Dia kembali

10 3 1
                                    

Hari Sabtu seperti ini biasanya kelas xll akan tetap duduk manis di kelas sambil menghadapi beberapa soal UTBK. Ya, seperti biasanya mereka akan tetap belajar materi persiapan UTBK tanpa kenal hari libur, bahkan sampai tengah malam.

Namun berbeda dengan hari ini, karena utbk udah selesai dilaksanakan maka seluruh siswa kelas xll setelah apel pagi mereka semua akan pergi ke Aula untuk latihan graduation. Yap, seperti perjanjian sebelumnya mereka semua telah sepakat memilih lagu untuk acara graduation nanti, sehingga hari ini latihan pertama bisa di mulai.

"Huh, cepet banget ya rasanya kita udah mau graduation aja. Rasanya kayak baru kemarin kita MPLSA online." ujar Dina sambil melangkah menaiki tangga menuju Aula bersama Naira.

"Ya gimana ya Din, udah saat kita kita menjadi alumni" balas Naira diakhiri dengan kekehan kecilnya.

"Anyway, dia belum juga balik ya Nai?padahal hari ini kita udah mau latihan graduation loh,"

"Ya ga tau ya Din, mungkin aja dia masih sakit. Kemarin sih aku dengernya anak cowo di kelas pada bilang dia pulangnya kemarin atau ga hari ini." Kedua tumit Naira membuka sepatu yang sedang ia kenakan saat ini dan mulai melangkahkan kakinya menuju ruangan aula yang tampak sudah ramai.

"Yaudah yuk masuk, ga usah dipikirin. Nanti juga balik sendiri itu anak" goda Dina

Mereka berdua mulai memasuki aula yang sudah tampak ramai. Banyak juga kelas x dan xl yang bertugas menjadi panitia sudah berdatangan terlebih dahulu.

Hari ini mereka akan mulai latihan pembagian suara dan barisan ketika akan tampil serta mulai menghapal lagu yang akan mereka nyanyikan.

" Selamat pagi kakak semua," sapa Siska salah satu panitia yang bertugas.

"Pagi adek" balas mereka

" Okey kakak-kakak semuanya, selamat datang dalam hari pertama graduation angkatan ke 13" lanjut Widuri, rekan Siska.

Mereka semua tampak bahagia, semua bertepuk tangan.

" Terlihat semangat sekali ya kakak-kakak di sini, kayaknya udah ga sabar banget nih mau graduation"  kekehan singkat keluar mengikuti kalimat yang dilontarkan oleh Siska.

"Baik Kakak, apakah semuanya udah lengkap?" Tanya Widuri yang akan mendata identitas mereka guna keperluan acara nantinya.

"Belum dek" sahut Sastra

"Siapa yang belum ada kak?"

"Ada beberapa yang masih tes UTBK, dan kak Egi belum balik ke asrama"
Jawab Salsa mewakili

"Kenapa kak Egi belum pulang kak?"

"Kenapa Nai?" Goda Sastra

"Ga tau, katanya sih sakit" balas Naira seadanya.

Terdengar suara deheman dan juga reaksi dari teman-teman seangkatannya yang sedang menggodanya.

"Kira-kira kapan kak Egi pulang ke sini kak?"

"Nai kapan Egi pulang?"

"Ya ga tau lah, ngapain kalian nanya ke aku?" Jawab Naira dengan nada yang kesal sambil menekuk mukanya.

"Aduh Nai, masa gebetan sendiri ga tau kabarnya sih. Tanya dong makanya" sahut Erick memberikan argumennya.

"Ya ngapain juga, orang kita ga ada apa-apa kok" kemudian Naira berlalu izin kepada panitia untuk pergi sejenak ke toilet.

Naira menutup pintu dengan sedikit keras, kemudian membuka jilbabnya dan membenarkan rambutnya yang sedikit berantakan. Dinyalakannya keran wastafel kemudian ia mengguyurkan air itu ke wajahnya.

Can We? Only 9 DaysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang