08 : you're beautiful, just the way you are

121 20 1
                                    


"Rin, lo ke kampus kan hari ini?" Tanya Gabby yang ternyata sudah berada di kamar Karina.

Karina langsung menoleh ketika namanya dipanggil, kemudian ia menggeser sedikit posisi duduknya agar Gabby bisa duduk di sampingnya.

"Iya, gue mau ke kampus pagi-pagi, kenapa?" Balas Karina.

Gabby duduk di samping Karina, tepat di tempat yang telah disediakan olehnya. "Bareng gue yak, gue mau ke kampus juga."

Karina mengerutkan keningnya, tumben banget Gabby ngajakin ke kampus bareng, biasanya dia selalu jalan sendiri dan kalo mau ketemu Karina pas jam selesai matkul.

"Tumben banget"

"Kita kan tinggal berdua sekarang, sering-seringlah berangkat bareng."

Karina terkekeh, "haha oke deh Gabby. Btw, gue mau ke kampus sekarang karena ada kelas pagi, lu kapan?"

"Gue juga mau kelas pagi."

"Kok belom siap-siap?!" Kata Karina sambil melirik Gabby yang masih memakai baju tidur. Sumpah bisa-bisanya Gabby masih santai-santai aja pas ada kelas pagi.

Biasanya mahasiswa paling panik kalo ada kelas pagi soalnya waktunya mepet banget. Waktu buat siap-siap aja kadang gak cukup, belom lagi waktu buat perjalanan dari rumah ke kampus.

"Gue tinggal ganti baju sih beb, gue udah mandi dari jam 5 cuma bingung mau pake baju apa buat ke kampus"

Karina hanya menggelengkan kepalanya, dia gak habis pikir sama tingkah Gabby.

"Gab, baju lu tuh banyak di lemari, dari outfit cewek kue ampe outfit cewek mamba tuh ada semua di lemari, lu tinggal pilih..."

"Outfit itu udah pernah gue cobain di kampus Rin, gue mau tampil beda hari ini. Menurut lo gue harus pake apa biar keliatan beda?"

"Pake daster"

Gabby langsung memukul pundak Karina pelan karena telah melontarkan saran yang gak berguna. Iyalah, orang gila mana yang ke kampus pake daster? Mana mau kelas dosen killer lagi.

"Ngasih saran tuh yang beneran dikit bisa gak sih lu?!"

"Ya lagian...nanya hal yang gak berbobot. Orang kalo ke kampus mah pake baju seadanya gak papa, asalkan formal. Inget Gab, kampus tuh tempat belajar bukan tempat fashion show. Jadi gak papa kalo pake baju yang udah pernah lo pake."

Gabby berdecak sebal, emang salah kalo dia nanya ke Karina, orangnya gak bisa diajak kompromi. "Tapi lo gak ada saran gitu buat bikin penampilan gue terlihat beda ama yang lain? Biar gue makin wow gitu?"

"Enggak"

"Ish!"

"Udah yak Gab, lo pake apapun tetep cantik karena emang dasarnya lo udah cantik, sekarang siap-siap soalnya dikit lagi jam 7"

"Ta-tapi..."

Karina menatap Gabby sambil berkacak pinggang, "Gabby..."

"Ck, iya-iya. Gue otw siap-siap" kata Gabby yang bangkit dari duduk, lalu melangkah keluar kamar Karina. Gabby mau ganti baju karena kelas pagi akan dimulai sebentar lagi.

Sedangkan Karina hanya menatap kepergian Gabby dari balik pintu yang terbuka, tiba-tiba ada perasaan tidak enak yang menghantui. Kira-kira Gabby marah gak yak kepadanya?

•••

Saat ini Karina dan Gabby sedang di dalam perjalanan menuju kampus. Mereka pergi ke kampus bersama naik mobilnya Gabby. Gabby yang mengemudi, sedangkan Karina duduk di kursi penumpang.

My Naughty Boy (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang