chapter 21 : Zetsu hitam

69 7 0
                                    

Happy reading ^^


Kita hampir lupa pada seseorang.
Ya, seseorang yang akan menjadi alasan dari gelapnya langkah yang diambil Madara nanti.

Dia adalah Zetsu hitam.

Pandai sekali makhluk itu merasuki pikiran Madara.

.

Malam itu Madara sedang berlatih di hutan kematian. Itu juga merupakan salah satu upayanya agar dapat melupakan Kiyomi.

Namun, kehadiran seseorang membuatnya berhenti dari kegiatannya.

"Kasihan sekali seorang ketua klan uchiha yang gagal dalam kisah cintanya. Dan masih belum bisa menerima kenyataan fufufu..."

Madara menggeram ini kali ke-3 dia mendengar suara hitam itu. Madara bahkan belum pernah melihat wujud sang pemilik suara.

"Siapa kau? Tahu apa kau tentang hidupku!" Sergah Madara. Matanya awas menatap sekitar

"Tidak perlu kau pungkiri... fakta adalah fakta Madara... Kau hanya perlu membuka mata bahwa dunia ini begitu luas, dan kau bisa memiliki kekuatan yang lebih besar dari apa yang sekarang kau punya"

Madara tidak bergeming, menanti kalimat selanjutnya. Kepalanya tertunduk bersiap menelan kenyataan pahit selanjutnya.

"Lihatlah dirimu Madara... menyedihkan sekali bukan? Bagaimana
Bisa seorang ketua klan Uchiha salah satu dari pencetus Konoha, yang telah bersusah payah membawa Uchiha untuk berdamai dengan senju... Kau telah menghadapi berbagai penolakan dari rakyatmu sendiri, dan lihatlah malah sepertinya orang-orang disini hanya memanfaatkanmu. Mereka tidak pernah menaruh rasa percaya pada kalian klan Uchiha... karena itu kau tidak menjadi Hokage, bukan begitu?"

Madara semakin dibuat terdiam. Dia tidak dapat membantah. Semua yang dikatakan Zetsu memang benar. Madara memang pernah menyusup untuk mendengar percakapan Tobirama dan Hashirama dahulu ketika   hendak menjadikannya hokage.
Tapi itu semua karena Tobirama yang melarang keputusan kakaknya, Hashirama memang sudah merencanakan Madara yang akan menjadi hokage Pertama.

"Sadarlah Madara... jangan diam saja. Kau seorang Uchiha Madara, lawan imbang Hashirama Senju, tidak selemah ini."

Zetsu menunjukkan wujudnya yang hanya seperti bayangan hitam.

"Sa.. Madara... "

Madara mengadah, memperlihatkan eternal mangekyou sharinggan yang menyala. Rasa dendam mulai menyelimuti.

"Apa yang kudapat dengan mengikuti perkataanmu?"

Zetsu sekali lagi tertawa

"Kekuatan Madara... Dendam yang akan terbalaskan! Bahkan menguasai dunia, Mugen tsukoyomi... Tidak akan ada lagi kekalahan untuk seorang Uchiha Madara"

Dan Madara semakin tenggelam dalam setiap uraian kata zetsu.

.









Uchiha PrideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang