Bab 20: Phi harus kembali

136 9 0
                                    



Phugun tetap diam saat dia memberikan persembahan, tapi matanya merah begitu pula hidungnya. Anak laki-laki yang lebih tinggi membantu anak yang lebih muda dengan memberikan sesuatu kepadanya.

Ketika semuanya sudah siap, Nong duduk di depan potret ayahnya sementara asap mengepul dari pembakar dupa. Penampilan Nong yang rapuh itu membuat Cir ingin segera merengkuhnya dan memeluknya erat. Dia ingin memberitahunya bahwa semuanya baik-baik saja, bahwa dia memilikinya sekarang.

"Bisakah Phu ngobrol sendirian dengan ayahnya?"

Cir mengangguk lalu berdiri.

"Aku akan menunggu di taman."

Adegan terakhir yang dilihat Cir sebelum meninggalkan ruangan adalah wajah Phugun yang patah hati.

Phugun membawa potret ayahnya ke dalam pelukannya dan menyandarkan dagunya pada bingkai.

"Ayah, apa yang harus Phu lakukan?"

Cir menutup pintu, padahal dia sangat ingin bersama Phugun, dia tahu ini adalah momen yang sangat dipentingkan oleh Phugun.

Phugun sangat menyayangi orang tuanya, meski dia tidak mengerti bagaimana rasanya, karena yang dia lihat hanyalah pertengkaran tak berujung antara ayah dan ibunya. Dia telah ditinggalkan, disakiti, dan karena itu dia tidak memahami ikatan unik antara setiap anak dan orang tua, tapi dia jatuh cinta dengan seseorang itu...jadi dia memahaminya.

Dalam lima tahun terakhir, tidak ada satu hari pun dia tidak mencintai Phugun. Dia mencintainya sejak hari pertama mereka bertemu, dan cinta ini tetap ada hingga hari ini.

Jika dia tidak bertemu Phugun hari itu, hari ini dia mungkin menjadi mesin tanpa emosi, dia hanya akan tahu bagaimana mengikuti perintah wanita itu, dia bahkan mungkin tidak mengerti perasaan melindungi seseorang dan mencintai seseorang.

Anak laki-laki ini membuatnya mengerti alasan mengapa dia hidup di dunia ini. Dia dilahirkan untuk mencintai Phugun.

Ding!

Saat itu, ponselnya berdering.

Cir mengambil teleponnya, tapi hanya melihatnya sekilas. Itu bukan masalah besar, itu bukan urusannya atau saudara laki-laki Phugun. Dia memasukkan kembali ponselnya ke dalam sakunya

[Kamu memberikan Line-ku pada teman Phugun, kan?]

[Brengsek!]

[Ini sangat menyebalkan, idiot!]

[Orang itu menyiksaku dengan Line!]

[Berengsek!]

Notifikasi terus berdering, Cir menghela nafas dan menyalakan mode Jangan Ganggu dan memasukkan ponselnya ke dalam tas.

Dia tidak tahu berapa lama dia duduk di sini, sampai Phugun melangkah di depannya.

"P'Cir, apa kamu lapar? Phu sudah selesai membayar ke ayah. Ayo makan bersama?"

Wajah cantik Phugun masih memiliki bekas air mata. Meski berusaha menyembunyikannya, mata merah, hidung, dan mata sedihnya masih terlihat.

Cir hanya ingin menyentuh kepala Phu dan mengusap pipinya, namun perlahan dia bangkit, mengangguk, lalu mengikuti Nong dan masuk ke dalam rumah lagi.

Phugun sudah membawa sebagian besar barang ke dapur, hanya menyisakan kue wortel dan karangan bunga di depan potret ayahnya.

Dering Dering Dering!

"Tunggu sebentar, ibu Phu menelepon."

Nong berbalik ke arahnya, lalu berjalan menuju lantai dua, tetapi siapa pun yang melihatnya dengan jelas menyadari bahwa matanya kembali berkaca-kaca. Phugun mungkin tidak ingin aku melihatnya menangis. Dia memutuskan untuk mendekat.

The Boy Next World (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang