03.

63 4 0
                                    

3 bulan kemudian..
Relin tiba di Jawa di pagi hari.

"Wisnu! Kakak bawa makanan!"

"Wih! Ayo makan kak!" Relin mengangguk dan duduk di hadapan Wisnu. Kebetulan, Gibran juga pulang untuk mengunjungi keluarga kecilnya.

"Ealah le, kokra ngabari sek nek arep bali"

"Nggeh pakde, kulo akeh kerjaan ning kono, ra sempet ngabari"

Gibran melihat sepatu Relin di lantai.
"Itu, sepatu Relin toh? Neng kene de'e?" tanya lelaki itu dibalas anggukan oleh pakde.

"Iyo le, de'e kangen ro adimu"

Gibran masuk kedalam kamar adiknya itu. Gibran terkekeh gemas melihat keduanya yang sama² tertidur.

Keesokan harinya..

"Mas! Aku cape dari pagi beres²! Dari tadi ambil ini itu ga pernah di beresin! Minimal hargai kek, anak anj emang" Relin mengumpat sembari memasukkan barang² nya ke dalam koper. Dirinya tak hanya kesal karna hal itu, ia juga kesal karena Gibran yang selalu memarahi nya tanpa sebab. Dan ia pun memutuskan untuk pulang ke jakarta.

Gibran segera menyusul Relin ke kota. Namun sudah 2 minggu Gibran tetap tak menemukan keberadaan wanita itu. Gibran putus asa, ia pun akhirnya memilih kembali ke Desa.
Sesampainya di Jawa, ternyata Relin sudah menunggunya.

"Lah kok? Relin di sini?" tanya nya bingung.

Relin terkekeh pelan melihat raut wajah Gibran yang tampak seperti orang linglung.

"Iya, soalnya gue ga mungkin ninggalin kalian cuma karena masalah sepele"
( cepetin aja pas Gibran lamar Relin )
"Pakde, melu kulo diluk(ikut saya sebentar)"

"Napo le?"

"Pakde, matur nuwun wes ngrumati kulo ket cilik nganti saiki. Kulo njaluk ngapuro nek selama iki akeh salah karo sampean. Dadi, olehke kulo rabi karo wong seng kulo tresnani(pikir pake feeling aja artinya)"

Pakde meneteskan air matanya.

"Iyo le, Pakde yo njaluk ngapuro karo kowe nek selama iki pakde nduwe salah karo awakmu.. Mugo² kowe iso dadi bojo seng apik, tanggungjawab, ngerteni bojomu,, pakde olehke kowe rabi le.."

~~~~~~~~~~~~~~

Hueee syedihh T_T

Gibran's Family [Guanren Place]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang