Devisi HC

64 3 0
                                    

Sebentar lagi tahun baru, ucapku disela-sela aku mengetik laporan. Tiba-tiba Maria mencolek pinggangku, aku langsung reflek menoleh, kenapa ?

*Maria : kamu bicara sendiri dari tadi ? Emang kenapa tahun baru ?

Eh gapapa ko mar.

*Maria : pasti mau jalan sama pacar ya ?

Aku jadi kikuk.

*Robert : kamu udah punya pacar do ?

Aku kaget Robert tiba-tiba ngomong langsung dari kubikalnya. (Batinku) Aduh gimana nih, mending aku ke toilet aja. Aku ke toilet ya, pamitku. Mereka kesal melihatku belum menjawab pertanyaannya

Pas di bilik toilet, Andy telpon.

*Lagi dimana ?

Di toilet, kamu ?

*Masih nyelesain dokumen numpuk, ngapain kamu di toilet?

Ya mau ngapain lagi kalo ke toilet, malah nanya, ucapku.

*Jutek amat, kirain mau itu ?

Mau apa ?

* Mau itu loh, ah pura-pura ga tau kamu.

Aku langsung ketawa mendengar dia mode kesal. Tiba-tiba ada yang ngetok sambil manggil namaku. Iya bentar, ucapku.

*Siapa itu do, suara laki ?

Suara Robert ndy, ga tau tu mau ngapain, bentar ya.

*Do aku dengar suaranya, mau ngapain dia ?

Ndy nanti aku telpon lagi ya. Akupun langsung keluar.

*Robert : telpon siapa ? Pacar ? Lama banget, cepetan balik ke meja.

Iya iya, ketus banget sih (batinku). Aku langsung keluar dari toilet menuju ruanganku, eh kenapa kamu disini ucapku kaget lihat Andy udah di depan pintu masuk ruanganku.

*Buat mastiin aja, selidik tajam nya.

Aman kok, balik gih ke ruanganmu ndy.

*Robert : siapa do ?

Yah kenapa dia muncul juga. Itu temenku dari devisi keuangan. Kulihat Andy menatap tajam ke Robert.

*Robert : jangan lama-lama, kerja.

Iya. Robert lansung masuk kedalam. Kamu kenapa ? tanyaku ke Andy.

* Oh itu yang namanya Robert, gaya banget ngomong ke kamu do.

Sudah ndy ga usah diladenin, kamu balik ya ke atas. Aku mau masuk.

*Baiklah, pulang nanti aku main ke kos.

Iya, dia langsung menuju lift, aku masuk ke ruanganku, kulirik dia masih mengamatiku.

------

Aku kembali fokus ke pekerjaanku, sepertinya semakin banyak, gumamku. Ayo semangat selesaikan hari ini.

*Robert : temen ya ?

Aku langsung menoleh, Robert disampingku ngomong dengan suara kecil. Yang mana, ucapku?

*Robert : yang tadi ?

iya bert, kenapa ?

*Robert : gapapa, aku meyakinkan aja, aku sambil tersenyum dan berlalu.

(Batinku) Dia kenapa lagi, kok aku jadi serem sama Robert.

Akhirnya jam pulang kerja, jam berapa ya Andy ke kos, aku wain dulu, dia bilang sekitar jam 7an langsung dari kantor. Ya udah aku langsung pulang.

Mencintai Dalam Diam (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang