Story 4: Stay until you want to leave

2.3K 114 13
                                    

cw // sexual content, a lot of profanities (FRONTAL)

---

Agas

Gue tadinya lagi nyenyak tidur, tapi suara dering ponsel bikin gue terbangun. Udah lewat tengah malam, jam satu lebih. Pas gue ngambil ponsel, gue liat nama Asza muncul di layar. Gue kaget dan langsung duduk tegak, buru-buru angkat teleponnya.

"Gas? Lo masih bangun? Bisa kesini nggak? Gue... gue jatuh dan kayaknya kaki gue bengkak... Tolongin gue," suara Asza terdengar di ujung sana, suara yang udah lama gue rindukan. Tapi perasaan gue campur aduk, antara seneng denger suaranya dan khawatir karena dia baru aja jatuh.

Tanpa pikir panjang, gue langsung nyari jaket yang ada di deket gue, ambil kunci mobil, dan langsung cabut ke apartemen Asza dengan perasaan kalang kabut.

Sekitar empat puluh lima menit kemudian, gue sampai di apartemennya. Gue buru-buru naik ke atas dan ketuk pintunya dengan agak keras, mungkin agak berisik.

Begitu pintu kebuka, gue liat Asza jalan dengan pincang, dan apartemennya gelap.

"Kenapa gelap?" tanya gue penasaran.

"Gue mau ganti lampu, tapi malah jatuh. Gue belum sempet pasang lagi karena kaki gue sakit. Gue udah coba hubungin temen-temen, tapi nggak ada yang angkat, mungkin karena udah jam segini," jawabnya.

Asza natap gue dengan rasa bersalah. "Maaf ya, Gas, jadi bikin lo harus kesini tengah malam begini," ucapnya dengan nada penyesalan.

Gue menghela napas kasar. Kenapa dia minta maaf cuma karena manggil gue ke sini? Gue bahkan bakal kasih bulan kalo dia minta. Ah, cewek ini emang kadang konyol.

"Ngapain sih minta maaf?" tegur gue dengan suara agak kesal. "Lagian, lo ngapain ganti lampu jam satu pagi, Za?" lanjut gue, masih kesal kenapa dia harus ganti lampu di tengah malam, seolah nggak ada hari esok.

Pelan-pelan, gue genggam lengannya dan bantu dia masuk ke dalam apartemen, terus tuntun dia duduk di sofa.

Setelah dia duduk, gue masih bisa liat wajah Asza yang penuh penyesalan.

Gue mulai ngerti, mungkin Asza ngerasa bersalah karena udah beberapa hari ini nggak ada kabar sama sekali, dan sekarang dia hubungin gue cuma buat minta tolong.

"Gue baru pulang," bisiknya dengan nada rendah, seolah takut ngeliat wajah tegang gue. Padahal gue bukan kesal gara-gara ditelpon tengah malam, tapi gue khawatir banget sama dia.

Sebenernya gue agak kesal denger dia bilang baru pulang. Gue tau kalo Asza sering harus lembur karena pekerjaannya. Udah sering gue saranin dia buat resign dan cari kerjaan lain. Tapi karena beberapa minggu ini kayak ada jarak antara kita, jadi gue belum sempet nanya lagi.

Tanpa banyak omong, gue langsung ganti lampu yang rusak di apartemennya. Gue juga bersihin pecahan-pecahan lampu yang jatuh. Terus gue periksa semua lampu di apartemen buat pastiin nggak ada yang perlu diganti lagi.

Setelah semuanya beres, gue buru-buru ngambil ember kecil dan es batu dari kulkas. Gue isi ember itu buat kompres kaki Asza. Bengkaknya keliatan cukup serius, warnanya udah berubah jadi biru keunguan.

Gue mendekat ke arah Asza dengan ember berisi es. Pelan-pelan, gue tarik kakinya ke arah paha gue dan mulai ngompres kakinya. Kita nggak banyak bicara, Asza keliatan capek banget.

Rasa cemas gue pelan-pelan hilang, digantiin dengan keinginan buat ngebantu Asza ngerasa lebih baik. Gue fokus pada tugas gue, tanpa banyak kata. Cuma perhatian gue yang bisa gue kasih buat Asza saat ini.

The Infinity Between Us | Byeon Wooseok & Kim HyeyoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang