Sebenernya ada alesannya juga sih kenapa Ryan ngebet banget pengen masuk sekolah di hari senin. Yang kemaren ditanyain Langit kenapa ga ikutan sama Aya dan bonyok mereka ke Bandung ya karna hari ini Ryan punya tugas penting di upacara bendera.
Pengibar bendera? No. Yang narik tali bendera? No. Pemimpin upacara? Engga juga. Jadi dirigen? YES!
Bukan dirigen yang isi air ato bensin ya. Itu yang memandu lagu Indonesia Raya pas bendera naik, nah itu tugasnya Ryan hari itu. Makanya doi semangat banget pengen ikut upacara bendera.
Ni anak juga giliran dapet peran penting pas upacara bendera baru dia beratribut lengkap. Biasanya berdiri di barisan anak-anak yang ga lengkap atributnya. Entah topinya ga dipake (hilang lebih tepatnya), ga tau deh udah ke berapa kalinya topinya hilang sampe Mama udah males beliin dia yang baru biarin aja dia nyari pinjem ke siapa. Kayak sekarang topi yang dia pake itu punya si Jul.
Aya di barisan anak-anak IPS udah ngeliat nih sodara kembarnya jalan ke depan buat memandu lagu kebangsaan.
'Insiden apa lagi yang akan terjadi hari ini? Mari kita nantikan.'-Batin Aya sambil ngitung mundur.
Kayak udah hafal kelakuan kembarannya, pokoknya tiap Ryan kebagian peran penting, pasti ada aja tingkahnya. Meski begitu guru-guru ga pernah tobat milih dia. Padahal siswa teladan yang lebih baik dan waras dari dia tuh BANYAK! Kayaknya mereka butuh pelawak tiap upacara bendera, biar hari senin ga tegang-tegang amat.
"Hiduplah Indo^nesia rayaa..." Itu yang ada tandanya tuh artinya suara Ryan fales saat angkat nada awal. Yang mana ngebuat barisan para siswa rusuh karna pada nahan ketawa bahkan ada yang udah ketawa. Tim paduan suara ikutan bengek juga sampe suara mereka nyanyi tuh geter-geter. Meski begitu si Ryan tetep angkat dagu, pede-pede aja doi. Sengaja kali ya?
"Kan? Apa gue bilang." Kata Aya padahal hitung mundurnya belom sampe di angka 3.
Setelahnya pun kerusuhan kembali terjadi. Kali ini bukan dari sodara kembarnya. Tapi Aya emang udah menduganya. Kalo bukan Ryan ya udah pasti antek-anteknya yang ngerusuh.
"Itu anak-anak X MIPA 1 kenapa lagi sih?? Tiap hari ngerusuh anjir! Ngalahin rusuhnya anak IPS." Kata temen Aya yang berdiri di depannya sampe noleh ke belakang buat ngomong sama Aya.
Karna penasaran, Aya colek orang di sebelahnya buat nanya ada kejadian apa di barisan anak-anak X MIPA 1.
"Itu Ay, katanya sih Andra kentut. Bau telor busuk."
"Goblok."
"Lah Ay? Kenapa ngatain gue goblok? Kan gue sampein info doang."
"Engga, maksud gue bukan lo Don, si Andra yang goblok." Kata Aya. Lagian pagi-pagi sarapannya udah heboh. Segala makan sandwich dikasih Ibu Langit, udah gitu tambah sarapan gado-gado mereka tadi sebelum upacara. Apa ga mules tuh?
Trus pas pidato kepsek eh ada kejadian lagi.
"Apaan lagi itu? X MIPA 1 lagi?" Tanya Aya.
"Bukan, itu ada anak XII MIPA 2 yang pingsan. Katanya pusing karna bau kentut Andra."
KAMU SEDANG MEMBACA
• Cloud in the Sky ⋆。°✩ NoHyuck GS ⋆。°✩
Fiksi PenggemarSky needs his Cloud with him ˚₊⊹ᰔ This is story of their youth: To find true love, To depend on what so called family, To grow stronger with bestfriends. ⋆.˚✮🎧✮˚.⋆ᥫ᭡.⋆˚࿔𝜗𝜚˚⋆⋆.˚🦋༘⋆ Written by misssbee 🐝 • NOHYUCK (feat. JAEMREN & JICHEN) • GE...