[1.13] Gawat Ketua, Langit udah mulai tercemar!

655 115 210
                                    

Hari itu dimulai dengan kuis kimia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari itu dimulai dengan kuis kimia. Jadi guru kimia mereka tuh suka bikin kuis dadakan, makanya anak-anak yang "ambis" tiap mau ada matpel kimia biar kalo ada kuis dadakan mereka udah siap, berbeda halnya dengan Ryan, Andra dan Jul yang ke sekolah cuman buat penuhin bangku di kelas aja. Ni anak bertiga yang paling males belajar tapi herannya selalu nangkring di top 5 siswa berprestasi di kelas mereka. Urutannya tuh Andra, Jul baru Ryan. Tapi jangan heran, Ryan ga belajar aja bisa dapet 87 matematikanya. Kalo Andra sama Jul emang dasarnya pinter aja. Trus sekarang circle mereka ketambahan Langit yang lebih-lebih lagi pinternya. Yang ambis bisa-bisa ngamuk nih.

Pas guru kimia mereka udah masuk kelas trus keluarin jam pasir, di situ mereka tau kalo kelas hari ini akan dimulai dengan kuis dadakan. Orang gila mana sih yang ngide ngasih matpel kimia di hari jumat sampe 3 jam pelajaran? Bikin ga mood aja buat menyambut weekend. Mana kepotong istirahat lagi. Bayangin aja abis istirahat, makanan udah masuk semua ke perut, udah kenyang, udah jajan juga trus dicekokin kimia lagi sejam. Apa ga mual?

"Hari ini simple aja kok. Tabel periodik."

Sekelas terutama tiga bocah yang duduk di barisan paling belakang pun auto teriak-teriak ga terima. Di antara semua materi kimia, tabel periodik tuh emang paling sederhana dan klasik tapi paling malas mereka jabanin. Ryan tuh yang teriakannya paling kenceng.

"Ga usah heboh. Mau nilai tambahan ato engga?"

Guru kimia mereka juga ngasih kuis dadakan tuh menjelang ujian sih, jadi sangat bermanfaat. Semisal mereka nilainya di bawah standar, mereka bisa pake poin yang didapet di kuis dadakan mereka buat naikin nilai biar ga di bawah standar, jadinya ga remedial. Ketiga anak itu jarang dapet poin sih karna tiap kuis malah ngelawak, banyakan asbun tapi ga pernah remed. Gila emang.

Kayak sekarang, udah 15 menit berlalu, anak-anak yang ambis udah pada dapet poin, yang tiga di belakang cuman bengong aja. Jul malah nopang dagu di atas meja, sementara Ryan bersandar santuy dengan tangannya di punggung kursi punya Langit. Langit ga ngejawab meski tau jawabannya, soalnya temen-temennya pada diem (ciye, temen-temen angit) jadinya dia ikut diem juga.

"YEAY BONENG NGEJAWAB BENER LAGI! KASIH TEPUK TANGAN GEZZZ!!" Teriak Ryan tiba-tiba bikin Langit terlonjak di tempat duduknya, kaget karna tiba-tiba banget. Teriaknya sambil tepuk tangan.

Andra dan Jul ikutan ngasih selamat ke temen mereka itu sambil tepuk tangan kenceng, sampe akhirnya diikutin sama anak-anak sekelas. Guru kimia mereka pun hela nafas. Jam pasirnya yang udah sisa dikit diputer lagi.

"Aryan, coba kamu maju ke depan. Skali-skali kamu ngejawab juga."

"Tabel periodik, Pak?! Ah kecil itu mah, tai kuku!" Kata Ryan yang pada akhirnya bangkit dari tempat duduknya, berjalan ke depan sambil satu tangan berada di saku celana abu-abunya.

Langit ngeliat Andra dan Jul udah tahan-tahan ketawa tapi kok anak-anak lainnya pada was-was ya? Mana Ryan ngeliat ke arah Andra sama Jul lagi sambil main-mainin alisnya. Langit ngeliat Andra merespon dengan memberi tanda "OKE" dengan jarinya.

• Cloud in the Sky ⋆。°✩ NoHyuck GS ⋆。°✩Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang