27- Mama Lesta?

49 15 0
                                    

Reynand kini sudah sampai di garasi rumah nya, sepasang bola mata Reynand pun menyorot ke arah mobil ayah dari Reynand. Ouh, udah pulang. Gumam Reynand sembari turun dari motor nya. Kini Rey pun melangkahkan kaki nya menuju ke dalam rumahnya, kini rumah Reynand sangat sepi, dengan lampu yang sengaja tidak dinyalakan membuat suasana ruang tamu sunyi.

Pada saat Rey akan melangkahkan kakinya menuju ke anak tangga pertama, ada seseorang yang menegurnya. "Habis kemana kamu, sudah larut malam baru pulang hah?!" tegur seseorang itu yang tak lain adalah ayah dari Reynand.

"Papa juga, kenapa pulangnya larut malem banget, lembur atau kemana pa?" tanya Reynand balik kepada papa nya.

"Ditanya itu jawab bukan nanya balik!!" sahut papa Dirga dengan nada ketusnya.

"Aku juga mau tau, papa darimana?! ucap Reynand dengan menggunakan nada bicara sedikit tinggi.

"Sudah berani kamu melawan papa ya!!" ucap papa Dirga.

"Papa duluan yang mancing emosi aku" cetus Reynand.

"Aku juga pengin tau papa darimana, sekarang papa pulangnya larut banget, papa habis lembur atau kemana pa?!"

"Atau papa sekarang udah mulai pergi-pergi an sama perempuan lain pa, jawab!!" ucap Reynand dengan nada sedikit tinggi kepada papa nya itu.

"JAGA NADA BICARA KAMU YA, KAMU GA SOPAN BICARA KERAS KEPADA ORANG TUA MU INI, MAU KAMU PAPA KELUARKAN DARI KARTU KELUARGA KITA HAH!!" bentak papa nya Rey.

"Aku cuma tanya papa habis darimana, gitu doang papa ga bisa jawab, sebenarnya dari mana sih papa. Oh apa betul ucapan Rey, pa. Papa habis pergi-pergi an sama perempuan lain?" ucap Reynand dengan menatap serius kearah papa nya itu.

"Itu bukan urusan kamu, sebaiknya kamu ke kamar untuk istirahat, sudah larut malam ini. Malas papa bertengkar sama kamu hanya perihal ini di larut malam seperti ini" ucap papa Dirga, sepertinya papa Dirga sedang mengalihkan topik pembicaraan mereka. Tanpa disadari ada orang yang menguping pembicaraan mereka di dekat dapur rumah itu tak lain adalah bi Onel.

Reynand yang mendengar itu pun tersenyum smirk karena menyadari bahwa ucapan ayahnya itu sepertinya untuk mengalihkan topik mereka itu. "Ternyata benar pa, papa habis jalan sama perempuan lain, HAHA. Inget pa, sampai kapanpun istri papa itu cuma mamah Lesta, ngga boleh selain itu" jelas Reynand. Yap mamah kandung Reynand adalah mama Lesta, kini keberadaanya tidak tau ada dimana, yang jelas diketahui Reynand itu adalah nama nya saja.

Sejak kecil Reynand dibesarkan oleh papa Dirga dan dibantu oleh bibi Onel. Kemana mamah dari Reynand itu?

Flashback on

Pada saat setelah mama Lesta melahirkan Reynand di rumah sakit Cahaya Muarai, mama Lesta menemui bibi Onel di depan ruang penitipan bayi.

"Bi" panggil Lesta kepada bi Onel.

"Eh nyonya, kenapa? Ada yang sakit?" tanya bi Onel.

"Pak Dirga kemana bi?" tanya Lesta dengan nada bicara lirih.

"Maaf nyonya, kata tuan, dia lagi sibuk di kantornya jadi tidak bisa datang ke sini" jawab bi Onel.

"Ya udah gapapa. Bi aku mau bilang, titip anak saya ya bi, saya mau pergi dari rumah saya dan pak Dirga" ucap Lesta membuat bi Onel mengernyit kan keningnya.

"Kenapa nyonya?"

"Saya mau pulang kembali ke rumah orang tua saya bi, saya mau pulang ke negara asli orang tua saya, ke Amerika bi. Bibi tau kan, pernikahan saya dengan pak Dirga itu tidak direstui oleh orang tua saya. Saya pernah janji ke orang tua saya, apabila pernikahan kita sudah satu tahun, saya akan pulang lagi ke negara orang tua saya, dan harus meninggalkan Pak Dirga dan anak saya bi. Jadi ini saatnya saya pulang ke orang tua saya lagi bi, tapi pasti saya akan pulang lagi ke sini kok bi. Saya titip anak saya ya bi" ucap Lesta membuat bi Onel menatap majikannya itu dengan tatapan sendu.

KEPRIBADIAN ZEANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang