"Lo serius nggak mau gabung? Bill on me, lho."
"Ayolah, Ra. Masa lo nggak ikut?"
"Kali ini gue beneran nggak bisa. Suer, gue udah janji mau bantu-bantu Mbak masak. Kasian dia masak sendiri buat acara nanti malam." Dalam hati dia ngetawain muka cemberut teman-temannya. Lagian sehari nggak nongkrong mati kah?
"Namanya juga asisten rumah tangga. Capek mereka kan ada bayarannya."
"Iya iya tau. Udah ah, gue balik. Next time gue ikut, janji!" Tegas cewek itu.
Teman-temannya cuma bisa berdecak sebal nanggapin kata-katanya barusan. Arabella Manuhutu— lebih akrab dipanggil Ara —berjalan mundur sambil mamerin senyumnya yang manis, juga ngasih flying kiss bertubi-tubi biar teman-temannya makin kesal. Mereka nggak tau aja alasan Ara nggak mau ikut bukan karna pengen bantu-bantu orang di rumah, tapi dia pengen molor setelah hampir seharian mendekam di perpus, menggarap tugas kuliah yang udah numpuk. Gimana ya, Ara tuh punya kebiasaan ngerjain tugas mepet-mepet deadline, bukan males, tapi emang dia lebih passionate kalo lagi kepepet.
"Anjirlah, kuota gue abis." Pesan whatsapp Ara nggak terkirim ke Mamanya. Dia kan udah janji bakal mampir ke supermarket sebelum pulang, tadi pagi Mama minta tolong Ara buat beli buah-buahan segar, masalahnya Ara lupa nanya buah apa aja yang kudu dibeli. Bisa aja sih ngikutin instingnya sendiri, tapi Mama tuh cerewet banget kalo apa-apa nggak sesuai sama maunya.
Mau nggak mau Ara mampir dulu ke tempat jual pulsa. Nyarinya nggak susah kok, nyetir bentar aja Ara bakal ketemu pamplet ukuran sedang yang kalo malam hari bakal nyala. Ara berhentiin mobilnya di pinggir jalan, ngelepas seatbeltnya, terus turun dari mobil setelah mastiin nggak ada kendaraan yang lewat.
Cuaca panas banget, Ara lari-larian ngindarin sengatan matahari menuju satu-satunya konter pulsa yang ada di daerah itu. Tiba di bawah kanopi pun Ara nggak kunjung ngeluarin suara, gerah dia, pengen ngadem bentar.
"Cari apa, Dek." Suara bariton yang sedikit serak itu refleks buat Ara berhenti ngipas-ngipasin muka pake tangan. Cewek itu berbalik, dan langsung di sambut muka ganteng yang punya konter— eh benar kan ya? Nggak ada orang lain di situ selain Abang itu soalnya.
"A-anu, Bang. Pulsanya ada?" Gugup Ara. Malu banget habis ketahuan merengut.
"Ada. Mau berapa."
"Seratus ribu aja."
"Oke. Nomornya?"
Ara sigap ngasih tau nomor ponselnya. Suaranya sengaja di lembut-lembutin biar cowok di depannya nggak cuma fokus ke hape. Tatap balik kek? Secantik ini masa nggak tertarik, sih? Begitulah suara hati Ara.
"Baru buka ya, Bang? Perasaan sebelumnya bukan konter, deh."
"Iya. Minggu lalu masih jualan buah."
"Ooo pantesan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy