Tidur nyenyak yang diidam-idamkan Ara nyatanya nggak lebih dari isapan jempol belaka. Tubuhnya lelah, bahkan cenderung mati rasa, tapi hati dan pikiran nggak bisa diajak kerja sama. Mau ribuan kali pun Ara ganti posisi tidur, rasa kantuk itu tetap enggan menghampiri. Galau brutal, dua kata kekinian yang cocok menggambarkan keadaan Ara.
"Abang, hiks..."
Hari udah berganti tapi tangisan bungsu Manuhutu itu nggak kunjung reda. Lingkar mata menghitam, puncak hidung memerah, muka bengkak dan hilang rona, udah kayak mayat hidup dia tuh.
"Maafin— hiks. Ara..." Celotehnya di sela-sela tangisan pilunya.
Belasan panggilan tak terjawab dan puluhan bubble chat dari Benji buat Ara makin nelangsa. Benji pasti kangen banget sama Ara sampe bela-belain antar oleh-oleh dulu timbang langsung pulang ke kontrakannya. Lagian ngapain coba Ara pasang mode dnd? Self center parah. Dipikir sifat jeleknya itu bisa selalu dimaklumi apa?
Lelah menangisi pacarnya, Ara tiba-tiba teringat sama oleh-oleh dari Benji. Udah dibawa masuk kok tadi, sambil nangis dia kumpulinnya satu-satu. Sejahat-jahatnya Ara pemberian dari siapapun selalu dia hargai, apalagi dari pacar sendiri.
Ara turun dari tempat tidur terus berjalan ke arah kardus berukuran sedang berisi berbagai macam cemilan khas Brebes yang dia taruh di samping pintu kamar. Sengaja disimpan di dalam kamar biar nggak ada yang minta. Padahal isinya nggak spesial-spesial amat, cuma kerupuk tulang dari berbagai merk, bawang goreng, telur asin matang, abon, dan lain-lain. Saking besarnya rasa bersalah Ara ke Benji, cewek itu sampe berniat buat habisin semuanya sendiri.
"Ara sayang Abang... Abang Benji... sayangnya Ara— hiks." Here again. Meratapi kesedihan dengan manggil-manggil nama sang pacar. Kali ini lebih ngenes karna Ara nangisnya sambil makan kerupuk tulang. Keselek sampe batuk-batuk tuh cewek.
Kayaknya sih, kesedihan yang dia rasa nggak sepenuhnya karna ulahnya yang udah buat Benji kecewa. Tapi ada andil dari traumanya juga. Soalnya kejadian tengah malam tadi hampir mirip sama kejadian beberapa tahun silam— di mana dia menangkap basah sang mantan jalan sama cewek lain. Hanya saja Ara nggak beneran selingkuh kayak yang dilakuin si motherfucker Sean. Alias Benji cuma salah paham.
Mana Benji serem banget tadi? Karna capek kali ya? Biasanya dia nggak gitu kok, mulutnya emang kasar sih, sering marah-marah juga, tapi sikapnya nggak pernah sekasar itu, apalagi ke Ara. Tapi kalo ingat Ara nggak ngakuin Benji di depan cowok lain, wajar aja Benji bisa semurka itu. Justru aneh kalo Benji nggak murka.
"Mama... Mau bang Benji..." Hati Ara lagi-lagi berdenyut nyeri terbayang wajah kecewa Benji.
Dilihatnya jarum jam yang berhenti diangka 03.17. Udah pagi ternyata. Betulan nggak tidur sama sekali dia malam ini. Kalo sampe Mama sama Papanya tahu, wahh, bakal tamat sih. Untung beliau-beliau itu lagi nggak di rumah.
"Nyetir jam segini kira-kira aman nggak, ya?" Sebuah ide gila tiba-tiba terlintas di kepala. "Apa tunggu sampe jam 6? Tapi biasanya jam 6 Abang udah di pasar. Abang sibuk kalo lagi di pasar, nggak bisa diganggu." Celoteh cewek itu.
"Temuin sekarang aja apa, ya? Duh, tapi Ara takut..." Ibarat berdiri dipersimpangan jalan, Ara bingung harus ke kiri atau ke kanan. "Kalo Abang makin marah gimana?" Terlalu banyak ketakutan, mending nggak usah aja.
"Gas aja deh. Kalo Abang marah besar nanti gue guling-guling aja di jalan." Putus Ara kemudian.
Cegil sebenar-benarnya cegil. Itulah Ara.
___
Kalo Ara nggak bisa tidur semalaman, lain halnya dengan Benji. Cowok Batak itu tertidur pulas meski hati dan pikirannya kacau balau. Karna kecapean juga sih, dua hari kemaren kan tubuhnya diforsir terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy