Di siang hari menjelang sore, sekelompok mahasiswa itu kompak berdiam diri di kelas meski dosen udah akhiri kelas lebih awal dari biasanya. Mereka bisa aja pulang ke peraduan masing-masing, atau kelayapan di luar macam anak muda pada umumnya. Tapi mereka lebih milih untuk tetap berada di dalam kelas, bertukar pendapat dan berdiskusi tentang beberapa materi kuliah. Mahasiswa teladan memang.
"Eh, kalian udah tau belum minggu depan kita udah bisa daftar KKL?!"
"Kata siapa? Tau dari mana lo."
"Dari Bang Januar, sih."
"Dih, si Januar lo percaya."
Semua yang ada di sana kompak tertawa dengar sahutan yang terakhir. Pasalnya nih ya, si Januar Januar itu udah terkenal banget dengan ke-asbunannya, suka ngarang cerita dan nyebarin informasi palsu, pokonya segala macam hoaks yang tersebar di fakultas mereka pasti cowok itu dalangnya.
Cewek dengan gaya kerudung nyekek leher itu mencebik sebal. Niatnya cuma mau kasih informasi, tapi sama teman-temannya malah diledeki. "Orang suka bohong nggak selamanya ngomong bohong kali." Gerutunya.
"Iya deh, iya. Nanti sebelum pulang kita ke Prodi dulu. Baiknya tanya langsung sama Bang Abra. Kalo emang bener, bagus dong? Kita bisa tau duluan."
Ara di bangku pojok depan tajamkan pendengaran agar nggak ketinggalan informasi. Hot news nih, kudu gercep daftar KKL biar kebagian sekolah di pusat kota, pikirnya. Cewek itu pura-pura fokus sama ipadnya— sok-sokan baca jurnal —biar nggak kentara-kentara banget kalo lagi nguping.
Well, Ara udah baikan sama teman-temannya. Tapi nggak tahu kenapa di beberapa kesempatan teman-temannya masih aja bersikap dingin dan acuh tak acuh. Kayak sekarang contohnya, nggak ada tuh yang ajak Ara masuk dalam obrolan? Ara jadi bingung sendiri, merasa terasingkan dan nggak dianggap. Jujur sedih, sebenarnya dia masih dianggap teman nggak, sih?
"Bisa nggak, Ra? Ara! Woi!"
"Apa!" Ara spontan balik badan hadap belakang. Bagian setelahnya dia nggak nyimak jadi kurang tahu apa yang baru aja dibahas.
"Selow, Mbak ani-ani."
Barusan yang ngomong namanya Zidane Zulkarnain. Nama bekennya Cece. Boti Depok yang kalo ngomong macam sepeda butut, alias rem blong. Kali ini Ara nggak mau bantah karna takut Cece ngadu ke yang lain perihal tadi pagi dia naik pikap ke kampus. Sial benar Ara hari ini, dari sekian banyak manusia di fakultasnya, kenapa mesti boti sialan itu yang tangkap basah dia keluar dari pikap Benji?
Itulah asal-muasal Ara dipanggil ani-ani sama si Cece. Ara yakin Cece cuma becanda, semua mahasiswa di kelas juga tahu gimana tajirnya keluarga Ara, nggak mungkin cewek itu jual diri. Tapi tetap aja Ara tersinggung, kepikiran kalo imej Abang-abang bawa pikap benaran sejelek itu di mata kaum nggak napak tanah. Padahal cowoknya nggak gitu, kalopun Benji pernah sewa lonte juga nggak mungkin dia mainnya di dalam mobil pikap.
"Ce, butuh kaca, nggak?"
Dinda— teman Ara —nyodorin kaca di depan muka Cece. Biar masih perang dingin dia nggak suka kalo temannya ada yang jahatin. Mulut boti tuh kenapa, sih? Kok bisa gampang banget ngerendahin cewek?
"Yeuuu, nggak tau aja lo—"
"Ce! Gue sumpel ya mulut lo!" Potong Ara sebelum Cece bongkar rahasianya.
"Aw, mau dong disumpel kontol Abang-abang bawa pikap."
'Sialan! Kalo itu sih, gue juga mau!' Pekik Ara dalam hati. Benji udah resmi jadi pacarnya, so, why not? Cepat atau lambat Ara yakin bakal ngelakuin hal itu kok, ya kali Benji tahan nggak ngapa-ngapain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy