"Kok nggak masuk, sih?"
"Kenapa, Dek?"
"Hah? Oh, nothing kak."
Jawaban Ara diakhiri tawa cengengesan biar muka gugupnya nggak begitu kelihatan. Hening di dalam mobil rupanya bikin celetukannya barusan kedengeran sampai ke kursi belakang. Padahal volume suaranya udah kecil banget lho, masa masih kedengeran, sih? Itu kuping apa silet? Tajam amat.
"Hm... kak." Ragu-ragu Ara manggil kakak iparnya.
""Iya?" Sahut Wulan.
"Di Jakarta sekarang udah jam berapa?"
Sebenarnya informasi kayak gitu tuh gampang banget dicari tahu sendiri, punya hape super canggih kalo nggak dimanfaatin dengan benar buat apa ya kan? Lagian kalo nanya ke orang lain pasti bakal ditanyain balik, ujung-ujungnya Ara juga yang repot nyari alasan.
"Sekitar jam 1 siang? Jakarta lebih cepat 6 jam soalnya." Wulan tampak yakin dengan jawabannya. "Kenapa?" Tanyanya kemudian.
"Hmm... ini, Ara chat temen, masih centang 1. Kirain di Jakarta udah malam banget."
Napas Ara berhembus kasar setelahnya. Pesan yang dia kirim bahkan udah lebih dari 30 menit yang lalu, tapi jangankan dibalas, centang dua aja enggak. Ke mana sih tuh orang?! Lagi LDR bukannya rajin berkabar malah ngilang.
"Temenmu yang mana, sih? Spesial banget ya kayaknya, sampe cemberut gitu lho mukanya." Goda Wulan.
Nggak mungkin dia nggak kepo setelah dengar pernyataan Ara. Kalo cuma teman biasa ngapain pake ngambek segala? Mata Ara juga nggak lepas-lepas dari layar ponsel, persis kayak Wulan pas jaman LDR sama Arbe dulu.
"Pacar Ara."
"Siapa?!"
"Pacar?! Adek punya pacar? Kok Mbak ndak tau?!"
Wulan sama Sri menyahut secara bersamaan. Sri yang udah terkantuk-kantuk sejak keluar dari bandara pun jadi melek lagi gara-gara dengar pengakuan Ara. Bahkan orang asing yang nyopirin mereka refleks noleh ke belakang sekedar mastiin penumpang VIP-nya baik-baik aja.
Betewe mereka udah sampe di Jenewa. Tadi pas keluar imigrasi langsung di sambut sama Bapak-bapak rambut pirang yang ngaku orang suruhan Pak Mentri. Tuh orangnya lagi fokus nyetir di samping Ara. Nggak bisa bahasa Inggris Bapaknya, makanya dari tadi cuma diam.
"Jangan ada yang bocor lho ya." Peringat Ara. Mukanya sengaja digalak-galakin biar Wulan sama Sri nurut.
"Wah, jadi bener? Siapa orangnya? Kakak kenal?" Wulan jadi heboh sendiri. Berita baik lho ini, setelah bertahun-tahun akhirnya Ara mau buka hati lagi. Well, bukan cuma teman-teman Ara yang tau gimana strugglenya Ara pas putus sama mantannya. Tapi keluarga cewek itu juga tau, nggak terkecuali Wulan.
"Nggak. Kak Wulan nggak kenal. Mbak tuh yang kenal sama orangnya."
"Hah?!" Sri kaget dong. "Moso?" Herannya.
Ya lagian seluas apa sih pertemanan si Sri? Wong pendidikannya cuma sampe SMA, di kabupaten antah berantah pula. Bahkan setelah hampir 12 tahun hidup di Jakarta, pergaulannya mentok di situ-situ aja. Pokonya semua kenalan Sri mesti dari kalangan menengah ke bawah.
"Dek, kamu nggak pacaran sama satpam kompleks, kan?" Seru Wulan tiba-tiba.
Ara sontak tergelak. Satpam baru kompleks yang tingginya cuma seketek Benji itu? Ya kali. Biar dikata bego milih pacar mata Ara masih sehat njir, nggak buta dia. Sekalian aja jomblo seumur hidup daripada pacaran sama manusia spek sendok nyam-nyam.
"Enggaklah, gilak! Hahahaha..." Sambut cewek itu.
"Ya terus siapa?"
"Kakak nggak kenal. Kan Ara udah bilang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy