Sore-sore gini enaknya emang piknik di taman kota bareng orang tercinta, lihat para bocil lari-larian main kejar-kejaran, petak umpet, jungkat-jangkit sampe keluar keringat. Langit cerah, angin sepoi-sepoi, banyak anak-anak, sederhana tapi cukup ampuh hilangin stres setelah seharian banting tulang ngumpulin pundi-pundi uang.
Di antara banyaknya manusia di taman itu, ada Benji dan Ara yang lagi asik becanda sambil makan cemilan yang mereka beli dari pedagang kaki lima di sekitaran taman. Sekotak sushi jadi menu utama, soalnya tujuan awal mereka emang nyari makanan berat. Ara pengen makan sushi, disanggupi sama Benji, tapi pas sampe di salah satu resto Jepang, cowok itu malah minta takeaway. Nggak pede makan di sana katanya.
Kalo pas di PI kan mereka janjian dulu tuh, nggak ujug-ujug datang, udah persiapan lah intinya.
"Ara mau itu." Padahal meja mereka hampir penuh sama makanan, bisa-bisanya pengen nambah lagi.
"Habiskan ini dulu." Kata Benji.
"Abang aja yang habisin, Ara udah kenyang."
"Ra? Yang benar aja kamu. Segini banyaknya masa Abang yang habiskan sendiri?"
"Abang sih, ngapain beli sebanyak ini coba?"
Nggak banyak kok, cuma sekotak sushi, sekotak martabak manis, 2 bungkus siomai, sama beberapa jajanan minimarket, tapi kalo dihabisin sendiri emang bisa bikin gumoh. Apalagi Benji nggak begitu suka sama makanan yang dia beli sendiri. Tok martabak yang dia makan dari tadi.
"Kita belum makan dari siang, sayang. Sumpah, tadi Abang lapar kali makanya gelap mata." Kilah Benji.
"Ya udah, disimpan aja buat nanti malam. Nanti malam nggak usah beli makan lagi."
"Nggak bisa, Abang harus makan nasi."
"Ini kan nasi?"
"Nasi Padang, sayang. Bukan nasi digulung sama ikan mentah begini."
"Ck. Norak lo, Benji."
Mau gimana lagi? Benji nggak terbiasa makan begituan, sebenarnya makan beberapa potong doang dia masih sanggup, tapi dia nggak bisa makan pake sumpit, mau ambil pake tangan ntar diketawain Ara, harus jaga imej pokonya.
"Ara belum jawab pertanyaan Abang yang tadi." Ujar Benji keluar konteks.
"Pertanyaan mana lagi."
"Yang di konter. Abang tanya kenapa Ara mau sama Abang."
"Harus banget di jawab?"
Hidung Ara mengerut gemes. Biasanya pertanyaan kayak gitu keluar dari mulut cewek. Para cewek kan mudah banget insecure? Apalagi setelah tau temen-temen cowoknya cakep-cakep, makanya butuh validasi. Ara juga gitu kok, selalu butuh validasi Benji biar nggak gampang overthink. Sejauh ini sih Benji selalu bersikap kooperatif ya, nggak tahu nanti.
"Abang cuma mau tau." Balas Benji, angguk-angguk kepala selagi mulutnya ngunyah siomai.
"Hmm... mungkin karna Ara udah nyaman banget sama Bang Benji?" Jawaban klise.
Bahkan cewek itu pun kurang yakin sama jawabannya. Masa harus jujur kalo awalnya dia cuma iseng pacarin orang miskin? Walaupun sekarang Ara beneran sayang sama Benji, tetap aja Benji bakal ngamuk kalo tau dirinya dijadiin bahan percobaan ya kan?
"Udah? Cuma itu?" Benji tampak nggak puas sama jawaban Ara.
"Ya terus Abang mau Ara jawab apa? Karna Abang ganteng? Yang jauh lebih ganteng masih banyak tuh. Karna Abang banyak uang? Ya kali. Karna Abang baik? Cowok baik-baik nggak doyan mabuk-mabukan."
"Mungkin kau bisa jawab Abang jago ciuman sama... kontol Abang gede." Sahut Benji sambil naik-turunin alisnya.
"Idih, idih, perasaan Ara baru liat sekali."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy