"Mbak... Uhuk! Hiks—uhuk! Mbak..."
Suara langkah kaki seseorang— yang nggak lain dan nggak bukan adalah Mbak Sri –bertalu-talu terdengar dari luar kamar. "Mbak di sini, ndasmu sakit lagi tah, Dek?" Baru juga dipanggil, udah nongol aja orangnya, Jin aja kalah gercep sama Mbak Sri.
"Mama... hikss..."
Kalo udah sakit begini baru deh ingat Mama, ingat Tuhan, ingat dosa. Kemaren-kemaren nggak ada tuh? Malah enteng banget buat maksiat sama pacarnya— half bf half ex.
"Adek mau telponan sama Mama? Biar Mbak kirim pesan."
Ditanya kayak gitu Ara sontak gelengkan kepala sebagai bentuk penolakan. Yang bener aja! Bisa makin kacau kalo Mama tahu keadaannya sekarang. Mama emang super sibuk, tapi sesibuk-sibuknya Mama, beliau nggak bakal tinggal diam saat tahu putrinya jatuh sakit.
"Terus gimana? Badan Adek juga makin panas. Mbak telpon Wulan saja, ya?"
Bingung Mbak Sri tuh. Anak majikannya demam tapi nggak mau minum obat. Badan Ara juga lemes karna dari siang sampe sekarang udah malam belum kena sebutir pun nasi, disuguhin semangkok bubur juga nggak disentuh sama sekali. Semua maunya udah diturutin, katanya sih dia bakal baik-baik aja setelah tubuhnya dibawa tidur. Tapi nihil, demamnya justru makin tinggi. Mana di rumah cuma ada mereka berdua?
"Kak Wulan lagi kerja, Mbak."
"Yo makanya Adek minum obat dong..." Balas Mbak Sri sambil beri pijatan di kepala Ara.
Selain nggak mau makan dan nggak mau minum obat, Ara juga nggak mau kepalanya di kompres pake air dingin. Kalo kata Arbe, versi terburuk adeknya tuh ya pas dia sakit, soalnya rewel banget. Sehat wal afiat aja dia rewel, apalagi pas sakit ya kan?
"Nggak enak. Adek nggak suka..." Dan tentunya jadi lebih manja.
"Namanya juga obat, Dek. Kalau mau yang enak-enak makan mie ayam saja."
Dari sekian banyak makanan enak, harus banget mie ayam yang disebut? Padahal bisa lho nyebut pempek, bakso urat, rawon, atau apapun deh yang nggak relate sama Benji. Mie ayam, nasi Padang, sama martabak tuh Benji code banget, mustahil Ara nggak keingat Benji tiap dengar tiga makanan itu.
"Kok nangis? Nyut-nyutan lagi opo kepalamu?" Mbak Sri mana tahu Ara lagi nangisin Benji?
"Hikss sakit, Mbak..."
"Di mananya yang sakit... kasih tunjuk Mbak coba."
"Di sini." Bukan di kepala, tapi tangan Ara mendarat di atas dadanya.
"Ya Tuhan! Jantung Adek sakit?!" Mbak Sri udah mikir yang enggak-enggak. Hampir aja Mbak Sri lari nyari bantuan kalo Ara nggak sigap narik dasternya.
"Hati Ara yang sakit, Mbak." Ucap gadis itu.
Yang lebih tua tampak kebingungan. Ya masa anak majikannya sakit liver sih? Kalopun benar pasti udah ditangani dari jauh-jauh hari sama Mama Papanya. Secara liver tuh salah satu penyakit mematikan yang dapat mengancam nyawa, harus segera ditangani bila nggak mau berakhir jadi ubi.
"Adek jangan nakut-nakutin Mbak, dong." Malah ikutan nangis dia. "Eh, Dek? Kamu dengar, ndak?" Kata Mbak Sri keluar konteks. Kepalanya miring biar telinganya naik.
"Dengar apa?"
"Kayak ada yang buka pintu. Ndak mungkin maling, kan? Masih jam sebelas soale."
Ara coba tajamkan pendengaran sekedar buktikan ucapan Mbak Sri. Beneran ada suara langkah kaki kok, tapi siapa? Dibilang maling sih nggak mungkin, soalnya sampe hari ini kompleks perumahan mereka selalu aman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy