"Tumben pagi-pagi udah wangi? Biasanya masih bau iler."
Gini nih kalo kelamaan nggak punya pasangan, alias menjomblo, ada aja manusia-manusia julid yang kepo. Tapi nggak mungkin juga Arbe nggak kepo lihat Ara dandan nggak kayak biasanya. Rambut di blow, bibir pink cerah mengkilat, lingkar mata ditaburi glitter-glitter manja, dress floral vintage selutut, jangan lewatkan sepasang nude heels yang makin nyempurnain penampilan cewek 21 tahun itu.
Gimana Arbe nggak dibuat bertanya-tanya coba? Biasanya kan hari minggu adeknya cuma leha-leha di rumah ngabisin stok cemilan di dalam kulkas. Skip ibadah pagi karna bangun kesiangan, nggak mandi pagi, rambut nggak di sisir, kantung mata hitam hasil begadang nonton serial Netflix sampe subuh, bau pesing dikit— nggak! Ya kali Ara udah tua masih bau pesing? Maksudnya tuh baunya nggak enak kalo kecium, bukan bau pesing, cuma emang baunya ganggu banget sampe beberapa kali Arbe nyeret Ara ke kamar mandi terus diguyur air shower.
"Mau main sama temen-temen." Balas Ara santai.
Bohong. Jangankan diajak main, Ara aja dicuekin dari kemaren-kemaren sama teman-temannya, di grup watsap teman-temannya heboh banget bahas ini-itu, ngeselinnya pas Ara nimbrung langsung sepi. Sehari-dua hari masih okelah, tapi ini udah seminggu? Sakit hati Ara tuh.
"Nyetir sendiri?" Wulan tiba-tiba datang bawa secangkir kopi panas yang segera diangsur ke suaminya. Posisinya mereka lagi di halaman depan. Arbe lagi nyantai-nyantai di pendopo saat Ara bersiap-siap mau pergi.
Mama sama Papa nggak usah ditanya sih, paling lagi main sama peliharan-peliharan Papa di halaman belakang.
"Dijemput temen, Kak."
"Mana?" Arbe celingak-celinguk nyari kendaraan yang parkir di dekat rumahnya.
Duh, si Abang bikin ketar-ketir aja. "Teman-teman Ara nunggu di depan pos satpam. Udah, ah! Ara udah telat."
Takut Abangnya makin banyak nanya, Ara pun bergegas pergi dari sana. takut keceplosan dia tuh. Arbe memicing curiga, fix, ada yang nggak beres, dandan sepagi ini aja udah aneh, makin aneh lagi lihat Ara dijemput di depan pos satpam— yang berarti cewek itu harus rela jalan kaki beratus-ratus meter.
Sayanganya Arbe nggak bisa nyari tahu lebih jauh. Soalnya Ara keburu kabur.
"Masih jam 10 tapi udah panas banget, goblok." Gerutu Ara sambil merogoh sesuatu dalam tasnya. Parfum. Panas-panas mandi parfum, alamat bikin puyeng orang-orang di sekitar, sih. Benji maksudnya.
Jadi gini, semalam Ara telponan sama Benji sekedar lurusin kesalahpahaman di antara mereka sekaligus jadwal ulang kencan mereka yang gagal. Benji sendiri yang nelpon tanpa diminta, kayaknya dia akhirnya sadar kesalahan yang udah dilakuin. Bagus, jadinya Ara nggak perlu akting ngambek karna udah pasti dia sendiri yang bakal rugi. Ara nggak bakal bisa tahan nggak ketemu Benji lebih dari satu hari.
"Cantik..." Kata rayuan diikuti siulan norak nyebelin seketika nyambut kemunculan Ara. Ara mendengus kasar, rasa kesal atas kejadian kemaren siang masih ada, terlebih respon Benji cuma ketawa pas Ara ngasih tau alasan kekesalannnya.
"Serius lo, Bang? Naik motor?"
Bayangin aja, udah effort blow rambut, makeup-an, pake dress lucu, pake heels, gorgeous head to toe lah intinya, tapi ujung-ujungnya malah naik honda revo yang knalpotnya udah karatan?! Siapa yang nggak syok coba? Masalahnya Benji nggak pernah bilang mereka bakal jalan-jalan naik motor.
"Ya Abang cuma punya ini. Kau mau kita naik pick up memang?" Muka Benji berubah asam, agaknya tersinggung sama pertanyaan Ara. "Atau batal aja. Nggak usah jalan kita." Katanya lagi.
Ara panik dong? Cepat-cepat dia lari biar bisa gapai si Benji, nahan Benji yang lagi siap-siap nyalain motor. Untung nggak ada siapapun di sekitar situ, nggak kebayang gimana malunya Ara kalo ada yang liat kejadian barusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy