Pagi pertama di Swiss nyatanya nggak seindah yang dibayangkan Ara. Alasannya nggak lain dan nggak bukan adalah sang Papa yang memberinya perlakuan dingin, ditambah Benji yang sampe detik ini belum juga bisa dihubungi. Sialan benar, bisa banget bikin Ara uring-uringan.
Ara yakin Benji nggak mungkin sengaja nyuekin dia. Sesibuk-sibuknya Benji, cowok itu selalu nyempatin diri sekedar ngabarin, atau bahkan nanya Ara lagi ngapain. Tapi kali ini kayak disengaja sih, soalnya sejauh mereka berhubungan nomor Benji nggak pernah nggak bisa dihubungi.
Duh, Ara jadi mikir yang aneh-aneh. Gimana kalo Benji ketagihan ngewe terus lanjut ngamar sama lonte?
"Dek, ayo." Lagi kalut-kalutnya tiba-tiba si Mama manggil. Tuh orangnya udah berdiri di balik pintu dengan kepala melongok ke dalam.
"Iya..." Balas Ara. Lemes banget suaranya.
Ceritanya mereka mau sarapan bareng di luar. Karna kegiatan Papa, Mama, dan Arbe belum kelar, maka hari ini mereka sekeluarga nggak ada rencana ke mana-mana. Mungkin sehabis sarapan nanti Ara sama Wulan sama Mbak Sri bakal jalan-jalan di sekitaran apartement sambil belanja kebutuhan dapur. Mbak Sri pengen masak katanya, lidah kampungnya nggak cocok sama makanan Eropa.
"Kenapa, sayang?" Rupanya Mama notice kegundahan Ara. Padahal udah ditutup-tutupin pake senyum lima jari biar kegalauannya nggak kebaca.
"Hmm... nggak ada apa-apa kok, Ma." Dusta gadis itu.
"Papa, ya?"
Bibir Ara ditekuk ke bawah dengar tebakan Mama yang tepat sasaran. Asli, dia beneran bingung sama sikap Papanya. Kalo Papa nggak suka Ara di sini ngapain juga beliau bela-belain terbang ke Jakarta di tengah-tengah kesibukan sekedar ngurus visa, ya kan? Tau begini mending nggak usah pergi, mending stay di Jakarta aja biar bisa cuddle sama pacarnya sampe puas.
"Nggak usah terlalu dipikirin. Papa cuma lagi pusing sama kerjaan." Kata-kata penenang dari Mama nggak cukup mampu menepis kegudahan hati Ara. Buktinya cewek itu masih tetap cemberut.
"Emang kapan sih Ara diperlakukan dengan baik sama Papa sebaik dia perlakuin bang Arbe? Nggak pernah."
"Sayang..." Si Ara masih rewel gini berarti demamnya belum sembuh total.
"Ara udah gede, Mama nggak bisa bodoh-bodohin Ara lagi." Sungut Ara.
"Mama nggak bermaksud bodoh-bodohin Ara. Papa beneran—"
"Nggak mau dengar, nggak mau dengar." Kalimat Mama dipotong sama Ara, nggak lupa telinganya ditutup pake tangan biar kata-kata Mama mental ke luar.
Untung di situ cuma ada mereka berdua. Kalo Papa lihat mungkin udah digampar itu putrinya. Pokonya kalo Ara betingkah kurang ajar maka wajib dikasih hukuman, minimal diceramahin panjang lebar sampe kuping pengang. Lain halnya sama Arbe yang apa-apa selalu dimaklumin, anak kedokteran sering stress ceunah.
"Bu, dipanggilin Bapak." Kedatangan Mbak Sri sontak hentikan tingkah konyol Ara. Cewek itu bangkit terus bergegas nyusul Mbak Sri yang udah pergi lagi. Lagi mode jelangkung Mbak Sri tuh.
Keluar dari kamar, Ara pun langsung disambut sama tatapan dingin Papanya. Ternyata semua orang udah berkumpul di ruang tamu bersiap-siap keluar nyari sarapan. Mama berjalan mengekor di belakang Ara, entah Ara sadar atau nggak, Mama baru aja ngasih kode ke Papa, semacam nyuruh Papa pasang muka senyum. Tapi Papa malah buang muka. Ogah dia pura-pura seolah nggak terjadi apa-apa.
"Mama, coat Ara?"
"Ini." Sahut Mama, terus nyodorin coat abu-abu tua itu ke Ara.
Ara tanpa Mama bisa apa, sih? Bisa kacau iya. Secara apa-apa yang dicariin selalu Mama, bentar-bentar Mama, dikit-dikit Mama. Mau tidur aja kudu dengar rekaman suara Mama dulu. Yang begini mau sok-sokan ngambek?
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy