Kadang pas bengong Ara tiba-tiba kepikiran satu hal, perasaannya ke Benji tuh beneran nyata atau sebenarnya hanya ilusi yang tercipta dari energi tak kasat mata, alias guna-guna. Masa iya sih, seorang Arabella Manuhutu naksir cowok dekil sikil berdaki modelan si Benji? Di Jakarta cowok korporat berdasi masih banyak lho, kok mau-maunya sama tukang sayur berkaos rombeng melar ketiak bolong kiri dan kanan.
Apa kata Pak Presiden?
"Pedes, ya?" Ara nanya terus usap dagu Benji pake jempol.
"Dikit." Balas Benji, terus lanjut minum air putih botolan yang sengaja dibawa dari rumah.
Nanti Ara beliin tumblr yang bagus deh, kasian itu botol bekasnya udah burik karna terlalu sering diisi ulang. "Duduk dulu, baru selesai makan juga." Protes Ara pas Benji mau bangkit dari posisi duduknya. Ada pembeli yang tiba-tiba berhenti di depan sepen sayuran.
"Rejeki nggak boleh ditolak, cantik."
Namanya juga orang lagi jualan? Mottonya ya pembeli adalah raja, berak aja bisa ditunda apalagi cuma kekenyangan? Yang penting balik modal kalo kata Benji. Lihat Benji jalan tertatih-tatih Ara cuma bisa geleng-geleng kepala. Segitunya sama duit receh, pikirnya.
"Gue dikasih punggung mulu. Nyender aja kali ya?" Gumam Ara tanpa alihin tatapannya dari punggung lebar Benji.
Biar dekil-dekil begitu Benji atraktif banget tau? Well, kalo boleh jujur, Ara pengen deh duduk dipangku Benji. Pasti nyaman banget, secara otot-otot Benji nonjol di mana-mana, apalagi bisepnya, duh, pengen gigit rasanya. Bau biji cabe dikit nggak masalah, yang penting tangan Ara boleh masuk celana, terus—
"Woi! Masih pagi udah berkhayal kau. Ayo bangun, Abang antar kau ke kampus."
Ara berjengit kaget. Keasikan mikir kotor sampe nggak sadar Benji udah selesai layani para pembeli. Mana becek dikit? Ini kalo dia khilaf grepe-grepe Benji nggak bakal dikasusin, kan? Lagian siapa suruh pake kaos spandek melar? Ara kan jadi birahi?
"Kenapa, sih?" Benji terheran-heran lihat Ara nampar pipinya sendiri. "Ngantuk?" Tanyanya lagi.
Cewek itu geleng-geleng kepala sebagai jawaban. Nggak mau bohong, takutnya Benji nggak jadi antar dia ke kampus, tapi dipulangin ke rumah. Bisa ketahuan bolos sama keluarganya nanti.
"Ya udah, ayo. Satu jam dari sekarang kelas kedua kamu akan dimulai. Jangan sampai kamu bolos lagi."
"Ara gapapa kok bolos seharian." Sahut yang lebih muda.
Dengar ucapan Ara tatapan mata Benji sontak menajam. Macam elang ketemu mangsa. Bulu-bulu halus di sekujur tubuh Ara sampe meremang saking seramnya tatapan Benji. "Abang ihh!" Takut sih, tapi masih ada nyali buat nyubit perut berotot si Benji.
"Nggak ada bolos-bolos. Mau jadi apa kau? Masih kuliah aja udah korupsi waktu, cemana kalau jadi orang besar nanti?" Omel Benji.
"Sekarang ya sekarang. Nanti ya nanti. Ingat kata-kata Po. Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift."
"Halah, lapet. Ada aja jawaban kau."
"Huekkk! Bau bangke, anjing!"
Gimana nggak bau bangke? Dua menit lalu tangan Benji habis ngobok-ngobok air rendaman tahu, masih basah juga itu tangannya. Harusnya dicuci dulu sama air bersih, terus dikeringin, bukan langsung digosok ke muka mulus Ara. Siapapun yang ada diposisi Ara juga bakal kesal, secara dia udah mandi udah makeup-an. Sialan memang.
Tapi apa mau dikata? Waktu nggak bisa diputar kembali, muka Ara udah terlanjur bau pesing akibat ulah Benji.
"Ara nggak mau kuliah, titik!" Rajuk Ara. Mencak-mencak sendiri dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hold fast to love
RomanceCliche story; cinta terhalang ekonomi dan status sosial (not that serious) CW! • Markhyuck face claim • Genderswitch • NSFW 🔞 • Harsh Words • Non Baku • Love Story, Family, Romance, Comedy