Bab 15

330 48 13
                                    

Nggak jadi up besok malam gaes, rupanya besok awak ada agenda :))


___


Nggak salah Ara dibilang naif sama Papanya. Buktinya cewek itu cuma planga-plongo pas Wulan keceplosan bilang Papanya juga pulang semalam. Harusnya dia curiga dong ya? Tanyain tuh kenapa yang nongol cuma Mamanya, trantrum sekalian deh, soalnya si Papa lebih mentingin hal lain ketimbang nengok anaknya yang lagi sakit.

Apa karna Ara udah terlalu biasa sama kesibukan Papanya? Makanya dia nggak mikir yang aneh-aneh. Kesehatan yang menurun juga berpengaruh sih, Ara jadi males mikir yang berat-berat, maunya cuma disayang-sayang, ditimang-timang. Didendang-dendang.

"Masih lemes, Dek?"

Sebuah pertanyaan yang sukses buat Ara alihin perhatian dari layar ponsel. Ara menoleh ke sumber suara. Sang kakak ipar— alias Wulan, udah berdiri di ambang pintu kamar dalam balutan seragam tenaga medis. Kening Ara praktis mengerut, bukannya besok pagi mereka mau ke Swiss bareng ya? Kok istri Abangnya itu masih berangkat kerja?

"Kak Wulan nggak jadi ikut ke Swiss sama Ara?" Tanya Ara.

"Jadi, kok."

"Terus ngapain ke rumah sakit lagi? Bukannya udah ambil cuti?"

"Cutinya mulai besok, Ra. Hari ini Kakak masih harus jaga stase sampai... nanti malam, mungkin?" Wulan mendekat sekedar periksa suhu tubuh Ara. "Udah turun demamnya." Ujar perempuan itu, pun tarik kembali telapak tangannya dari dahi Ara.

"Beneran berangkat bareng lho, ya? Ara nggak mau berdua doang sama Mbak. Mbak juga suka lebay kalo naik pesawat."

Lagipula ini kali pertama Ara terbang ke Eropa. Wajar kalo rewel dikit. Nggak kayak Wulan yang dari dulu sering bolak-balik Eropa, lulusan King's College London si Wulan tuh.

Bicara soal keberangkatan mereka ke Swiss, sebenarnya semalam Ara sempat nolak, nggak mau dia ninggalin Jakarta di tengah-tengah huru-haranya sama Benji, ntar kalo Benji tiba-tiba berubah pikiran terus nyariin dia gimana? Masa nggak jadi baikan?

Tapi karna Mama pinter banget ngelobi Ara, cewek itupun akhirnya luluh. Apalagi pas Mama booking tiga tiket buat Ara, Wulan, dan Mbak Sri, demam Ara langsung turun saat itu juga. Semua masalah di kepala Ara auto minggat, didepak sama itinerary-itinerarynya selama di Swiss nanti.

Well, Ara belum tau aja kalo family trip yang sangat tiba-tiba ini bermaksud untuk menjauhkannya dari Benji.

"Aman, kakak pastiin sebelum tengah malam nanti kakak udah ada di rumah." Balas Wulan kemudian.

Ngomong-ngomong Mama sama Papa Ara udah berangkat lagi dini hari tadi. Betulan naik private jet dong. Ara nggak tau karna dia udah ketiduran gara-gara direcokin obat penurun demam sama Mamanya. Tapi ada bagusnya juga Ara ketiduran, soalnya mood si Papa jelek banget, takutnya Ara bakal di semprot habis-habisan.

"Kak Wulan udah packing?"

"Udah, dong."

Ara manggut-manggut paham. Si paling cekatan emang kakak iparnya tuh. Kalo Ara jangan ditanya, koper aja belum dikeluarin dari gudang penyimpanan, baju-baju yang mau dibawa juga belum dikeluarin dari lemari pakaian, pokonya nggak bakal gerak sebelum Mbak Sri nawarin bantuan.

"Kayaknya Ara harus beli sepatu khusus hiking di gunung bersalju deh." Ucap Ara tiba-tiba. Untung ingatnya sekarang.

"Beli aja, bayar pake kartu Mas Arbe." Wulan berkata sambil merogoh sesuatu dalam tas jinjingnya. "Nih, simpan dulu." Sebuah kartu kredit segera Wulan angsurkan ke tangan Ara.

Hold fast to loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang