16.kenapa?

675 42 3
                                    

★☆ { 06.48 } ☆★

Pagi hari pun tiba, matahari mulai naik ke atas dan Caine terbangun karna sinar matahari itu masuk lewat sela sela jendela. Kini Caine terduduk di kasur, dia pergi ke kamar mandi dan mandi.

24 menit Caine mandi kini dia sudah selesai dan sudah berpakaian.
Caine langsung turun kebawah, dia melihat semua anak nya sedang bermain di dalam.

Caine melihat rumah yang biasa nya setiap pagi berantakan, tapi sekarang berbeda rumah menjadi bersih.

Caine : bersih banget rumah ny... Tumben banget ni~

Echi : iya ni mih, jadi tadi jaki mau masukin motor krow ke dalem, nah terus ada kertas ini.

Echi langsung memperlihatkan lembaran kertas ys tertulis " Lu semua jangan berantakin rumah tiap pagi, kasian Caine yang beresin nya "

Setelah Caine membaca itu pun langsung sadar bahwa yang menulis itu adalah Rion.

Caine : ini mah kerjaan si papi...

Mia : hah!!
Mako : anjir!!
Key & Elya : tumbenan ya sih bapa kek gini.
Gin : dah ketebak sih...

Mereka semua sedang ribut gegara sebuah lembaran kertas yang Rion tulis.
Saat sedang membicarakan Rion, ternyata Rion sudah bangun dan turun ke bawah.

Rion : hoamm... Kalian lagi apa?

Jaki : gini pih... Ini papi yang nulis?

Jaki langsung menunjukkan kertas yang ada tulisan  " Lu semua jangan berantakin rumah tiap pagi, kasian Caine yang beresin nya " Rion membaca nya dan berkata...

Rion : iye ini gw yang tulis, biar lu pada ga berantakin rumah tiap pagi.

Semua langsung terdiam saling tatap satu sama lain { kec RionCaine }

Caine : dah pada mandi? Yang belum mandi. Harus mandi dulu baru sarapan.

Key : dah pada mandi kec papi.

Semua langsung menghadap ke Rion dan memperhatikan pakaian Rion. Mereka merasa pikiran mereka sedang sama.

Rion : hah!! Gw udah mandi kocak. Ya cuman gw masih ngantuk bukan berarti belum mandi... Hanying!!!

Echi : gausah ngegas lah pak...

Saat Rion ingin menjawab tiba-tiba ada telfon, dari seorang wanita. Rion langsung mengangkat nya.

Pov telfon on...

Rion : halo?

?? : heh...lu tuh kemana aja kenapa ga pulang hah?! Pergi ga ijin mau jadi anak kayak gimana lu!!!

Rion : lah lu siapa gw anj*ng!! Lu marah marah ke gw! Lu cuma ibu tiri yang ga nafkahin gw tau ga lu!!

Ibu tiri Rion : ya lu harus nya inget rumah g*blok!! Lu ga kasih gw uang!! Buat apa hah lu kabur dari rumah!!

Rion : karna gw ga tahan sama sikap egois lu any*ng!! Gw cape tau ga!!

Ibu tiri Rion : besok lu harus pulang kagak!!! Awas aja kalo ga pulang!! Lo harus nya kalo pergi kasih gw duit lah!!

Rion : lu mikir tua!! Lu itu harus nya kerja!! Lu itu harus inget mami gw meninggal gara² lu g*blok!!

Ibu tiri Rion : besok lu harus pulang!!

Pov telfon off...

Rion langsung mematikan telfon itu. Semua yang mendengar telfon Rion dan ibu tiri nya hanya membisu dan tidak percaya apa yang mereka dengar tadi.

Caine : yon... Kamu bener mau pulang besok ?

Echi : papi mau pulang besok?

Gin : yon... Lu mau balik ke neraka itu lagi?

Mia : kita temenin ya papi...

Souta : kita ikut...

Rion hanya diam tak merespon, hatinya sangat lah sakit saat ini. Dan dia juga tidak mau semua anak nya itu tau masalah keluarga nya.

Pada akhir nya Caine memeluk Rion dan mengusap air mata Rion yang keluar. Semua langsung diam dan tidak mau papi nya makin pusing akan hal ini.

Caine : sudah... Keluar kan saja, kamu bisa menangis di sini. Pasti kamu cape ya menanggung semua beban ini.

Saat Caine memeluk Rion, Rion langsung membalas pelukan Caine. Rion memeluk Caine dengan erat dan menangis di sana.

Semua nya juga mau menangis karna melihat sang papi menangis untuk pertama kali nya. Mereka semua mulai menangis { kec Caine } .

Caine : besok kita kesana ya? tapi kita semua ikut, dan kita pura pura jadi bodyguard papi aja... Gimana?

Semua langsung setuju dengan saran Caine, dan Rion juga setuju karna jika dia ke rumah itu sendiri maka dia bisa di siksa habis habisan tanpa henti.

Caine : ayo siapa yang mau bantu in mami masak? { tanya Caine }

Para gadis langsung mengangkat tangan { kec Mia }. Kalo nanya yang laki kemana? Ya, kalian tau pada kemana nya.

○○Dapur { 07.14 }○○

Caine dan ke5 anak gadis nya sedang memasak ayam goreng dan nasi goreng. Mereka ber6 sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

Caine memasak
Key & elya memotong sayur
Aenon memasuki bumbu bumbu
Echi & selia mengambil bahan yang di butuh kan.

Caine : eh itu daun seledri nya kurang.

Aenon : mami yang ini kan bumbu nya?

Caine : iya... Sini masukin.

Selia : chi, itu daun seledri siniin...

Echi : yang mana? Ini bukan?

Selia : iya mana buru siniin.

Echi : sabar ngab...

Key : seledri nya butuh berapa mami?

Caine : 2 aja jangan kebanyakan dan motong nya jangan kekecilan.

Selia : nih... Potong tuh seledri.

Elya : thanks sel...

Selia : ya... No problem el.

Echi : wangi bett cogg... Udah mateng belom?

Selia : sabar ngab... Belum kelar juga.

Aenon : tar... Lagi jadi neh~

Echi : anjazz, pas bett...

Semua yang tadi nya di dapur sekarang sedang membawa makanan ya mereka masak. Mereka melihat semua peralatan makan sudah di siap kan.

Caine dan 5 anak gadis nya menyimpan masakan mereka di atas meja makan. Saat ini tidak ada yang berbicara kecuali suara sendok dan piring yang sedang beradu.

Sekarang sudah selesai makan, mereka melaksanakan aktivitas Masing-masing.


                    ‧͙⁺˚*・༓☾ ☽༓・*˚⁺‧͙

Bersambung....
Sampe sini dulu ya? Besok kita lanjut cape soal nya, jangan lupa vote🔪 thanks guys...

Familia tnf || RionCaine || Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang