15. Menginap

40 28 0
                                    

Tiga bulan berlalu, minggu ini adalah minggu ujian kelulusan untuk kelas 9. Bang Luzio selalu belajar di kamar selama ujian. Tidak ada yang mengganggu Bang Luzio selama belajar, semua mendukung Bang Luzio. Bibi memasak makanan kesukaan Bang Luzio terus selama seminggu.

Selama ujian, kelas 7 dan 8 melakukan daring di rumah. Leanor menginap di rumah Freya agar tidak mengganggu Bang Luzio. Semua sahabat menginap di rumah Freya, termasuk Hyuna. Mereka berbincang, bermain, dan mengerjakan tugas Bersama.

"Hyun, kamu anak tunggal kah?" tanya Bellona

"Nggak. Aku punya kakak perempuan" jawab Hyuna.

"Aku baru tahu" kata Cheryl.

"Kakakmu kelas berapa? Apa malah udah kerja?" tanya Leanor.

"Kakakku kuliah di Amerika" jawab Hyuna.

"Jurusan apa?" tanya Bellona.

"Kedokteran" jawab Hyuna.

"Sama kaya kakakku, bedanya kakakku kuliah disini" kata Zemira.

"Nama kampusnya apa?" tanya Hyuna.

"Nihon University" jawab Zemira.

"Nihon kan kampusnya setara sama kampus yang ada di Amerika" kata Freya kagum.

"Nggak heran sih aku sama Zemira. Kakaknya aja gitu" kata Bellona.

"Maksudnya dalam artian positif kan, Bell?" kata Leanor sambil menyikut Bellona.

"I-iya" kata Bellona.

"Udah yuk! Ngantuk aku" ajak Freya.

"Okelah" jawab mereka semua.

Semua tidur kecuali Leanor dan Hyuna. Leanor yang tidak bisa tidur karena merindukan Bang Luzio, lalu melihat Hyuna yang ternyata juga tidak bisa tidur.

"Hyun, kok kamu belum tidur?" tanya Leanor

"Aku tidak bisa tidur. Beberapa hari ini, aku sering bermimpi buruk" jawab Hyuna.

"Mimpi apa?" tanya Leanor.

"Aku mimpi kakakku meninggal dan aku takut kalau itu betulan terjadi" jawab Hyuna.

"Udah, gak usah dipikirin. Itu Cuma mimpi, bunga tidur" kata Leanor menenangkan Hyuna.

"Okelah, semoga yang kamu omongin bener. Kalau ini Cuma mimpi" kata Hyuna.

*****

Jam 12 siang, Leanor bangun yang pertama daripada sahabat sahabatnya yang lain. Leanor bingung mau ngapain saat bangun, dia hanya menggosok gosok mata karna masih agak mengantuk. Akhirnya dia bangun dari tempat tidur dan mengambil HP. Leanor melihat banyak sekali notif whatsapp dari Bang Luzio dan Bang Adrean.

Bang Luzio meminta Leanor untuk menemuinya di cafe jam 3 sore sedangkan, Bang Adrean mengajak Leanor ke mall Bersamanya pada waktu yang bersamaan dengan Bang Luzio. Leanor bingung mau menemui yang mana. Leanor membalas Bang Adrean, meminta jamnya agar menjadi 4. Bang Adrean membalas bisa. Akhirnya ada yang bangun, dia adalah Zemira.

"Udah bangun Zem?" tanya Leanor.

"Menurut kamu?" timpal Zemira.

"Udah" jawab Leanor .

"Itu tau, pake nanya" kata Zemira sambil menguap.

"Kan cuma basa basi" kata Leanor.

"Udahlah, bangunin yang lain" kata Zemira.

" Emang mau ngapain?" tanya Leanor.

"Makan siang, aku lapar" jawab Zemira.

"Oh oke" kata Leanor.

Leanor membangunkan semua sahabatnya. Semuanya sudah bangun kecuali satu, Cheryl. Leanor membangunkan Cheryl berulang kali tapi tak kunjung bangun. Akhirnya Leanor menyerah, dia memanggil Zemira. Zemira langsung masuk dan membangunkan Cheryl. Cheryl belum bangun juga. Kesabaran Zemira sudah habis, dia langsung memukul Cheryl. Seketika Cheryl bangun setelah dipukul. 

My Best Brother (Segera Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang