00 | Prolog

4.8K 236 3
                                    

Marka Narendra. Remaja yang memiliki sifat ramah serta rendah hati itu membuat nya di senangi oleh semua orang. Kebijaksanaan serta kepemimpinan nya menjadikan Marka sebagai orang yang dapat di percaya oleh orang lain. Terlahir sebagai anak tunggal di keluarga yang harmonis menambah kebahagiaan seorang Marka namun, di setiap suka ada duka yang di sembunyikan. Ekonomi keluarga Marka mulai memburuk semenjak ayah nya yang bekerja sebagai pegawai kantoran harus terkena pengurangan tenaga kerja yang di lakukan oleh perusahaan namun, dengan semangat juang yang tinggi tidak membuat Marka merasa putus asa justru, Marka bertekad untuk menaik kan derajat keluarga nya dengan bersekolah secara sungguh-sungguh. Di balik itu semua Marka menyembunyikan satu hal yang selama ini tidak pernah orang lain ketahui termasuk kedua orang tua nya sendiri, bahwa Marka memiliki kemampuan spesial yaitu dapat membuat orang lain menuruti perkataan Marka atau dengan kata lain 'Perintah Mutlak'

Rayyan Al-Fattah. Seorang remaja penyendiri yang banyak orang lain kenal sebagai sesosok remaja ketus dan juga sombong namun di balik itu semua ada sisi lemah yang tidak pernah Rayyan tunjuk kan pada semua orang. Selama ini ia hanya hidup dengan sosok mendiang ibu nya yang saat umur 14 tahun ibu nya meninggal dunia karena sakit sedangkan ayah nya tidak tahu pergi kemana dan hilang begitu saja, semenjak ibu nya meninggal Rayyan menjadi sosok yang ketus dan juga sombong agar tidak terlihat lemah di depan orang lain namun, tinggal di Dream Kost merubah pemikiran Rayyan tentang dunia yang kejam ini. Ia bertemu orang-orang yang selalu ada untuk nya baik suka maupun duka, orang yang bersedia menjadi rumah untuk ia pulang dan menetap di sana. Kebahagiaan Rayyan harus terganggu karena ia lupa akan rahasia tersembunyi nya yang hanya di ketahui oleh mendiang sang ibu bahwa Rayyan terkadang dapat membuat sebuah benda menjadi lebih ringan ataupun lebih berat atau dengan artian lain seorang 'Pengendali Gravitasi'

Jevandra Evada. Seorang remaja yang di usia nya yang ketiga belas tahun harus menghadapi kenyataan pahit bahwa sosok ibu yang ia sayangi ternyata tidak sebaik itu, ibu nya tega mengkhianati ayah nya dengan cara selingkuh dengan pria lain sehingga mengakibatkan keluarga kecil bahagia yang Jevan miliki langsung hancur seketika, karena kejadian itulah membuat Jevan memiliki kepribadian yang buruk yaitu sering bergonta-ganti pasangan. Jevan hanya takut bahwa dia akan bernasib sama dengan sang ayah yang di khianati oleh wanita maka dengan itu Jevan akan dengan mudah memiliki pacar namun, dengan mudah juga mengakhiri hubungan nya. Jevan sadar bahwa setiap gadis yang mendekati nya tidak benar-benar tulus, para gadis itu hanya menilai Jevan dari tampilan luar nya saja, tidak dengan diri Jevan. Cinta yang hanya berlandaskan karena fisik di nilai Jevan bukan lah cinta namun hanya nafsu sesaat, di balik sifat dan kepribadian Jevan yang buruk dalam hubungan percintaan. Jevan memiliki rahasia yang ia jaga seorang diri bahwa Jevan dapat membuat suhu panas ataupun dingin di masing-masing tangan nya, atau secara sederhana nya 'Setengah panas & Setengah dingin'

Haivan Takala. Terlahir sebagai anak pertama membuat Haivan harus bersifat dan bersikap selayaknya kakak yang baik serta menjadi contoh bagi adik nya, itu menjadi beban bagi Haivan di setiap langkah dalam kehidupan nya lantaran tuntutan orang tua agar Haivan menjadi anak baik yang dapat menjadi contoh bagi sang adik membuat Haivan tertekan. Haivan terkadang merasa kurang percaya diri terhadap diri nya sendiri lantaran ia sangat senang bersifat bodoh dan konyol di hadapan orang lain demi menghibur mereka namun Haivan lupa bahwa diri nya juga butuh di hibur, Terkadang Haivan berpikir bahwa seorang badut tugas nya memang untuk membuat orang lain bahagia tanpa memikirkan kondisi diri sendiri. Pemikiran Haivan itu langsung terpatahkan saat ia memutuskan untuk menyewa salah satu kamar di rumah kost sehingga di pertemukan dengan remaja-remaja lain yang siap menjadi tanah pijakan bagi Haivan agar tetap berdiri dengan tegap tanpa perlu khawatir untuk terjatuh namun, Haivan khawatir jika teman-teman baru nya itu akan menjauh dari diri nya jika mengetahui rahasia yang Haivan simpan yaitu dapat 'Berkomunikasi dengan Hewan'

Nakala Agraria seorang remaja yang dapat di katakan misterius oleh orang lain lantaran sifat nya yang dingin dan cuek terhadap orang lain, di balik sifat nya yang cuek dan dingin itu terdapat luka yang ia tahan seorang diri. Luka yang menjadi alasan sifat dan sikap nya selama ini, luka yang sudah mulai tercipta saat umur nya masih kecil. Rasa kesepian yang begitu dalam dan di abaikan oleh kedua orang tua nya sendiri bahkan, kakak laki-laki nya satu-satu nya memutus kan untuk meninggalkan rumah dan memilih bersekolah di luar negeri membuat jiwa dan raga Naka tersiksa dan perlahan mulai di telan oleh kegelapan yang sunyi dan sepi. Puncak nya saat Naka memutuskan untuk bunuh diri di kamar, pelayan yang mengetahui hal itu langsung marah pada tuan muda nya yang berniat untuk mengakhiri nyawa nya sendiri, pelayan itu bahkan memohon untuk membunuh diri nya saja di banding untuk mengakhiri nyawa Naka sendiri dengan gantung diri. Setelah mendengar penjelasan dari alasan mengapa Naka ingin mengakhiri hidup nya, pelayan itu menyarankan agar tuan muda nya untuk menyewa salah satu kamar di tempat kost agar tuan muda nya tidak merasa kesepian dan dapat berbaur dengan orang sekitar. Menerima saran dari pelayan nya Naka memutuskan untuk menyewa kamar di salah satu tempat kost yang menjadikan dia bertemu dengan sahabat lama nya dan beberapa teman-teman baru yang akan menjadi atap nya. Rasa khawatir mulai Naka dapatkan saat ia baru teringat dengan kemampuan spesial nya yaitu dapat 'membaca pikiran dan menyembuhkan orang lain'

Cakra Bigara. Cucu kesayangan dari keluarga besar Bigara yang merupakan salah satu keluarga konglomerat di negeri tirai bambu, Ibu nya adalah keturunan asli dari Cina dan ayah nya orang asli Indonesia. Sebagai anak tunggal tentu saja Cakra di manja dengan segala fasilitas yang terpenuhi sejak kecil namun, hal itu justru tidak membuat Cakra bahagia di karenakan di saat anak-anak lain bersekolah di antar oleh orang tua nya, Cakra justru di antar oleh supir, di saat teman-teman Cakra jika sebelum tidur di bacakan dongeng oleh ibu nya Cakra justru harus menghabiskan malam dengan menonton televisi dan bermain game di ponsel. Bagi Cakra kedua orang tua nya pasti sangat menyayangi diri nya namun, keadaan yang menghalangi. Kedua orang tua nya sibuk mengurus perusahaan dan mencari uang demi Cakra, Cakra mengerti akan hal itu. Nasib pertemanan Cakra juga tidak terlalu berjalan mulus, teman-teman nya mendekati Cakra hanya karena Cakra anak dari orang kaya dan hanya ingin bermain dengan Cakra jika Cakra membelikan mereka sesuatu. Cakra bersyukur di pertemukan oleh Jivan, teman pertama yang tulus pada nya, walau sedikit aneh Jivan selalu peduli dengan Cakra walau Jivan jauh lebih ceroboh dari Cakra sendiri. Satu hal yang Cakra khawatir kan adalah bahwa Jivan akan mengetahui satu hal yaitu, rahasia yang di simpan oleh keluarga Bigara tentang Cakra yang dapat membuat barang-barang bergerak atau lebih tepat nya kemampuan 'Telekinesis'

Jivan Adiyaksa. Terlahir dengan keluarga yang harmonis dengan kedua orang tua yang menyayangi serta satu kakak perempuan yang sangat menyayangi Jivan membuat kehidupan Jivan sangat di impikan oleh berbagai anak-anak namun, seperti suka yang datang yang membawa kebahagiaan, duka justru datang membawa kesedihan yang mendalam bagi diri Jivan. Kedua orang tua serta kakak perempuan nya meninggal dalam kecelakaan setelah Jivan baru menginjak umur 16 tahun, setelah kejadian tragis itu membuat Jivan merasa sesak di rumah nya sendiri lantaran memori kenangan Jivan dengan keluarga terus berputar di rumah itu membuat Jivan memutuskan untuk menyewa salah satu kamar kost dengan uang warisan yang ia terima, Jivan bahkan membawa sahabat nya Cakra agar ikut bersama diri nya karena Jivan tahu Cakra juga sama kesepian nya. Jivan tersenyum kecil saat mengingat bahwa di masa depan ia akan berfoto dan makan bersama dengan para penghuni kost dengan senyum yang gembira, Jivan memiliki kemampuan 'Penglihatan masa depan' namun kemampuan nya hanya dapat melihat masa depan secara acak dan tidak dapat di kendalikan.

Ini adalah kisah tujuh remaja yang di persatukan di bawah satu atap untuk saling melengkapi satu sama lain dengan kemampuan yang masing-masing dari mereka miliki untuk melindungi satu sama lain, sebuah kisah yang di tunggu selama 1000 tahun lama nya, kisah yang di tunggu oleh berjuta makhluk yang terdapat di seluruh penjuru dunia. Tentang kisah reinkarnasi dari tujuh pangeran yang harus di asingkan demi keamanan mereka namun, justru membuat nasib ketujuh pangeran mati di tangan masing-masing.

Dengan di pertemukan nya ketujuh reinkarnasi para pangeran membuat keseimbangan alam terganggu dan membuat beberapa musuh yang sudah lama tertidur kembali bangkit. Apakah ini adalah reinkarnasi pertama mereka? Atau justru ini adalah reinkarnasi mereka yang kesekian kali nya?

ATAP UNTUK MENETAP [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang