Be Good Parents [ 07 ]

962 121 3
                                    

Maudy cukup puas dengan apa yang ia dapat, namun ia terkejut saat sang mommy yang di sampingnya memukul pelan tangannya. "Kamu ini, sama yang lebih tua panggil yang sopan dong!" ujarnya membuat Maudy meringis kecil.

"Iya maaf."

"Gapapa kok, kalo kamu lebih nyaman kayak gitu ya gapapa. Saya gak keberatan, anggap aja saya temen kamu." ujar Mavell menengahi ibu dan anak itu.

"Ya tetep aja gak sopan sayang..." sahut Karabella yang masih menatap Maudy yang hanya tersenyum kikuk.

Mereka dengan sabar menunggu pesanan mereka datang. Sungguh. Semuanya sangat lapar dan sangat menantikan makanannya. Terlebih Wilona yang sangat menunjukkan ketidaksabarannya untuk menunggu lele goreng yang diinginkan.

Setelah beberapa saat kemudian, akhirnya pesanan pun tiba. Wilo memekik senang saat melihat lele goreng yang di sediakan di depannya. Dengan cepat pula anak itu meminta Mavell untuk mengambilkan lele serta ayam bakar untuknya.

Mavell pun dengan senang hati memberikannya. Dan Mavell pun tak bisa menahan senyumnya saat Wilo mengucapkan terimakasih padanya.

"Makan yang banyak, biar tidur kamu nyenyak nanti." ujar Mavell yang langsung diangguki cepat oleh Wilo.

Mavell pun memberikan satu potong sayap ayam bakar pada Karabella, karena ia tahu bahwa sang tunangan sangat menyukai bagian itu. Karabella pun menerimanya dengan senang hati. Lalu saat Mavell terlihat bertanya pada Maudy ingin ayam bagian apa, anak biologis dari Karabella itu menolaknya.

"Saya bisa sendiri kok." tolaknya yang langsung diangguki oleh Mavell yang kini mengambil lele dan ayam ke piringnya sendiri.

Lalu mereka pun mulai sibuk dengan makanannya masing-masing. Diantara mereka, hanya Karabella yang makan menggunakan sendok serta garpu. Sementara ketiganya menggunakan tangan secara langsung.

Selang beberapa menit, Mavell kembali mengambil lele goreng yang masih tersedia karena miliknya sudah habis. Hal itu tak luput dari pandangan Karabella dan juga Maudy. Sementara yang di perhatikan tak menyadarinya karena terlalu sibuk makan.

"Emangnya itu enak ya sayang?" tanya Karabella, sudah pasti wanita itu sangat penasaran.

Mavell hanya mengangguk lalu mengambil sedikit daging ikan lelenya dan memberikannya pada piring Karabella yang terlihat ragu dengan apa yang ia dapatkan.

"Cobain aja sendiri, enak kok apalagi pake sambel." ujarnya yang kembali menyantap makanannya.

"Iya, mommy hwarus coba. Lele itu enak!" seru Wilona di sela kunyahannya yang berhasil membuat Karabella menelan rasa ragunya.

Perlahan namun pasti, Karabella sudah siap memakan ikan lele itu yang sudah menyatu dengan nasi serta sambal. Dan bisa wanita lihat, bahwa sejak tadi Mavell menunggunya dan mengangguk meyakinkan.

Berhasil.

Karabella mulai mengunyahnya, sesekali dahinya mengernyit samar. Namun setelah itu, Karabella mengangkat kedua alisnya dan juga mengangguk pelan setelah merasakan kenikmatan yang baru saja ia rasakan.

"Enak?" tanya Mavell.

Karabella mengangguk setuju, "not bad. Kayak ikan biasanya." jawabnya yang kembali mengambil satu suapan.

"Bubu, Ilo mau lele lagi!" ujar Wilo yang kini piring itu sudah ludes, menyisakan tulang ayam. Melihat sang bubu mengangguk mengiyakan, Wilo langsung mengambil lele yang hanya tersisa satu.

"Kamu mau nambah lelenya ga? Biar saya pesen sekarang." tanya Mavell pada Maudy yang memang sudah menghabiskan lele miliknya.

Namun maudy menggeleng pelan, "ayamnya masih banyak, saya mau sama ayam aja." jawabnya.

 Be Good Parents Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang