7

637 29 3
                                    

Adara yang melihat Dika yang sudah datang langsung berkata.

"Dika sini" ajak Adara sambil menepuk bagian karpet berbulu agar Dika duduk disebelahnya.
"Iya kak" jawab Dika.

(Ini posisinya para orang tua dan juga Rasya Naura duduk di sofa, sedangkan Irsyad, Gibran, Adara dan Dika duduk di karpet dekat meja karena mereka mau belajar.)

"Dika makan dulu yaa,ini ada ayam dan sup buatan mama,habis makan baru kerjain pr"ucap Adara.
"iya kak Dika makan"jawab Dika.

(Tadi sebelum Adara ke kamar Dika, Adara sudah meminta bi Ida untuk membawa makanan ke ruang keluarga untuk Dika makan.)

Saat Dika sedang asyik makan ia tidak sadar bahwa anggota keluarga nya diam-diam mencuri curi pandang kepadanya. Bahkan mama Laras diam diam memotret Dika karena menggemaskan.

"Udah kak,Dika ke dapur bentar ya mau anterin piring " ucap Dika,dan akan segera berdiri namun di cegah oleh Adara.
"Udah dek gak usah,bi tolong bawa piring ke dapur ya"ucap Adara meminta tolong kepada maid yang sedang melaksanakan pekerjaan tidak jauh dari ruang keluarga.
"Iya nona"jawab maid itu bernama Ica.

"Katanya mau ngerjain pr kan minta bantu sama kakak?"tanya Adara .
"Iya kak" jawab Dika.
"Tapi inget yaa di dunia ini gak ada yang gratis"ucap jahil Adara .
"Yaelah,berapa kak emang nya,jangan mahal mahal dong abis nanti uang jajan Dika" jawab Dika dengan kesal.
"Aduhh, bukan gitu maksudnya dikaa"Adara yang mendengar ketidak pekaan adik nya pun seketika menepuk kepala nya pelan.
"Jadi maksudnya gimana kakakku sayang"goda Dika.
"Idih bocah, maksudnya gini loh,habis kamu kakak bantuin ngerjain pr nya nanti kamu harus buat kakak seneng tapi nanti kakak kasih taunya, ngerti?"ucap Adara.
"Iya kak ngerti "jawab Dika meskipun perasaannya tidak enak entah apa yang akan terjadi.
"Oke deh bagus"senang Adara.


"Jadi yang mana nih mau dikerjain? "
Tanya Adara kepada Dika.
"Ini kak 2 soal terakhir yang Dika gak ngerti"jawab Dika sambil menunjukkan bukunya.
"Ohh ini,cara ngerjain nya,,,,,,,,,,,,,,,,,,"
Adara pun menjelaskan materi yang Dika tidak pahami dan membantu Dika mengerjakan tugas nya.
"Okk,udah selesai makasih kakk"senang Dika.
"Iya sama-sama"


"Kamu gak lupa kan apa yang kata kakak tadi" tanya Adara.
"Iya enggak kok,emang apa yang bakal kita lakuin " tanya Dika dengan penasaran,,,,dan jugaaa perasaannya mengatakan sepertinya ada hal yang aneh yang diperbuat Adara.
"Jadi kamu harus,,,,,,,,"
Ucap Adara dengan senyum misterius sambil mengeluarkan tas yang berisi ,,,,,,,,,,,,,,,









































~jangan rindu~

Dika Alnarenza dan kehidupannya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang