THE KING AND HIS LORD - CAST

1K 56 1
                                    

AU|Jesbible|Biblejes|Biblesumettikul|Jespp | Milephakphum|ApoNattawin|MileApo |Fiksi Penggemar | Alternative Universe | JobBas | Yosatorn Job | Bas Asavatr |

***

Lord Jes harus dihadapkan pada pilihan yang pelik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lord Jes harus dihadapkan pada pilihan yang pelik. Setelah perang pecah, sang Ayah jatuh sakit akibat menanggung sisa peperangan dalam tubuhnya. Mungkin sebentar lagi ia akan lekas gugur pula, hendak menyusul sahabatnya ; King Archen. Dengan demikian, Tahta akan segera jatuh kepada adik tirinya yang memiliki darah lebih murni darinya.

Meski sistim hirarki ada padanya, secara biologis lord Jes lahir lebih dulu dari Putra mahkota Natta. Tetapi, siapa yang bisa memungkiri bahwa putra mahkota Natta adalah buah hati sang Raja dan Ratu. Selisih usia empat tahun, tak menghapus fakta tersebut. Lord Jes hanyalah seorang anak selir kesayangan Raja. Pada dasarnya ia hanya seorang pangeran, yang sementara waktu menduduki posisi tertinggi di Kerajaan. Hanya karena paling tua diantara keturunan sang Raja.

Sekali lagi, Lord Jes mengembuskan napasnya berat. Ini adalah negeri bersistim monarki. Darah biru yang kental menjadi takdir yang mutlak. Sementara ia tak memiliki itu.

Tetapi, akan seperti apa kerajaan ini jika jatuh ditangan yang salah? Ditangan seorang putra mahkota yang kejam, bebal, dan penuh masalah seperti Natta? Orang sepertinya harus menjadi pewaris tahta? Hah, yang benar saja?!

Bagaimanapun, Lord Jes harus mencari cara agar tahta jatuh kepadanya.

"Anakku Jes, aku akan mewariskan tahta ini padamu. Jika kau bisa mengalahkan adik dan Ibu tirimu itu. "
Disuatu malam yang sunyi, Lord Jes diminta menghadap sang Raja yang terkulai lemas tak berdaya.

"Bagaimana caranya, Ayahanda? "

"Pergilah ke kerajaan Damaris, bantu mereka disana. Aku yakin, setelah sahabatku mati, kerajaan itu sedang tergoncang. Perlahan tapi pasti, jadikan kerajaan mereka menjadi bagian dari kerajaan kita. Mengerti? "

Suara Ayahanda terdengar tersengal-sengal, namun tak ada sedikitpun keraguan darinya mengenai hal ini.

Lord Jes termenung lama. Jika dijabarkan secara singkat, tahta akan jatuh kepadanya jika ia bisa melakukan aliansi dengan kerajaan peninggalan King Archen ; sahabat ayahanda?

Demi Dewa yang agung dan suci. Lord Jes menangkup kedua tangannya. Menengadah ke langit-langit kamar. Meminta restu para dewa.

"Ayahanda tenang saja, aku akan merebut Damaris agar menjadi bagian dari Annora. Aku bersumpah, kerajaan ini takkan pernah hancur ditangan si bodoh Natta. "

Pada akhirnya, Lord Jes menemukan jalan keluar atas masalah besarnya itu. Ia kini siap mengembara menuju Kerajaan tetangga. Kerajaan yang ia dambakan. Tanpa pernah tahu akan ada seseorang yang menjadi penghalang ambisi jahatnya itu. 

Aliansi?

Haha

Lord Jes tergelak picik. Apanya yang aliansi. Katakan saja penjajahan.

JESBIBLE'S STORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang