Bab 18

267 39 2
                                    

"Putri, bagaimana menurutmu? Aku pernah mendengar bahwa Yang Mulia telah memberimu pedang kekaisaran. Aku mengerti sekarang bahwa kita harus mengeluarkannya."

Begitu kata-kata Taehyung mendarat, atmosfer di seluruh tenda tampaknya telah memadat...

Seulgi belum pernah mengalami situasi seperti itu sebelumnya. Dia berdiri di luar lingkaran dengan napas tertahan, dan dengan hati-hati mempelajari orang-orang di dalam lingkaran itu...

Tatapan mata Li Mu beralih antara Taehyung dan Joohyun, tetapi ekspresi mengerikan terlihat jelas di wajahnya.

Taehyung menjulurkan dadanya dengan kepala terangkat tinggi, seolah-olah dia berdiri teguh demi keadilan.

Pada akhirnya, Seulgi mengalihkan pandangannya kembali ke Joohyun. Joohyun yang berada di bawah perhatian penuh Taehyung dan Li Mu hanya berdiri diam di sana, menjaga pandangannya tertunduk. Dia tidak berbicara.

Melihat ini, Seulgi merasa tidak nyaman karena suatu alasan. Dia ingin melakukan sesuatu untuk menghancurkan suasana ini di hadapannya.

Namun, logika Seulgi memperingatkannya secara eksplisit bahwa: masalah di depan matanya bukanlah sesuatu yang harus dia ikuti. Jangan lupa mengapa kamu datang ke kamp militer ini sejak awal, atau identitas sensitifmu. Menjadi Komandan Batalyon sudah menjadi pengecualian, jangan menarik perhatian Jenderal Li Mu lagi.

"Putri, katakan sesuatu! Kerajaan Li kita telah berdiri selama ratusan tahun, kapan pernah ada tanda gencatan senjata yang digantungkan di tanah orang barbar? Putri, kamu adalah anggota keluarga kerajaan, bukankah kita harus mempertahankan kebanggaan dan kehormatan Kerajaan Li kita?"

Sebelum Joohyun bisa menjawab Taehyung, suara Seulgi menyela terlebih dulu: "Jenderal! aku memiliki sesuatu untuk dikatakan."

Li Mu mengarahkan pandangannya ke arah Seulgi: "Oh? Apa yang ingin kamu katakan?"

Seulgi berlutut dengan satu lutut, tetapi dia menghela nafas pelan dengan perasaan menyesal ketika dia mendengar pertanyaan Li Mu.

Namun, sudah terlambat untuk menyesal. Sekarang, anak panah telah ditarik, dan itu harus dilepaskan...

"Menjawab Jenderal. Aku tidak berpendidikan, muda dalam usia, pengetahuannya terbatas, dan kata-katanya tidak berbobot. Namun, ketika aku masih kecil, pernah ada seorang pedagang keliling yang bercerita dan dia sering berkunjung ke desa tersebut. Dia menceritakan sebuah kisah ini sebelumnya. Aku mengingat sebuah kalimat darinya yang paling tepat untuk situasi ini: Seorang komandan di medan perang harus mengambil keputusan bahkan melawan perintah Kaisar!"

Seulgi tetap berlutut dengan satu lutut, menjaga kepalanya tetap rendah. Saat ini, jantungnya berdebar kencang di dadanya. Dia tidak tahu apa yang salah dengan dirinya? Dia selalu berhati-hati selama dua tahun terakhir di militer, tetapi dia harus kehilangan kendali hari ini.

Seulgi menundukkan kepalanya. Dia merasa seolah-olah kulit kepalanya terbakar. Dia tidak berani mengangkat kepalanya agar orang lain melihat ekspresinya. Dia juga tidak berani melihat mereka...

"Kata yang bagus!" Li Mu meraung sepenuh hati setelah keheningan singkat.

Tekanan yang menyesakkan di dada Li Mu telah tersapu ketika dia mendengar kata-kata Seulgi. Dia menoleh ke arah Taehyung, dan berkata: "Bahkan seorang prajurit yang buta huruf di kamp militerku mengetahui tentang prinsip ini. Apakah Shizi memiliki hal lain untuk dikatakan?"

"Anda!"

Wajah Taehyung berubah menjadi hijau dan merah begitu dia mendengar ejekan yang jelas dalam kata-kata Li Mu. Namun, dia tidak bisa mengatakan apa pun untuk membantahnya, jadi dia hanya bisa menembakkan tatapan penuh kebencian ke arah Seulgi.

Crossdressing [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang