Di kota Tiandu, ibukota Kerajaan Li. Di sebelah timur poros istana kekaisaran, di dalam ruangan yang megah dan indah, beberapa pelayan istana dan kasim berlari ke sana kemari. Namun, tidak ada suara yang terdengar di seluruh halaman. Semua orang menghela nafas dengan tenang, dan bahkan langkah kaki mereka sangat berhati-hati dan terkendali dengan cara yang sangat memprihatinkan...
"Hyun-er akan tinggal, sisanya bisa pergi sekarang."
"Dipahami..."
Di atas tempat tidur yang luas dengan bingkai tempat tidur yang terukir rumit, dan dilapisi dengan tirai indah, terbaring seorang wanita yang bernapas dengan lemah; dialah yang memberikan perintah itu. Meskipun suaranya begitu pelan, mereka tidak berani untuk tidak patuh begitu mereka mendengarnya.
“Ibu Permaisuri...”
“Hyun-er, kemarilah. Duduklah di sisi Ibu Permaisuri. Biarkan Ibu Permaisuri ... melihatmu dengan baik...”
Wanita di tempat tidur itu adalah 'ibu dari sebuah Kerajaan Li', Li Qingcheng. Saat ini, dia tampak lemah dan memudar, tetapi kekuatan yang menyatu dalam kehadirannya sulit untuk dilupakan, dan menjadi abadi setelah hanya satu kali melihatnya. Udara kebangsawanannya yang alami membuat orang lain tidak berani meremehkannya, seperti yang diharapkan dari seseorang yang disebut sebagai 'kecantikan pertama' dari Kerajaan Li dua puluh tahun yang lalu. Meskipun dua puluh tahun telah berlalu, orang lain masih dapat melihat sisa-sisa kecantikan yang bisa menggulingkan kota dari wajahnya.
Li Joohyun duduk dengan tenang di sisi Permaisuri Li Qingcheng. Saat dia melihat Ibu Permaisurinya menjadi sangat kurus, air mata mengalir tanpa suara di wajahnya.
Melihat putrinya seperti ini, Li Qingcheng mengungkapkan senyum pucat yang mengerikan. Dia berkata: “Ibu Permaisuri selalu sakit selama beberapa tahun terakhir; Aku belum bisa melihat Putri kecilku dengan baik. Hyun-er, kamu telah dewasa.”
"Ibu Permaisuri!" Joohyun dengan lembut mengangkat tangan Li Qingcheng di atas selimut brokat, tetapi dia tidak berani menggunakan kekuatan apa pun ke dalam genggamannya. Dia bisa merasakan tulang di tangan Li Qingcheng, dan setiap pembuluh darah bisa dilihat di bawah kulitnya yang putih. Tangan ini tampak sangat rapuh, seolah-olah bisa hancur hanya dengan satu sentuhan.
"Hyun-er, jangan merasa sedih untuk Ibu Permaisuri. Ibu Permaisuri tidak lagi menyesal. Aku hanya mengkhawatirkanmu dan saudaramu... batuk, batuk, batuk."
"Ibu Permaisuri, aku harus memanggil dokter kekaisaran." Joohyun memegang tangan Li Qingcheng saat tetesan air mata tumpah dari sudut matanya. Air mata itu mengalir, dan menelusuri wajahnya yang sembilan puluh persen mirip dengan Li Qingcheng, dan kemudian jatuh ke selimut brokat merah. Tetesan dari air mata itu dengan cepat meresap ke dalam kain, hanya menyisakan bintik merah gelap, seperti noda darah kering.
“Oh... Anaku yang bodoh, tidakkah kamu tahu tentang kesehatan Ibu Permaisuri? Aku hanya ingin menghabiskan waktu bersama, sebagai ibu dan anak. Ibu Permaisuri memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadamu.”
Joohyun mengangguk, dan dia mematuhi perintah Li Qingcheng. Namun, bintik-bintik merah tua di selimut brokat dengan cepat bertambah banyak.
Napas Li Qingcheng berubah menjadi sesak. Dadanya naik turun dengan kuat, seolah-olah dia berusaha keras untuk menahan ketidaknyamanan tubuhnya. Namun, dia juga berusaha keras untuk bertahan dalam sesuatu.
"Hyun-er, di masa depan... Jika kamu ingin membuat pasangan yang baik, ingatlah untuk mengikuti kata hatimu. Ibu Permaisuri... percaya pada mata putriku. Jangan terlalu banyak memikirkan masalah pernikahan... kamu... anakku sayang, sulit untuk tidak... mengkhawatirkanmu.”
“Mm, Ibu Permaisuri, Hyun-er mengerti...”
"Dan, adikmu. Kesehatan adikmu tidak baik. Mungkin akan lebih baik ... jika dia tidak duduk di posisi itu. Jika dia juga berpikir begitu, dia harus mengungkapkannya lebih awal... Seignior Qi... perhatian, dia akan menentang... pasti tidak... batuk batuk..."