Dinginnya angin malam, juga hujan yang membasahi bumi membuat sebagian manusia akan merasa semakin nyenyak dalam tidurnya karena cuaca yang sangat mendukung. Begitu juga dengan anak Sawala yang sudah berada di alam mimpi masing-masing.
Tapi Rosa malah terbangun karena mendengar suara air yang berasal dari luar kamarnya, ia dengan terpaksa terbangun untuk melihat apa yang terjadi.
"Apasih ah berisik banget clak clak clak mulu"
Ketika Rosa membuka pintu kamarnya betapa terkejutnya dia ketika melihat kost yang sudah hampir seluruh lantainya diisi oleh air.
"LAH INI KOST APA RUMAH SPONGEBOB, AIR SEMUA BEGINI" ujar Rosa.
Rosa berjalan dengan hati-hati kearah dapur untuk mengambil satu panci dan juga sendok dengan niat membangunkan teman-temannya.
"BANJIR BANJIR BANJIR"
TUNG
TUNG
TUNG
"BANJIR WOYY BANGUN ANAK MONYET"
"BERISIK" amuk Jara setengah sadar.
"BANGUN ANJIR JAR LO LIAT KOST KITA BENTAR LAGI JADI KAPAL SELAM"
"Kapal selam mah anti air bego" sewot Jara yang masih menutup matanya.
"Yaudah kapal titanic" ujar Rosa asal.
Mendengar perkataan Rosa, Jara langsung membuka matanya dan benar saja kost nya ini sudah penuh dengan air, dimana bagian bawah sofa sudah basah.
"EH ANJIR AMANIN SOFA DULU ROS, MUMPUNG CUMA BAWAHNYA AJA YANG BASAH"
"YA AYOLAH BANTUIN"
Rosa dan Jara memindahkan sofa ketempat yang lebih aman yang tidak ada airnya, masalahnya selain banjir kost mereka ini juga bocor, baru kali ini mereka merasakan seperti ini.
Mendengar keributan yang terjadi Dika terbangun karena terganggu oleh suara berisik dari luar kamarnya, sama seperti Jara, Dika pun terkejut melihat kost nya seperti ini.
"Ini gue mimpi kah?"
Jika beberapa orang semakin nyenyak untuk tidur ketika hujan turun dan menutup seluruh tubuhnya dengan selimut, atau mungkin ada yang sedang memasak mie.
Berbanding terbalik dengan anak Sawala, di tengah kedinginan karena cuaca yang turun hujan mereka dengan sangat terpaksa bekerja sama untuk membersihkan semua air yang ada di kost ini.
"EH MONYET TV ITU AMANIN" titah Minggu pada Yoga, karena dia sedang mengatasi atap kost yang bocor.
"UDAH ANJENG"
"DIKA KELUARIN AIRNYA" titah Juna.
"LO PIKIR GUE LAGI APA? LAGI NGARIT HAH?" amuk Dika pada Juna.
"Eh kamar kalian ada yang bocor gak?" tanya Cheryl.
"Kamar gue bocor" jawab Jeka.
"Kamar gue sama Jihan juga bocor" saut Ella.
"Tumben banget kost kita kaya gini" heran Yusi karena seumur hidup dia kost disini, baru kali ini kost nya kacau.
"AWAS AWAS AIR PANAS" teriak Rosa dari jauh ketika membawa satu ember penuh air yang akan dia buang keluar.
"GAK USAH LARI LICIN" peringat Mattheo.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAWALA 97L
Teen Fiction97L "Eh main TOD yuk" "Malu sama badan lu Ming" "NOH BELANJAAN LU NOH BERAT BANGET GUE BAWANYA" Kost Sawala merupakan kost campuran, berisi perempuan dan laki-laki. Di setiap harinya tidak ada kata damai untuk mereka, selalu saja hal yang diluar...