.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
______________let's to part_____________Di sebuah kerajaan kekaisaran zhang yang megah dengan dekorasi berwarna merah terang untuk menandakan keberanian seorang kaisar zhang yang mampu menakhlukan beberapa wilayah di china selatan ini.
Saat ini ruangan kerajaan sedang dilanda ketegangan kedua pihak keluarga kerajaan dari keluarga kaisar zhang ji dan juga keluarga premaisuri zeyu.
Terlihat pula premaisuri zeyu yang senantiasa menundukan kepalanya dan mengepalkan kedua tangannya di atas lututnya, di sampingnya terlihat kaisar zhang ji yang memegang kepalanya yang berdenyut sakit.
"bagaimanapun pemerintahan kekaisaran zhang harus di teruskan dengan keturunan asli dari darah keluarga zhang," ucap salah satu penatua keluarga zhang ji
"tetapi anda tau, premaisuri zeyu bukanlah seorang wanita ia tidak dapat memberikan keturunan kepada yang mulia kaisar," ucap penatua lainya
"karena itu saya mengusulkan agar yang mulia kaisar memiliki seorang selir, mentri chao" ucapnya
Suasana menjadi semakin tidak terkendali, hingga raja zhang atau ayah kaisar zhang ji angkat bicara.
"putraku kau harus mengambil selir segera!" perintahnya kepada kaisar
"tetapi ayah! Aku hanya mencintai premaisuri zeyu dan aku tidak mampu untuk menyakiti hati istriku!" elaknya
"kau hanya mencari selir untuk keturunanmu anakku, intinya ayah handa tidak mau tahu kamu harus mencari selir entah itu dari seorang bangsawaan ataupun dari kalangan biasa. " katanya padat"ayah.."
Sebelum kaisar menyelesaikan perkataannya, ia sudah di tenangkan oleh premasuri zeyu yang matanya sudah berlinang air mata.
"baik ayah, saya akan mencarikan su..maksud saya kaisar untuk mencari selir ayah," katanya sambil menahan air mata yang siap jatuh ke pipi putih itu.
"sayang..."
Premaisuri melihat ke arah kaisar sambil menganggukan kepalanya tanda ia tidak apa apa.
Bohong jika hati premaisuri tidak sakit tetapi untuk kesejahteraan kerajaan ini, ia harus menerimanya walaupun sulit dan sakit.
Setelah keputusan itu rapat kerajaan akhirnya terselesaikan, para mentri dan penatua menunggalkan keluarga kerajaan.
"maafkan aku anakku zeyu!" ucap raja zhang
Premaisuri zeyu akhirnya pecah juga tangisanya dan berakhir di pelukan hangat suaminya.
"hiks..sakit kaisar tetapi aku tidak tau harus berbuat apa hiks.." tangisnya
Keluarga kerajaan saat ini sedang berduka, dengan begitu mulai besok akan di lakukan sayembara untuk menjadi selir kaisar zhang ji.
🌸
Di sebuah rumah berdinding kayu yang kecil, terlihat seorang pemuda yang sedang membuat kue bulan untuk jualanya ke pasar kerajaan.
Ia terlihat terampil dalam mengolah kue itu dengan tangannya yang kecil dan lentik seperti tangan wanita.
Ia tersenyum melihat hasil buatanya, lalu ia meletakan hasilnya di sebuah keranjang besar dengan rapi.
Kemudian ia menyisir rambutnya yang panjang dan menggelungnya. Ia memakai mantelnya dan berjalan keluar dari rumah kecilnya itu.
Jika di tanya dimana orang tuanya, zuo hang pasti akan menjawab bahwa ia tidak tau ia sudah hidup sebatang kara sejak kecil dengan bantuan warga sekitar ia mampu hidup hingga dua puluh tahun ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
selir√ zuo hang
Fantasyzuo hang merupakan pemuda desa fengjun land yang memiliki keistimewaan tersembunyi. hingga suatu hari kerajaan kekaisaran di landa kekacauan karena premaisuri zeyu yang tidak bisa memberikan keturunan kepada kaisar zhang ji. hingga pihak kerajaan me...