Pesta kelahiran Zhang hanrui

72 10 16
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

7 bulan kemudian....

Selama 7 bulan ini zuo hang mengandung anak kaisar zhang ji, dan selama 7 bulan itu ia tidak pernah keluar dari paviliumnya keluarpun hanya di halaman pavilium karena ia tidak di perbolehkan untuk keluar dari pavilium itu.

Zuo hang hanya ditemani pelayan kun kadang kadang pelayan ma dan ding menemaninya walau hanya sebentar.

Sejak kembalinya ia bersama kaisar ia belum pernah bertemu dengan nya lagi, sedangkan untuk permaisuri zeyu ia kadang melihatnya sedang bermain dengan putranya zhang hanrui.

Saat ini zuo hang sedang duduk di kursi depan paviliumnya, sejak kandungannya berusia 4 bulan ia meminta pelayan kun untuk membuatkannya kursi santai di depan pavilium agar ia tidak bosan berada di dalam pavilium terus terusan.

Ia mengelus perutnya yang sudah terlihat membesar itu, lalu ia mengajak anaknya berbicara random untuk melihat keaktifan anaknya.

Perut zuo hang lebih besar dari perut wanita yang sedang hamil, zuo hang kira sepertinya karena ia laki laki bertubuh kecil jadi perutnya terlihat besar.

Saat ia mengelus elus perutnya, ia mendengar seseorang yang memanggilnya.

"tuan hang!" panggilnya

Zuo hang melihat ke arah orang yang memanggilnya ternyata yang memanggilnya adalah ibu ratu zhang,
Zuo hang berusaha bangkit dengan perut besarnya lalu ia membungkukan badan kepada ratu zhang.

"salam yang mulia ratu zhang," ucapnya

Sejujurnya zuo hang sedikit heran di karenakan tidak biasanya ibu ratu datang mengunjunginya, terakhir ia datang saja saat kandungan zuo hang berusia 5 bulan yang lalu, jadi zuo hang sedikit heran saja.

"bagaimana kabarmu tuan hang?"
"kabar saya baik yang mulia ratu"

Kemudian ibu ratu zhang duduk di bangku yang tadi zuohang duduki, dan menyuruh zuo hang untuk duduk di sampingnya.

"mari tuan hang, apakah kamu tidak lelah membawa cucuku ayo duduk disamping saya,"

Zuo hang akhirnya duduk bersisihan, kemudian ia melihat tangan ibu ratu menyentuh perutnya pelan,

"bagaimana apakah kamu sudah merasakan pergerakan bayimu?"

"iya yang mulia, dia seperti seorang yang aktif sampai sampai perut saya terkadang sakit jika ia bergerak terlalu aktif," ucap zuo hang sambil tersenyum

"syukurlah jika cucuku sehat, oh ya kedatanganku ke sini untuk memberikanmu sebuah undangan ke pesta pangeran hanrui, dan ini baju yang harus kau kenakan saat pesta akan di mulai jadi kamu harus datang mengerti tuan hang," kata ratu zhang sambil memeberikan baju ke pada zuo hang.

"tetapi yang mulia, bukankah ini pakaian wanita?" tanyanya heran karena ia di berikan pakaian wanita

"ya kamu lihat sekarang bentuk tubuhmu? Jika kau memaksakan memakai pakaian pria takutnya anak yang kau kandung akan kesulitan bergerak." jelasnya

Dengan begitu zuo hang menerima pemberian ratu zhang, kemudian zuo hang juga di berikan beberapa alat rias untuk ia gunakan sendiri karena perias kerajaan yang akan sibuk dan tidak bisa untuk membantunya merias diri.

Setelah sesi pemberian itu, ratu zhang akhirnya meninggalkan zuo hang dengan sendirinya. Setelah di tinggal sendirian zuo hang mengamati barang barang yang di berikanya.

Saat zuo hang akan masuk ke dalam pavilium, ia di kejutkan dengan kehadiran kaisar zhang ji yang berada di belakangnya.

"ka..yang mulia kaisar? Ada apa?" tanyanya

selir√ zuo hangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang