hukuman selir hang II

80 12 3
                                    


Pagi ini seluruh fengjun land di landa dengan berita yang besar dari kerajaan kekasiaran zhang.

Termasuk kekaisaran pusat juga sudah mendapatkan kabar buruk itu, bagaimana tidak besar pernikahan selir hang dan kaisar zhang ji belum genap satu bulan saja sudah mendapatkan sebuah kejadian yang merugikan.

Banyak warga yang menyuruh selir hang untuk di hukum mati karena sudah berencana meracuni premaisuri zeyu yang sangat mereka cintai.

Saat ini kerajaan zhang membuat pengadilan secara terbuka di halaman kerajaan, raja dan ratu yang berusaha menerima selir hang pun sekarang di buat murka dengan perbuatanya.

Masyarakat fengjun land berkumpul di balik pagar pembatas ruang pengadilan itu.

Selang beberapa waktu akhirnya selir hang di bawa dengan cara di seret oleh para pengawal ke arah tengah tengah pengadilan di bawah terik matahari yang panas ini.

Ia di jatuhkan begitu saja di hadapan yang mulia raja dan ratu dan beberapa petinggi kerajaan.

Ia sedikit melihat ke arah atas dan matanya bertemu dengan mata hanzel milik kaisar, ia memberikan senyum manisnya yang di balas dengan tatapan rendah kaisar.

Ia lalu kembali menampilkan pandangan yang kosong, sejujurnya banyak orang yang melihat keadaannya miris dan kasihan.

Lihat wajahnya yang pertama kali mereka lihat adalah cantik dan indah sekarang telah berubah penuh luka dan memar dari pelupuk matanya hingga sudut bibirnya.

Permaisuri su xinhao mengepalkan tangannya ia tidak sanggup melihat wajah itu yang penuh luka, tetapi ia juga marah tidak menyangka wanita halus itu bisa berubah menjadi monster yang kejam, ia kemudian mengalihkan pandangnnya ke arah permaisuri zeyu yang terlihat pucat dan lemas.

Ia tidak bisa berbohong ia tetap akan membela sahabatnya. Sahabat kecilnya hampir meregang nyawa di tangan wanita madunya? Sungguh jika ia memiliki kuasa ia sendiri yang akan membunuh wanita yang menampilkan wajah penuh bela kasihan itu.

Zuo hang sedikit tesrsenyum kecil, ternyata tidak ada yang percaya padanya, ini membuatnya semakin tidak peduli akan hukuman yang akan ia hadapi di depannya.

Jika ia harus mati pun tak apa karena di dunia ini juga ia sendirian tidak ada yang akan menemaninya.

"kekejaman yang kau buat telah membuat nama kerajaan zhang menjadi tercoreng," ucap hakim

"kamu sudah merencanakan pembunuhan berencana kepada permaisuri zeyu, dan juga kamu sudah membohongi seluruh kerajaan dengan berpura pura menjadi wanita.."

"hah apa dia seorang pria?."
"hina sekali dia..."
"ya kau benar tidak tau malu, apakah dia haus akan kenikmatan?"
"kenapa dia seperti itu..."
"menjijikan sekali"

Bisik bisik warga fengjun land, su xinhao dan kaisar zhu juga terkejut ternyata orang yang mereka kasihani  sudah menipu mereka.

"dengan ini di putuskan bahwa mulai detik ini kaisar zhang ji putra raja zhang weiyi memutuskan ikatan antara kaisar dan selir hang."

Suara tepuk tangan memenuhi gendang telinga zuo hang, tetapi zuo hang masih memperlihatkan pandangannya yang kosong seperti ia tidak memedulikannya lagi.

"kemudian sebagai hukuman karena telah meracuni yang mulia permaisuri zeyu ia kan mendapatkan 100 cambukan dan di asingkan ke dalam hutan dengan waktu yang tidak di tentukan."

Su xinhao yang mendengarnya terkejut, apa mereka tidak salah memberikan hukuman 100 cambukan, itu bisa membuat orang yang tidak dapat menahanya mati sia sia, hatinya ingin menolong tetapi jemarinya di genggam suaminya untuk tidak ikut campur urusan kerajaan lain.

selir√ zuo hangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang