Bertemu II

107 15 5
                                    


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Mata indah itu terbuka perlahan lahan, hal pertama yang mata itu lihat adalah sebuah atap berukiran bunga lotus yang indah dan sulit.

Mata itu melirik ke arah kanan dan kiri,ia menyadari bahwa ia berada di sebuah kamar kerajaan milik kekaisaran pusat.

Pemilik mata itu adalah zuo hang, zuo hang mendudukan tubuhnya yang terasa pegal, ia kemudian berusaha untuk bangkit dari tempat pembaringan itu.

Sebelum ia bisa bangkit, tiba tiba datang panglima  junhao dan juga pelayan lin ke dalam ruangan yang ia tempati.

"tuan zuo hang syukurlah anda sudah siuman, mari saya akan mengantarkan anda bertemu dengan kaisar zhu dan permaisuri xinhao," ucap pelayan lin

Zuo hang yang mendengar namanya di sebutkan terkejut bukan main, lalu ia memegang wajahnya dan ternyata penutup wajahnya sudah di lepas seseorang, apakah saat ia tak sadarkan diri seseorang melepas penutup wajahnya?

"pe..pelayan lin, kenapa saya harus bertemu dengan kaisar zhu?" tanyanya takut

Pelayan lin tersenyum kecil, ia tidak banyak bicara segera membalikan tubuhnya sedangkan panglima junhao mengikutinya dari belakang.

Langkah zuo hang masih tertatih karena sehabis pingsan, jantungnya pun tak berhenti berdetak kencang, apa yang terjadi jika panglima junhao masih di sini maka kaisar zhang ji pun masih disini juga.

Zuo hang berharap tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi kedepannya.

🌸

Mereka bertiga akhirnya sampai pada sebuah ruangan pribadi kaisar zhu, zuo hang di persilahkan masuk sendiri sedangkan pelayan lin dan panglima junhao pergi meninggalkannya.

Zuo hang berjalan perlahan masuk ke dalam ruangan itu, ia melihat banyak orang termasuk raja dan ratu zhang berserta kaisar zhang ji dan permaisuri zeyu yang terlihat matanya merah sehabis menangis?

Zuo hang gelisah entah mengapa, ia tidak tau apa yang terjadi selama ia pingsan.

"tuan zuo hang silahkan anda duduk di kursi itu," suruh kaisar zhu

Zuo hang berjalan dengan perlahan dan mendudukan dirinya di sebelah seorang berpakaian putih, sepertinya ia seorang tabib.

Keadaan hening sesaat, kemudian kaisar zhu menyuruh tabib itu mengatakan sesuatu yang membuat zuo hang sangat terkejut dan tidak memempercayainya.

"salam yang mulia kaisar zhu, salam permaisuri xinhao dan juga salam raja dan ratu zhang salam," ucap tabib itu

"saya adalah tabib kerajaan zhu yang sudah berkerja lama dan tidak pernah menghianati kekaisaran pusat."

"saya di sini ingin mengungkapkan sesuatu keajaiban yang langka kepada kalian yang berada di ruangan ini."
"mohon ampuni hamba, dari hasil pemeriksaan saya ada dua denyut jantung di badan tuan zuo hang yang berarti ada kehidupan lain dalam tubuhnya. Yang dapat kita artikan bahwa tuan zuo hang sedang mengandung yang mulia." jelas tabib itu

Semua orang yang berada di ruangan itu sangat tetkejut, lalu raja zhang menanyakan usia kandungan yang zuo hang kandung.

"be..berapa usia kandungannya tabib?"

"usianya di perkirakan 1 bulan lebih 1 minggu tuan," ujar tabib

"apa!!" teriak mereka

selir√ zuo hangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang