"aku mau menikah" ucap Shisui tiba-tiba kepada ayahnya yang baru saja bangun tidur.
"Hah? Jangan gila Shisui ini masih pagi" ucap Kagami yang menguap.
"Tousan sungguh aku ingin menikah dengan Sakura, semalam aku sudah melamarnya dan tadi malam aku sudah berjanji bahwa Tousan akan datang kerumahnya nanti malam" ucap Shisui.
Kantuk itu hilang, Kagami serasa ditarik paksa untuk bangun karena ucapan putranya.
"Heh!! Melamar anak orang itu perlu persiapan" omel Kagami.
"Urusan itu gampang, suruh orang aja" sahut Shisui.
"Kau membuat ku gila, pagi-pagi begini" ucap Kagami lalu pergi dengan tergesa-gesa menemui ayahnya.
Shisui yang melihatnya pun kembali ke kamarnya dengan santai, seolah-olah tidak tau keributan apa yang telah ia perbuat di pagi hari yang damai.
"Shisuii!!!!" teriak Madara.
Seluruh orang yang berada di mansion keluar dari kesibukannya karena mendengar sepuh Uchiha berteriak dan menyebutkan nama salah satu uchiha muda membuat mereka bergidik ngeri, apa yang terjadi? Mereka yang takutpun sangat penasaran.
-----
"Kau pikir melamar anak orang gampang hah?!!" omel Madara. Kini Shisui, Kagami berserta Fugaku berada di ruangan Madara.
"Aku kan hanya bilang mau menikah dengan Sakura, aku sudah melamarnya dan nanti malam aku bilang kalian akan datang kerumah Sakura" jawab Shisui.
"Itu semua harus punya persiapan Shisui!!" geram Madara.
"Yasudah siapkan, dari pada berdiskusi untuk memarahi ku begini" jawab Shisui santai.
"Tousan tenang... Nanti jantung mu kumat lagi" ucap Fugaku menenangkan.
"Yasudah aku mau siap-siap dulu untuk kerumah Sakura nanti malam" ucap Shisui yang keluar dari ruangan Madara.
"Sungguh aku belum bilang untuk Shisui serius kepada wanita, tapi dia duluan Tousan, dia juga tidak bertanya dulu kepada ku" ucap Kagami frustasi.
-----
Malam tiba, dikediaman Haruno kini tampak lebih hangat, kedatangan tamu terhormat yaitu keluarga uchiha.
"Sungguh ini sangat mendadak Uchiha-san" ucap Khisazi.
"Maaf Khisazi-san putra ku terlalu terburu-buru" ucap Kagami dengan sopan.
"Tidak masalah, putra mu cukup berani dan tidak suka dengan hubungan sementara" jawab Khisazi.
"Tetapi... aku tidak suka dengan pernikahan politik, dimana kalian mengambil keuntungan dari putriku, kalau tujuan kalian seperti itu lebih baik kalian mundur, sudah dua orang aku menolak lamaran untuk putri ku, pertama dari Kazekage dan dari Hyuga" lanjut Khisazi.
"Tousan aku ingin menikahi Sakura bukan karena politik klan" ucap Shisui.
"Heh!! udah manggil Tousan aja" senggol Fugaku.
"Kan calon mertua" jawab Shisui pelan.
Kagami pusing dengan keadaan sekarang, ruangan yang sebenarnya sejuk menjadi sangat panas.
"Cucuku sudah memanggil anda Tousan, dan yang kami tau Shisui dan Sakura menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih dan cucuku ini murni mencintai putri anda Khisazi-san" ucap Madara.
"Tidak dengan Kazekage maupun Hyuga, Shisui kami memiliki hubungan dengan Sakura dan dua pria yang baik" ucap Fugaku.
"Kenapa kalian ingin sekali putri ku, Shisui adalah Shinobi berbakat bahkan klan kalian adalah termasuk jajaran klan terkuat di Konoha, kenapa menginginkan putri ku yang non klan?" tanya Khisazi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stupefy (Shisui X Sakura)
FanficMalam yang indah yang menenangkan membuat Shisui tersenyum dan gembira, inilah yang selama ini ia cari, kebahagiaan ini yang ia maksud, kedamaian dan memulai kehidupannya, dengan wanita yang ia cintai, ya dia jatuh cinta, dirinya mengaku kalah, dia...