Assalamualaikum renicaaa, selamat datang di cerita yang banyak kurangnya ini. Semoga menghibur kaliannn, jangan lupa vote dan komen sebanyak-banyaknya.
DAN JANGAN LUPA BERSHOLAWAT
Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad𓇼 ⋆.˚ 𓆉 𓆝 𓆡⋆.˚ 𓇼
Gus Raja yang masih mencari keberadaan istri kecilnya itu, Gus Raja langsung tertuju pada pohon mangga yang beliau taman saat kecil. Setelah mendengar cerita istri kecilnya semalam, istri kecilnya itu sangat suka maling mangga miliknya.
"Bahiyyi, saya tahu kamu di atas. Ayo turun Bahiyyi, nanti saya jelaskan," ujar Gus Raja yang melihat sendal Anna yang terjatuh dan belum sempat Anna ambil.
"Gus Raja?" tanya Anna yang kebingungan.
"Iya ini saya, turunlah Bahiyyi," jawab Gus Raja yang masih setia di bawah pohon mangga.
"Gus jangan marahin Anna ya," ujar Anna sembari turun dari atas pohon dengan perlahan.
'tidak mungkin saya memarahi kelakuan lucu mu, sayang' batin Gus Raja.
"Iya, cepat Bahiyyi," jawab Gus Raja.
"Afwan Gus, sendal Anna," ujar Anna saat sampai di bawah dan ternyata sendalnya diambil oleh Gus Raja.
"Mau ini?" jawab Gus Raja bertanya sembari mengangkat sendal Anna.
"Sini Gus, udah ninggalin Anna nikah, sekarang malah jahilin Anna. Anna marah sama Gus," ujar Anna dengan raut wajah yang cemberut.
'ya Allah mana tahan kalau seperti ini' batin Gus Raja.
"Nih cepat pakai, dan ikut saya ke ndalem," ajak Gus Raja.
"Ngeselin," ucap Anna sembari menginjak kaki Gus Raja dan berlari begitu saja.
"Astaghfirullah Bahiyyi," balas Gus Raja sembari menggelengkan kepalanya.
Diperjalanan Gus Raja bertemu dengan Syila dan Aini yang masih saja mencari Anna.
"Assalamualaikum Gus, apakah Anna sudah ketemu Gus?" tanya Aini yang menunduk.
"Waalaikumsalam, sudah. Bahiyyi sudah jalan ke ndalem," jawab Gus Raja.
"Saya duluan, kalian kalau mau mendengarkan penjelasan Bahiyyi datang saja ke ndalem. Assalamualaikum," sambung Gus Raja sembari melangkahkan kakinya pergi dari hadapan Syila dan Aini.
Kini Anna sudah berada di depan ndalem dan langsung mengetuk pintu.
Tok! Tok! Tok!
"Assalamualaikum umma, Abi," ujar Anna memanggil umma Humai dan Abi Yusuf.
"Waalaikumsalam," jawab umma Humai yang kebetulan ingin keluar ndalem untuk mencari Anna.
Ceklek!
"Ummaa," ucap Anna sembari memeluk umma Humai.
"Alhamdulillah nak, kamu kemana aja? Umma khawatir, nak," balas umma Humai sembari membalas pelukan Anna.
"Umma, Gus Raja jahat. Gus Raja ngambil sendal Anna tadi," ujar Anna yang mengabaikan pertanyaan umma Humai.
"Mana Abang? Sini biar umma omelin," balas umma Humai yang masih setia memeluk Anna.
Anna memang santri terpercaya, santri senior dan santri yang pintar, namun Anna sangat nakal bahkan sesekali Anna akan mencoba kabur dari pesantren. Jika ditanya Anna akan menjawab "Anna tadi gabut, jadi Anna coba kabur aja" yang membuat ustadz, ustadzah, bahkan umma dan Abi pusing tujuh keliling.
YOU ARE READING
RAJA FIRDAUS (ON GOING)
RomanceAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, masyaallah tabarakallah, Allahumma Shalli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aali sayyidina muhammad. Di tabrak lalu dinikahi? Siapakah dia. Muhammad Raja Firdaus Al-malik laki-laki pemberani yang datang se...