"jadi acha mau nginep dirumahnya papah malam ini?"
"hehe iya bun..maaf yah kalau acha gak ada dirumah buat temenin bunda"
"udah gakpapa,justru bunda lega karena kamu bisa hindarin nenek meski cuman sebentar,have fun yah sayang....maaf kalau bunda nelponya sebentar,ada nenek soalnya"
"iya bunda gakpapa,kalau begitu biar acha matiin dulu yah teleponnya? assalamualaikum bundaku yang cantikk"
"waalaikumusallam juga sayang"
Tut
sambungan telepon telah terputus,acha kembali duduk bersama kedua temanya yang tak lain adalah badrul dan lisana.
ketiganya sudah sama-sama kelar dengan kegiatan kampusnya dan memutuskan untuk berleha-leha disana sebentar sambil menikmati jajanan yang baru mereka beli di depan gerbang sana.
jika gestara melihatnya,sudah dipastikan ia akan diomeli oleh suaminya karena mengonsumsi jajanan-jajanan pinggir jalan yang dianggapnya tidak higienis dan sehat.
"nanti malem gue mau kerumah lu deh,mumpung lu mau nginep dirumahnya om riyan"
"kenapa gak sekalian nginep dirumah papah aja dah?biar rame gitu ada temennya"
"boleh kaga drul?soalnya kalau kagak dibolehin juga gue bakalan tetep nginep"
"terserah lo dah asal balik lagi kerumah"Badrul menarik ujung baju lisana untuk membersihkan bekas minyak yang menempel pada bibirnya.
dan heranya lisa tak murka padahal acha sudah deg-degan parah melihatnya.
"bundanya gestara mau nginep dirumah lo cha emangnya?"Lisa ingin bertanya.
"iyee,tuh nenek-nenek kan kalau tidur harus ditemenin karena takut ada ajal tapi kaga ada yang liat"acha terkekeh-kekeh ringan saat menjawab.
duh jahat banget ya gue"__acha.
"gue jadi penasaran deh sama bentukannya nenek lampir itu,lu ada potonya kaga cha?"
"dih buat apa gue nyimpen-nyimpen fotonya dia,nyrimpeti mata tau gak"cibirnya.
"paling gak liat sosmednya pak gestara kek siapa tau ada"
"lu kaya kaga tau pak gestara aja,dia mana pernah posting-posting foto di sosmednya...kalau dia posting sesuatu pun gue pelakunya"meski mulutnya sudah manyun-manyun sebal,acha tetap mencarikan foto si netta untuk ditunjukkan kepada sahabatnya yang katanya ingin melihat.
"awas lu nanti sawan"
Lisa dan suaminya langsung merebut ponsel acha dan melihat foto tersebut dengan kernyitan dalam.
"aura julidnya kuat banget njirr kek ibu-ibu pengajian"lisana langsung bergidik selepas melihatnya.
"kok dia pake kursi roda sih cha?memangnya nenek lampir sakit apaan?"tanya bagas,pelan.
"stroke kalii,mana gue tau anjir emangnya gue emaknyee ape"
"masa stroke?kalau stroke mah bibirnya harus mencong-mencong gini"Badrul memiring-miringkan bibirnya sebagai contoh.
"ya tinggal dimiringin lu aja biar dia gak bisa ngomong sek---
"hustt udah njir udah-udah...ada Sadewa tuh lagi kesini"bisik lisa yang sudah melirik-lirikan matanya kearah seseorang.
keduanya pun langsung mengikuti arah lirikanya dan mendapati seorang Sadewa yang memang akan berjalan menuju arahnya.
laki-laki yang selalu menunjukkan keceriaan pada wajahnya itu telah melambaikan tangan pada mereka dan menyapa ketiganya menggunakan suara cemprengnya yang sangat khas.