Jam sudah menunjukkan pukul 12 malam tetapi mereka enggan untuk pulang. Bahkan kini Adel dan Olla memesan pecel ayam yang tak jauh dari posisi mereka.
"Kalian punya gak sih temen yang apa-apa nangisan?"tanya Jessi yang kini sudah bersandar di punggung Azizi.
"Punya banget, temen gue tuh ya apa-apa nangis. Motor mati nangis, tugas gak kelar nangis, capek dikit nangis. Kek lu bisa gak sih bertahan dulu setan! Greget gue jadinya."celetuk Eli dengan emosi yang meletup-letup seperti popcorn.
"Trus kemarin penelitian dia harus ngulang, dia nangis. Anjenkg! Tapi kadang lucu orang begitu, diledek dikit nangis, jadinya kita tambah sering ngeledeknya."lanjut Eli seraya melihat ke arah Gita.
"Kalo Gita yang nangisan, dih gue jorokin dia ke jurang."imbuh Eli yang membuat Gita terkekeh.
"Callie juga nangisan, semalam dia nelpon aku kalo motornya mogok di kost temennya. Mau aku jemput tapi dia bilang 'Gak usah Kak aku ke kost pacar aku aja.' Taiy emang! Tau gitu gak usah dia nangis di gue, nangis aja di pacarnya."celetuk Adel.
"Lah kok lu cemburu?"sahut Azizi yang membuat Adel bersujud seraya memukul lantai dengan gemas. "Gue emosi anjinkg emosi!! Gue udah berencana jemput dia, tapi dia bilang kalo ada pacarnya. Ya ngapain cerita ke gue sambil nangis-nangis?"
"Gue males bantu lagi jadinya, gue pikir dia minta tolong ke gue aja. Sebel gue sama orang begitu."lanjut Adel dengan napas memburunya.
Shani yang sedari tadi menyimak obrolan teman-temannya pun hanya bisa menyumbangkan tawa saja. Ternyata seru juga mendengarkan cerita orang-orang.
"Tapi gue akui sih kalo Adel effort banget. Mau tengah malem minta tolong pun langsung dijabanin. Jarang gitu ada temen yang kek gini."celetuk Jessi yang membuat Muthe melempar tisu bekas ke arah Adel yang sedang senyum-senyum tidak jelas.
"Tapi rese kalo udah kambuh, sendal gue ilang mulu anjirlah."imbuh Jessi.
"Sumpah iya, sandal gue juga sering banget tiba-tiba di pot bunga. Atau sepatu gue ada di tangga. Itu kerjaan siapa sih anj? Lo ya Del?"cerocos Ashel seraya menunjuk ke arah Adel yang ada di depannya.
Adel hanya tertawa seraya menangkupkan kedua tangannya di depan dada, "Pantes sendal gue juga sering gak di tempatnya, sekalian aja rak sepatu gue lu sembunyiin!"sahut Azizi.
"Kalo ke Ashel itu karna naksir mungkin."celetuk Muthe kemudian meringkuk di belakang tubuh Shani ketika Adel memukulinya.
"Lu anak magang diem deh."gerutu Adel lalu mengambil satu sandal Muthe dan melemparnya entah ke mana.
"Ciii! Adel nih buang-buang sandal!"
"Nanti jemuran Adel sembunyiin aja, dia'kan kalo jemur baju suka asal."celetuk Gracia seraya mengambil sandal Muthe yang terlempar tak jauh darinya.
"Jangan dong, udah gue malas nyuci."
"Ih jangan bilang yang di atap tuh rendeman baju lu?"sosor Lulu menunjuk ke arah Adel.
Adel tersenyum lebar dan mengangguk, "Anjir bau tau, bau sampah kocak!"ucap Lulu seraya melempar tisu kearah Adel.
"Kenapa sih gue dilemparin sampah? Dikira kotak sampah apa!"omel Adel seraya membersihkan pakaiannya dengan tangannya.
"Itu yang di buang Oniel berarti bajunya Adel?"tanya Shani dan diangguki oleh Lulu.
Adel melongo tak percaya, "Itu baju baru gue rendem tiga hari udah dibuang?"
Plak
Tahu goreng yang sisa setengah mendarat di pipi Adel, Adel pun menatap jengah ke arah Jessi. "Tiga hari itu udah bau asam lambung cok! Tiga hari lagi udah lumutan baju lu!"sosor Jessi yang membuat Adel mendengus kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost Anggori
FanfictionBerawal dari saling senyum kini saling bertukar cerita. Semula hanya sebatas teman kost kini telah bermetamorfosis menjadi teman dekat. Yang kesepian kini mulai memiliki rasa nyaman, yang setiap hari nangis perlahan mulai tertawa, yang semula selalu...