Hari ini publik maupun para wartawan dibuat heboh oleh seorang aktris cantik yang telah berhijrah, siapa lagi jika bukan Prilly Khalidazia.
Dia dan kedua orang tua serta pihak managemen akan mengumumkan tentang pernikahannya dan seseorang masih saja di rahasiakan.
Prilly duduk didepan meja panjang yang mana di depannya pun sudah banyak kamera dan mic yang siap untuk meliput.
Wanita itu memberikan salam lalu tersenyum dengan hati yang begitu dag dig dug.
" hari ini insyaAllah aku mau menyampaikan sebuah .. mmm pengumuman. Tentang pernikahan aku dan siapa sosok yang berhasil meluluhkan hati aku..
Pasti temen - temen penasarankan siapa orangnya. InsyaAllah orangnya ada disini, dia masih di belakang dan sebentar lagi akan masuk kesini juga "
Orang - orang itu menunggu sosok yang mereka ingin lihat, seperti apa calon suami Prilly. Beberapa menit menunggu sampai akhirnya datanglah sosok lelaki yang berjalan dengan menunduk, wajahnya tertutup topi dan juga masker.
Dia duduk di samping Prilly saat manager Prilly menggeser duduknya ke kursi yang kosong. Bisik - bisik mulai terdengar mempertanyakan siapa kah sosok yang begitu misterius itu.
" Silahkan buka penutup wajahnya, biar mereka tau "
1
2
3
Masker itu terbuka, namun masih terhalang topi. Dan lelaki itu masih menundukkan kepalanya, dalam gerakan cepat topi pun terbuka dan itu membuat para wartawan berteriak kaget bukan main.
Lelaki itu tersenyum dengan begitu manisnya, matanya ikut menyipit saat dia tersenyum. Seriusan? Pertanyaan itu yang terus muncul di benak para wartawan itu.
" Muhammad Ali Adnan ", mereka masih syok tak percaya. Bagaimana bisa?
" Hallo ", sapanya dengan mengangkat tangannya.
" Ali Prilly bagaimana bisa? Lalu kapan kalian rencananya akan menikah ?"
Ali dan Prilly saling pandang terlebih dahulu, Prilly melihat kearah orang tuanya yang menganggukkan kepalanya.
" mmm .. gini, sebenarnya aku sama Ali itu udah nikah secara agama, atau lebih kita kenal dengan nikah siri ", pernyataan Prilly itu sukses membuat pencari berita itu serangan jantung seketika.
" dan sebenarnya kita nikah itu udah dari lama, udah beberapa bulan juga. Sebelum film terakhir aku, kita udah nikah "
" kalian berhubungan kembali sejak kapan Prill? Bukannya kalian sudah lost kontak?"
" sejak aku putus sama mantanku, kita masih sering ketemu juga tapi gak seintens dulu - dulu lah. Disitu kita saling memperbaiki hubungan kita, aku masih sibuk di dunia hiburan dan selama Ali ngilang dia ngurusin bisnis - bisnis yang kita bangun berdua..
Jadi sebenarnya usaha - usaha yang aku rintis itu bukan sepenuhnya punya aku, tapi punya Ali juga. Dia yang dibalik layarnya "
" kenapa harus nikah siri? Lalu kenapa di umpetin ?"
" bukan maksud mau di umpetin ya sebenarnya, kita nikah agama pun dengan niatan baik biar kita gak kebablasan ya nantinya. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan akhirnya keluarga rekomendasiin untuk nikah agama aja dulu gitu, nah setelah Ali comeback baru deh nikah negara biar gak pada kaget banget, soalnya kan Ali udah ngilang lama juga "
" jadi sebenernya waktu Prilly syuting film terakhir itu kita tuh udah nikah, cuma Ali gak pernah nyamperin Prilly ke lokasi karena waktu itu posisi Ali lagi kena mental disorders ocd, dan tidak memungkinkan untuk banyak keluar juga "
" kenapa bisa Ali Prill?"
" soalnya dia ngebuktiin semua yang dia ucapin gitu, terus selama aku gonta - ganti pacar tuh dia masih setia sendiri nunggu aku, dan Alhamdulillah berjodoh juga. "
" siapa yang minta jangan dulu publish hubungan?", Prilly menunjuk Ali yang tersenyum seadanya. " kenapa Li?"
" ya pengen menikmati dulu lah gimana rasanya berumah tangga dengan tenang tanpa ada gangguan atau nyinyiran dari luar sana "
" dari jaman kita pacaran dulu, di sinetron yang melambungkan nama kita nih. Dia yang selalu gak mau publish hubungan, sampe aku nanya ke dia 'kamu malu punya hubungan sama aku? Atau gimana sih kok gitu '. Dia jawabnya gak mau di ganggu, gitu - gitulah. ", Ali terkekeh mendengar penuturan Prilly.
" Ali kenapa Prilly ?"
Ali berdehem sebelum akhirnya menjawab, " karena Ali ngerasa cuma Prilly sih yang bisa luluhin hati Ali, buktinya kan Ali sampai gak pacaran sama yang lain lagi, karena ya hati Ali nya stuck di dia. "
" jadi sosok yang ke cyduk sama Prilly itu beneran Ali ? "
" bukan, itu Rafly adik ipar Ali. Adiknya Prilly "
" lalu undangan yang kesebar itu bener punya Ali ?"
" sebenarnya Ali waktu itu emang gak tau, tapi pas Ali tanyain ke managemen emang iya itu undangan punya kita "
" jadi kapan rencananya mau nikah secara negara nya Pa? "
Papa Afrizal mengangguk, lalu menjawab dengan sekenanya. " InsyaAllah secepatnya, dan mudah - mudahan di lancarkan juga "
" Ma gimana seneng gak akhirnya putri nya sudah berlabuh ke tangan yang tepat?"
Mama Lita tertawa kecil, kepalanya sibuk mengangguk - angguk mendengarkan pertanyaan dari wartawan itu. " Ya Alhamdulillah lah seneng banget, apalagi dari dulu aku kan berharapnya Prilly emang sama Ali. Cuma Ali kan yang aku panggil mantu di depan umum haha yang lainnya gak pernah, sampe aku ngerengek ke suami aku ' Pa pokoknya Prilly harus sama Ali ' gitukan..
Pas tau Prilly pacaran lagi sama yang brondong itu, aku udah pasrah ajalah toh gak ada kabar dari Ali juga. Terus cuma bisa berdoa aja gitu, kalo emang berjodoh tolong di permudah "
Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid di dalam bukunya "Prophetic Parenting Cara Nabi Mendidik Anak" mengatakan, Abu Hurairah ra berkata. Rasulullah SAW bersabda:
"Tiga doa yang pasti dikabulkan tanpa diragukan lagi: Doa orang yang dizalimi, doa orang yang berpergian dan doa orangtua terhadap anaknya."
Selain kasih sayang, doa orang tua merupakan hal yang paling diharapkan oleh setiap anak-anak. Karena itu Rasulullah SAW menyampaikan doa orang tua untuk anaknya pasti dikabulkan, maka dari itu sebagai anak mintalah restu orang tua agar mereka senantiasa mendoakan kita.
" perasaan kamu gimana Prill setelah akhirnya berkelana mencari yang terbaik tapi ternyata kembali kedalam pelukan Ali ?"
" seneng banget, nyampe bilang ya Allah makasih udah jadiin dia takdir aku. Di tambah dengan sosok Ali yang menurutku beda banget, dia jauh lebih dewasa, terus pemahaman agamanya pun yang MasyaAllah bikin aku luluh gitu. Makanya Papa seneng banget pas tau Ali kerumah buat ngajakin serius "
" bukan mau bangga - banggain suami, atau jelek - jelekin orang lain. Cuma ya menurutku cuma Ali yang bisa kayak Papa, yang selalu nurutin apa mau aku ya cuma dia. Jadi aku beruntung sih "
" Ali gimana? Bahagia gak sama Prilly ?"
" yah pertanyaannya jangan gitu lah, kalo gak bahagia ngapain di nikahin kan? Selama beberapa bulan jalin rumah tangga, Alhamdulillah kita selalu baik - baik aja dan bahagia. Prilly nya sabar ngadepin Ali yang kadang atau bahkan sering jahil ke dia kan, jadi ya .. mm .. intinya nyaman sih "
Mereka semua berbahagia atas terbukanya hubungan Ali maupun Prilly, namun mereka yakin tidak semua orang menyukai hal itu. Pasti ada saja yang tidak menyetujui hubungan mereka.
______________________________________
Aku selalu bertanya - tanya dalam benakku, waktu Ali Live dan ngasih tau dia ocd. Trus bberapa hari kemudian Prilly launching film terbaru dia ttg mental health kok aku berpikirnya gini ya. " kek sesuatu yang direncanakan gitu, jadi Ali live tuh seolah2 kek mancing org2 buat nonton film nya Prilly. Yang kebetulan sm bahas ttg mental health "
But apapun itu, semuanya sudah diatur oleh Allah. Yang bisa kita lakukan adalah berdoa untuk kebaikan keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NOTHING LIKE US [ PDF ]
Fanfiction[ HARAP FOLLOW SEBELUM BACA, SELALU TINGGALKAN JEJAK KOMEN ATAU LIKE ] •Cover mentahan by Pinterest• Find me on Instagram : Msy.susan Twitter : @msysusan_ Copyright msysusan_