8

12.8K 914 5
                                    

Jangan pernah bersandar pada hati, karena sejatinya hati itu mudah berbalik. Tapi bersandarlah pada takdir Allah, karena hanya itulah yang terbaik.

Namun saat ini Prilly hanya butuh bersandar pada suaminya, Ali. Dia begitu ngantuk saat ternyata Ali di calling ke lokasi syuting pagi sekali.

Awalnya Ali meminta prilly untuk lanjut saja tidur di apartemen, tapi Prilly kekeh ingin mengantar Ali ke lokasi untuk hari pertama.

Didalam mobil masih saja tidur dengan kepala yang bersandar pada Ali, sedangkan Ali fokus pada script yang ada ditangannya.

" bangun Prill, hey. ", Wanita mungil itu menggeliat lalu menolehkan kepalanya pada wajah lelaki yang ada didepannya. Pemandangan yang begitu indah, bangun tidur langsung disuguhi lubang hidung suaminya, eh wajah tampan suaminya.

" kan tadi aku udah bilang, tidur aja di apartemen ", Prilly mengerucutkan bibirnya mendengar ucapan lelaki didepannya itu.

" kan aku pengen jadi istri yang baik, temenin suami kerja ", jawab wanita itu dengan menggelembungkan pipi chubby nya.

" istri yang baik itu taat sama perintah suami, biar dapet pahala gede. Kan baik aku, nyuruh kamu tidur dirumah biar gak capek "

Dalam Islam, seorang istri memang diwajibkan untuk taat kepada suaminya dalam hal yang ma’ruf alias mengandung kebaikan dalam agama.  Tak tanggung - tanggung, seorang istri yang taat pada suami bahkan mendapatkan ganjaran surga.

"Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh, adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Maha Tinggi, Maha Besar." (QS. An-Nisa: 34)

Rasulullah bersabda bahwa sebaik-baiknya perempuan ialah yang menyenangkan dan taat pada suaminya.Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah bersabda:

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Siapakah wanita yang paling baik?’ Jawab beliau, ‘Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, menaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci’.” (HR. An-Nasai dan Ahmad)

Setelah seorang perempuan menikah, maka kewajiban taat kepada suami menjadi hak tertinggi yang harus dipenuhi, setelah kewajiban taatnya kepada Allah dan Rasul-Nya. Hal tersebut tertuang dalam hadis Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:

Seandainya aku boleh menyuruh seorang sujud kepada seseorang, maka aku akan perintahkan seorang wanita sujud kepada suaminya.” (HR. At-Tirmidzi)

" jadi kamu gak seneng aku temenin syuting ?"

Ali melihat kearah Prilly yang masih mendongakkan wajahnya ke arah wajah Ali, " Ya seneng sih, jadi kalo kangen tinggal samperin aja "

" tapi barusan kamu maksa nyuruh aku tidur aja di apartemen "

" kan takutnya kamu capek, Sayang "

" alesan banget deh, bilang aja mau ketemu aktris cantik. Lagian aku gak akan cape kali, kan aku gak syuting ", Ali terbahak mendengar jawaban istrinya itu, baiklah wanita selalu benar pikirnya.

" ya udah iya, sini tidur lagi. Aku baca script dulu ", Ali menepuk - nepuk bahunya agar Prilly membenarkan posisi senderannya.

Prilly melihat Ali yang kembali fokus pada naskah ditangannya, dia tersenyum dengan bahagia.

Ali, orang yang selalu memberikan pundaknya untuk dia beristirahat. Yang selalu memberikan punggungnya saat dia malas berjalan, yang selalu menatapnya dengan tatapan yang bahkan tak pernah ia berikan pada siapapun begitupun Mamanya, yang menjadi perantara dari Allah untuk mengabulkan semua apa yang diinginkannya.

Prilly bahagia, dia bangga pada sosok lelaki yang sekarang ada disampingnya. Bertahun - tahun tak bersapa akhirnya bertemu kembali hingga ke akad. Dia percaya, terpisahnya dulu dia dan Ali tak ada sebab lain selain Allah ingin keduanya saling memperbaiki diri, lalu kembali dalam keadaan sudah siap untuk saling menguatkan.

Awalnya mereka tidak saling mengenal, lalu mereka dekat, lalu kembali asing seperti awal, dan ternyata jawabannya hanya karena Allah ingin menyatukan mereka kembali dalam versi terbaik pada diri mereka masing - masing.

Prilly mengeratkan pelukannya pada tangan Ali, dia menggesek - gesekkan wajahnya di tangan Ali membuat lelaki itu bingung lalu tersenyum dengan begitu manis seraya mengelus kepala yang berbalut hijab berwarna navy itu.

***

Surakan heboh menggema saat Ali dan Prilly tiba di lokasi syuting, teman - teman yang sudah akrab dengan keduanya segera memberika selamat atas pernikahan mereka.

" Alhamdulillah ya Li, sekarang udah bisa di bawa kemana - mana, gak perlu di umpetin lagi ", Ali tertawa mendengar ucapan dari Angga.

Ali tertawa sebagai jawaban atas ucapan Angga, " netizen sampe banyak yang bilang gini di komentar akun fanbase couple kalian, ' duh Prilly yang spek bidadari aja Ali umpetin, apalagi kita yang cuma sebatas kerikil gunung berapi "

Lanjut Dimas yang sontak membuat Ali dan Prilly tertawa, " gak enak tau, kalo nyebut nama Ali tanpa ada nama Prilly di belakangnya. Atau sebaliknya, panggil Prilly tapi gak ada Ali nya. Berasa hambar dah "

" Prilly "

" Dahlia.. "

Prilly dan Dahlia saling berpelukan saat kedua nya akhirnya di pertemukan kembali karena dia menemani sang suami yang satu project dengan Ali.

Kedua wanita itu pergi meninggalkan Ali yang terbengong melihat kelakuan istrinya yang main pergi saja tanpa pamit. Tapi Ali santai saja, karena masih terlihat olehnya, yang tidak boleh adalah ketika Ali kerja dan Prilly keluar dari rumah tanpa meminta izin terlebih dahulu padanya.

Sabda Rasulullah Shallahu alaihi wasalam: "Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya redha terhadapnya." ( HR. Al Khatib ).

Seorang istri harus izin kepada suaminya untuk keluar rumah termasuk untuk ke rumah orang tuanya. Jika suami tidak mengizinkan, jangan coba-coba untuk membantahnya. Kalau seorang istri melanggar, ini adalah salah satu perbuatan dosa yang sudah istri lakukan.

Ali melihat Prilly yang membalikkan tubuhnya, " eh lupa, Ali aku sama Dahlia ya ", ucap wanita itu sedikit berteriak yang langsung saja Ali angguki.

" Gila sih, Prilly makin cakep aja sejak hijrah. Tapi sayang, udah ada yang rantein haha "

" gak usah di puji haha, dia masih dalam tahap belajar, mohon doanya biar istiqomah aja " jawab Ali sekenanya.

Memberikan pujian adalah sesuatu hal yang diperbolehkan dalam islam, asalkan tidak menimbulkan hal hal yang tidak baik. 

Rasulullah SAW sampai menghimbau dengan keras kepada orang orang suka memuji dengan belebihan. Beliau bahkan mengizinkan orang lain untuk melemparkan tanah atau debu kepada orang yang suka memuji secara berlebihan.

Dalam hadis riwayat Muslim no 3002, Nabi Saw bersabda, " Jika Engkau melihat orang yang memuji, maka taburkanlah debu di wajahnya.” 

Dan jika seseorang ingin melontarkan pujian kepada orang lain sebaiknya  memperhatikan beberapa hal. Seperti hal nya, tidak adanya fitnah, memuji keimanan seseorang yang bagus, memuji pengetauannya yang luas,dan memuji ketaatannya dalam beribadah kepada Allah Ta'ala.

Iman An Nawawi menjelaskan bahwa memuji merupakan perbuatan yang tidak dilarang selama itu tidak menimbulkan sesuatu yang madharat. Contohnya, jika ada seseorang yang dipuji berubah menjadi riya maka memuji orang tersebut sangat tidak dianjurkan.

_____________________________________

NOTHING LIKE US [ PDF ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang