Sudah satu minggu Ali syuting, dan hari ini Ali harus mengikuti alur naskah yang akhirnya harus membawanya ke luar kota.
Hanya 3 hari saja, tapi itu pasti sukses membuat Prilly uring - uringan tidak jelas. Rencananya dia akan menemani Ali, tapi ternyata rencana Allah lebih baik. Dimana dia harus bertemu dengan perusahaan yang mencetak buku karyanya.
Allah SWT berfirman yang artinya:
" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah yang mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Qs. Al-Baqarah 216)Seperti yang dikatakan Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib radhiyallahu anhuma:
"Bahwasannya barang siapa yang bersandar pada baiknya pilihan Allah untuknya maka dia tidak akan mengharapkan sesuatu selain keadaan yang Allah pilihkan untuknya. Inilah Batasan sikap selalu ridha terhadap segala sesuatu ketentuan takdir dalam semua keadaan yang Allah berlakukan bagi hamba-Nya."Ali mencium kening Prilly lagi saat petugas di bandara meminta Ali dan semua penumpang yang bertujuan ke kota yang sama untuk segera masuk kedalam pesawat.
Rencana Allah yang telah ditentukan kepadamu adalah sebaik-baik rencana. Terkadang Allah SWT menghalangi rencanamu untuk menguji kesabaranmu, maka perlihatkanlah kepada-Nya kesabaran yang indah. Tak lama kamu akan melihat sesuatu yang menggembirakan untuk dirimu.
" Jangan ilang - ilang, selalu kontek aku ", Ali mengangguk mendengar pesan sang istri yang dapat ia lihat sudah membendung bulir - bulir air di kantung matanya.
" jangan nakal juga, jangan genit sama cewek cantik. Inget, kamu punya aku. Ada aku yang selalu nungguin kamu pulang "
Ali masih diam belum menjawab apapun pesan dari istrinya itu, karena dia yakin pesan yang Prilly sampaikan pasti masih banyak. " jangan lupa jaga kesehatan, makan sama minum yang banyak. Aku udah simpan vitamin di tas kamu, harus di makan. Kalo sampe kamu bawa pulang lagi atau kamu buang aku gak bakalan ngizinin kamu masuk ke apartemen "
Lelaki itu hanya terkekeh, lalu menangkup wajah menggemaskan istrinya itu. " Kamu jaga diri baik - baik, jaga kehormatan suami juga ya "
" jangan terima tamu lelaki kalo bukan Papa sama Rafly, jangan dandan berlebihan, jaga apa yang harus kamu jaga. Kalo mau keluar usahain buat hubungin aku dulu, jangan asal main pergi ", Sekarang giliran Ali yang memberikan banyak pesan pada si mungil istrinya.
Dalam hadis riwayat Ahmad dan An-Nasai dari jalur Abu Hurairah RA, disebutkan bahwa Rasulllah SAW bersabda, "Sebaik-baik wanita ialah jika kau pandang ia menyenangkanmu, jika kau perintah ia mentaatimu, jika kau tinggalkan ia menjagamu dalam hal harta dan menjaga dirinya."
Sekali lagi Ali mengecup kening Prilly yang begitu erat memeluknya, lalu dia pergi meninggalkan Prilly bersama Mamanya yang ikut mengantarkan Ali.
***
Prilly dan Mama mertuanya memasuki halaman rumah yang terbilang sedikit luas, keduanya berjalan menuju pintu utama.
Rumah megah itu adalah milik keluarga besar Mama mertuanya, dan juga di tempati Mamanya karena di dalamnya terdapat banyak sekali kamar.
Ternyata didalam rumah sudah banyak orang yang tengah melihat bayi Alika yang baru beberapa hari kemarin lahir ke dunia. Bayi perempuan itu tengah tidur dalam gendongan Mami, nenek Ali.
" Masya Allah, Prilly makin hari makin cantik aja sih "
Penyakit ain adalah sebuah penyakit yang dapat membuat orang lain menjadi sakit hanya karena pandangan mata. Dan penyakit ini timbul karena adanya rasa iri hati dan dengki yang disalurkan melalui mata, dan diutarakan melalui lisan.
Salah satu ucapan yang harus disertai saat memuji suatu keindahan adalah dengan mengucap 'masyaallah', 'laa haula walaa quwwata illa billah', dan 'tabarakallah'.
" Hadza min fadhli Rabbi Ande "
" Bahagia selalu ya Nak, semoga Allah segera meniupkan keajaiban ke perut kamu, sosok yang kamu dan Ali tunggu "
"Aamiin ya mujibassailin, semoga kebahagian turut beserta Ande dan keluarga "
Seorang Muslim hendaknya memiliki sifat yang terpuji kepada sesama dengan saling mendoakan untuk kebaikan. Namun sunnah ini mungkin sudah banyak ditinggalkan kaum Muslimin sekarang.
Dari Abu Darda RA, Rasulullah SAW bersabda:
"Tidaklah seorang muslim mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan dia, melainkan malaikat akan berkata, 'Dan untukmu juga'." (HR Muslim).Prilly menghampiri Mami, dia ingin coba menggendong bayi perempuan itu. Mami memberikan bayi itu dengan senyuman yang begitu tulus pada Prilly.
" coba Mama fotoin Prill, biar dikirim ke Ali ", Prilly bergaya dengan begitu manisnya bersama bayi mungil dalam gendongannya.
" gemesin banget sih ini bule satu, mau ngikut cantik Mamanya ya? ", Prilly mengusel - usel hidung mancungnya pada hidung mungil nan mancung itu.
" Prilly nanti sama Ali kalo punya anak pasti cakep - cakep ", wanita itu melihat ke arah Mami yang tengah melihat keseruan Prilly dan bayi mungil itu.
" Aamiin Mi, semoga hehe. Masih di usahakan dan di doakan sama kita "
" Iya, jangan bosen buat doa dan berusaha "
" Si Ali mah pasti gak akan pernah bosen Mi kalo disuruh usaha bikin hahah ", ucapan Alika itu sontak saja membuat yang mendengar tertawa sedangkan Prilly salah tingkah sampai pipinya memerah.
" Prilly suka banget ya sama anak kecil? Sampe anak - anak pada nyaman kalo sama Prilly "
" iya Mi, aku seneng banget sama anak kecil. Apalagi bayi - bayi kayak gini, gemes deh. "
Agama Islam memberikan perhatian besar dalam masalah Kekerasan, secara fisik atau non fisik, kepada anak-anak itu sangat dilarang. Islam mengajarkan agar orangtua menjadi contoh dan teladan terbaik bagi anak-anaknya.
Rasulullah SAW telah memberikan teladan tentang kasih sayang kepada anak-anak. Menyayangi anak adalah perintah agama, karena Islam banyak mengajarkan kasih sayang kepada siapapun. Rasulullah SAW telah mencontohkan bagaimana cara menyayangi anak, seperti menciumnya, lemah lembut, belas kasihan, menahan marah dan memaafkan anak-anak.
Nabi Muhammad SAW tidak pernah menahan cintanya kepada anak-anak dan selalu mengungkapkan rasa sayang kepada mereka.
Dari Anas ibn Malik RA, berkata, “Saya tidak pernah melihat orang yang lebih berbelas kasih terhadap anak-anak selain Rasulullah SAW. Putranya, Ibrahim, sedang dirawat seorang suster di perbukitan sekitar Madinah. Dia akan pergi ke sana dan kami akan pergi bersamanya dan dia akan memasuki rumah, menjemput putranya, dan menciumnya, lalu kembali.” (HR Muslim).
Kecintaan Rasulullah SAW kepada anak-anaknya dan cucu-cucunya tidak terbatas. Belas kasihan tidak hanya diberikan oleh anak-anaknya, melainkan kepada anak-anak lain, seperti anak-anak dari sahabatnya.
Hadits diriwayatkan Usamah ibn Zaid RA menunjukkan aspek kemanusiaan dari kepribadian Nabi SAW:
" Rasulullah SAW dulu meletakkan saya di (salah satu) pahanya dan meletakkan Al-Hasan ibn ʻAli di pahanya yang lain, lalu memeluk kami dan berkata, “Ya Allah! Tolong kasihanilah mereka, karena saya berbelas kasihan kepada mereka. " (HR Al-Bukhari)Mami tersenyum melihat betapa bahagianya cucunya itu, dia begitu bersyukur atas hadirnya Prilly ditengah - tengah keluarga besarnya. Ali tidak salah memilih, dan tidak salah meminta pada Tuhannya.
____________________________________
Quis biar next cepet, jawab yaa!!!
Kenapa Nabi Muhammad SAW sering mencium Hasan di bibir, sedangkan Husein dicium di leher ?
KAMU SEDANG MEMBACA
NOTHING LIKE US [ PDF ]
Fanfiction[ HARAP FOLLOW SEBELUM BACA, SELALU TINGGALKAN JEJAK KOMEN ATAU LIKE ] •Cover mentahan by Pinterest• Find me on Instagram : Msy.susan Twitter : @msysusan_ Copyright msysusan_