06 : Galau

10.4K 1K 18
                                    

Valkirya sedang sibuk mengerjakan tugas sekolah yang membuat otaknya berasap-asap. Ia fokus pada laptop di depannya sesekali memutar gelang bahunya.

"Apa-apaan sih. Sulit banget nyari sumbernya. Aigu otteokhae?" Valkirya mengacak-acak rambut karena tugasnya belum selesai juga. Ia menyandarkan kepala pada meja belajarnya untuk mengistirahatkan pikirannya sejenak.

Tiba-tiba ia teringat sesuatu. Dengan semangat ia mengangkat kepala dan menekuni laptopnya kembali. Ia membuka tab baru pada pencarian google. Dan mengetikan sesuatu disana.

"Berita terbaru exo."

Tak lama munculah beberapa artikel terkait exo. Berita teratas adalah penjualan tiket konser exo online yang sudah terjual ludes dalam kurun waktu dua menit saja. Dan menurut berita, akan dibuka lagi sesi penjualan tiket secara ofline di outlet di dekat lokasi konser yang akan dijual pada hari H.

"SUMPAH! BESOK TERAKHIR?! SIAL. KENAPA GUE BARU TAU?!"

Valkirya syok karena besok adalah hari penting di sekolahnya. Ia harus presentasi karya tulis yang harus diselesaikan malam ini juga.

"Oooh! Tidak! Terus apa artinya ini?" ia melirik ke arah celengan ayam yang isinya sudah penuh itu. Jumlahnya mungkin sudah lumayan. Mungkin cukup untuk ongkos dan tiket bangku di bagian paling belakang konser itu. Uang itu sudah ditabung nya sejak dua tahun lalu. Hingga saat ini. Jerih payahnya bekerja sambilan sia-sia karena tugas itu.

"Ahh.. Gak beruntung banget sih gue? Ahh ya ampun! Gue kudu otheokke?"

Mimpi indah menonton exo bernyanyi secara langsung di depan mata dan melihat orang nya secara langsung kandas seketika. Ia harus menunggu minimal satu tahun lagi untuk mewujudkan mimpinya.

Itupun kalau exo datang ke Indonesia. Kalau tidak?

Entah sampai kapan Valkyria mewujudkan mimpinya itu.

"Chanyeol oppa. Kapan aku bisa bertemu kamu? Oppa, kapan aku bisa dapet tanda tangan mu. Dan kapan kita bisa foto bareng?" ucap Valkyria sendu menatap poster Chanyeol yang melekat di dinding kamarnya.

"Andai saja.. Keajaiban itu ada."


Tring..

Bunyi notifikasi Line terdengar. Membuat khayalan Valkyria buyar. Ada sebuah pesan dari teman rekan kerjanya. Alin.

"Val.. Lo kemana? Gak kerja?"



Plakk

Valkyria menepuk jidatnya, "aduuh iya! Ini udah jam empat! Lupa lupa lupa!" Valkyria langsung bergegas mandi. Dan dengan terburu-buru ia berangkat menuju tempat kerjanya.

"Hh..hh..hh.. Gue telat. Sorry banget.. Hh.. Lin!" ucap Valkyria dengan Nafas terputus-putus.

"Elaah, giliran udah sepi aja lo dateng," omel alin.

"Sorry banget. Gue ada tugas karya tulis bro. Belum selesai juga tadi." ucap Valkyria duduk di kursi kasir. Lalu merapikan beberapa rak yang ada di depannya.

"Kenapa lo gak cuti aja dulu?"

"Alah. Biarin aja. Ntar malem bisa gue lanjutin kok."

"Oya. Denger-denger boyband lu mau konser di JKT?"

"Udah tau."

"Lahh? Kok lu nyantai aja? Biasanya gupek?"

"Gatau nih gue galau banget. Gue kayaknya gak bisa nonton konser itu."

"Kenapa?" tanya Alin sambil mengepel lantai toko yang kotor.

"Karena tugas Karya tulis itu. Ish, sial banget gue."

Lucky Fangirl✓ ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang