C-10 : The Song <P3>

2.6K 173 14
                                    

"Aku berniat menjadikannya penerusku." Ucap sang kaisar.

Tidak ada orang yang tidak terkejut di dalam ruangan tersebut. Bahkan Saka dan kedua tuan putri tidak bisa menahan rasa kagetnya.

"Bolehkan kami mengetahui alasannya, yang mulia?" Sebagai orang yang paling logis, Cole mengajukan pertanyaan.

"Alasannya simpel. Karena dia kuat."

"Tapi anda tidak bisa menentukan penerus Imperium Alfheim begitu saja tanpa adanya alasan yang kuat!" Debat Cole lagi.

"Seperti yang telah kalian ketahui, kami, para Elf sangatlah menjunjung tinggi penggunaan sihir dalam kehidupan kami selain musik. Bukannya tidak salah kalau kami mencari sumber sihir terkuat yang ada di seluruh penjuru benua ini?" Bela sang kaisar.

"Dia adalah penjahat!" Cole masih tidak mau kalah. Ia sudah melupakan tata krama dan memutuskan untuk meninggikan suaranya.

Melihat apa yang dilakukan oleh Cole, beberapa orang maid langsung bergerak untuk menghampiri Cole. Tapi gerak mereka semua terhenti dari satu komando oleh sang kaisar dengan mengangkat tangannya.

"Aku tidak bisa memungkiri fakta kalau dia memanglah seorang penjahat. Tapi, tetap saja hal tersebut tidak begitu penting dibandingkan dengan apa yang dia lakukan sebagai ganti atas kejahatannya." Bela sang kaisar lagi.

"Beribu pembunuhan tercatat dibawah namanya! Apa anda tidak berpikiran kalau dia mungkin melakukan hal yang sama di tempat ini?" Cole masih belum selesai.

"Tenang saja, putriku pasti akan mengubahnya menjadi seseorang yang taat aturan. Setidaknya di sini..." sang kaisar sudah mulai berandai andai.

Semua anggota Knights of Round kecuali dengan Fia menatap sang kaisar dengan tatapan khawatir.

Tapi, Fia tahu kenyataan yang sebenarnya. Lelaki yang dibicarakan dari tadi mendengar semua pembicaraan dengan lengkap. Bahkan Fia menyadari kalau Yonkaime sedikit tersedak saat sang kaisar menyebutkan kalimat pernyataannya tadi. Tapi seperti biasanya, Saka dapat menahan ketenangannya secara mengagumkan.

"Untuk hal tersebut, saya pernah mendengar pernyataan kalau seorang bangsawan hanya diperbolehkan untuk menikahi bangsawan lain." Tiba tiba, Yonkaime yang masih dapat menahan ketenangannya angkat suara.

"Soal itu, seorang informan terpercaya telah memberitahuku kalau suatu hari Black Reaper terlihat sedang menggunakan cincin kerajaan Winaro." Ucap sang kaisar.

Tidak ada angin dan tidak ada hujan, sang kaisar langsung mengucapkan hal tersebut tanpa adanya pemikiran kedua. Membuat semua Knights of Round kaget.

"Cincin?" Cole bergumam.

"Pasti itu adalah hal yang dilaporkan oleh Niki beberapa hari yang lalu." Ucap Valeria pada Fia.

"Ano..." Yonkaime mengangkat tangannya tepat setelah ia menyuap suapan terakhir makanan yang dihidangkan di hadapannya. "Ini hanya berdasar pada rasa penasaranku... dan aku cukup berpengalaman soal informasi. Apa informasi mengenai jenis cincin menyertai informasi yang anda dapat?"

Sang kaisar menggelengkan kepalanya. "Sayang sekali tidak. Tapi informanku mengatakan kalau cincin itu tidak salah lagi adalah cincin dengan ornamen kerajaan Winaro."

Sekarang, pikiran Saka sedang menelusur. Ia memikirkan kembali kira kira siapa informan tersebut. Kalau didasari dari ilmu investigasi, pelaku utamanya pasti ada diantara anggota Byrose lainnya, atau Niki dari KoR.

Atau mungkin...

"Bolehkah kami mengetahui idrntitas sang informan?" Tanya Cole. Seperti biasa ia selalu ingin menambah pengetahuannya.

Pandora's 7 TrialsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang