Salsa dan Aksa bekerja sama untuk membersihkan gudang yang terkenal angker itu. Meskipun Salsa takut banget sama yang namanya hantu ia tetap memberanikan dirinya. sejak kecil Salsa telah dilatih untuk menjadi orang yang bertanggung jawab.
"Coba aja kalo tadi lo nggak narik gue pas lagi makan bareng, pasti gue nggak perlu ngebersihin gudang ini."
"Coba kalo gue nggak bantuin lo. Pasti lo udah disini sendirian. Eh gadeng lo kan di temenin sama kuntilanak yang di belakang lo itu" goda Aksa.
Salsa pun langsung berteriak histeris. Ia bersembunyi di balik badan Aksa. Tanpa sadar tanganya memeluk Aksa dengan erat.
"Lo modus banget sih?"
"Apaan sih kan gue lagi kaget. Itu namanya reflek!" kata Salsa seraya melepaskan tangannya dari tubuh Aksa dengan buru-buru.
Tiba-tiba Ina datang menghampiri Salsa dan Aksa. Ia menyuruh Salsa untuk keluar membeli sebuah minuman. Salsa pun keluar dari gudang itu.
"Udah dong Sa.. Lo ngga perlu ngelakuin ini semua" kata Ina sambil mengusap keringat yang ada di pipi Aksa. Aksa tidak begitu menggubris Ina. Ia tetap membereskan isi gudang sekolah tersebut.
"AKKSAAA!!" bentak Ina
"Lo keterlaluan Na!" kata Aksa dengan nada yang sangat tinggi.
"Lo tahu apa yang akan terjadi sama salsa kalo dia ngelakuin syarat yang Yudha minta? Yudha itu bukan cowo baik-baik. Ini nih yang gue nggak suka dari lo! Lo selalu bertindak tanpa berpikir dulu."
jawab Aksa sambil memegang kedua lengan Ina."Lo ada hubungan apa sih sama Salsa? Kenapa lo selalu belain dia kenapa lo satu satunya orang yang dikenal salsa waktu pertama kali dia masuk sekolah? kenapa waktu pulang sekolah lo selalu pulang bareng sama dia? KENAPAAA??" tanya Ina
"Nggak ada" jawab Aksa singkat
"Jujur gue ngelakuin ini semua karena gue sebel ngelihat lo deket sama Salsa. Gue nggak suka lo deket sama cewek lain termasuk dia. Gue nggak mau putus dari lo" kata Ina sambil mengurai air mata nya.
Aksa meninggalkan Ina di gudang.
Ketika Salsa membeli minuman ia bertemu dengan Zeena."Gimana udah ketemu sama kak Yudha?" tanya Zeena.
"Udah" jawab salsa.
"O iya.. Gue denger kak Yudha itu bukan cowok baik-baik. Dia udah sering keluar masuk BK. Dia juga pernah ditangkep polisi gara gara kenakalan remaja, dia sering ikut tawuran tawuran gitu" kata Zeena.
Tiba-tiba Salsa ingat kata kata Aksa kalo Yudha itu cowo brengsek. Salsa langsung berlari menghampiri Aksa di gudang. Ternyata Aksa udah nggak ada di gudang itu. Yang ada cuman Kak Ina yang sedang menangis.
Akhirnya Salsa memutuskan untuk me SMS Aksa.
"Bang makasih ya udah narik tangan aku pas lagi makan tadi. Makasih juga udah bantuin buat bersihin gudang."
Tidak lama kemudian ada balasan yang masuk di HP Salsa.
"Bukannya nyesel ya? Gara gara gue kan lo jadi ngebersihin gudang?"
"Nggak papa kok. Gara-gara bersihin gudang gue jadi bisa berduaan sama lo."
"Maksudnya?"
"Enggak jadi"
Hari hari mos berikutnya di jalani oleh Salsa dengan lancar. Sekarang ia mulai kebal dengan hukuman yang diberikan serta kejahilan temanya yang iri akan kecantikan Salsa.
Tanpa terasa MOS telah berakhir.
--------------
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Tunggu Kau Putus
Romance"Jangan! Hati Gue nggak boleh jatuh semakin dalam. Gue udah punya pacar" Dana Dyaksa "Gue ngak peduli lo udah punya pacar. Cuman satu yang harus lo tau! ku tunggu kau putus" Salsa Adelia "Jika memang kau bahagia denganya, aku akan berusaha merelakan...