Malam ini Adnan, ketua OSIS sekolah SMABinMar mengadakan Makrab dirumahnya sebagai tanda perdamaian antara senior dan junior. Setelah MOS berakhir nggak ada senior yang boleh ngerjain juniornya dan junior tidak boleh balas dendam dan menyimpan benci kepada seniornya.
Acara di mulai jam 7 malam. Salsa telah bersiap-siap sejak jam 4 sore tadi. Dia ingin jadi cewek paling cantik di pesta nanti. Berbeda dengan Aksa. Dia baru bersiap siap jam 6 tadi.
Ketika sudah selesai berdandan, Salsa keluar dari kamarnya. Ketika ia keluar, semua orang yang ada di rumah itu terperanga melihat kecantikan Salsa.
"Asli!! Lo cantik banget malam ini" kata bang Hamka.
Salsa hanya menjawabnya dengan senyuman. Dia sangat ingin mendengar pujian itu dari Aksa.
"Bang Aksa, Lo naik apa datang ke pestanya?"
"Naik motor, kenapa?"
"Ng..nggak.. tadinya sih mau bareng. Tapi kalo naik motor nanti rambut gue rusak"
Tiba tiba tante Ana menelpon sebuah taksi untuk datang ke rumah.
"Udah kalian naik taksi aja. Kasian nanti Salsa udah susah susah dandan jadi rusak" kata tante Ana
Awalnya Aksa sempat menolak tapi paksaan terus saja menghampirinya hingga membutanya tak mampu menolak.
Suasana hening menemani mereka selama perjalanan. Tidak ada yang memulai pembicaraan. Hingga akhirnya Aksa memulai pembicaraan.
"Kamu cantik banget malam ini Sal"
Akhirnya kata kata yang ditunggu keluar dari mulut itu juga. Hati Salsa sangat senang sekali mendengar kata kata itu.
"Iya.. makasih"
"Buat siapa sih? Dandan kek gitu?"
Pertanyaan itu membuat salsa melamun untuk bebrapa saat.
"Sal!" Kata Aksa menyadarkan salsa dari lamunannya.
"Buat lo bang!" Salsa yang kaget mebuat dia keceplosan. Ia Berkata dengan jujur sejujurnya.
Wajah salsa langsung memerah menahan malu. Sedangkan Aksa hanya bisa tertawa karena melihat salsa yang jadi salah tingkah.
Tidak lama kemudian taksi itu telah berhenti di sebuah rumah mewah dan megah. Rumah itu telah di hiasi dengan pernak pernik pesta. Tetapi rumah tersebut terlihat sepi.
"Pak, pestanya belum ada yang dateng ya? Tanya Aksa kepada satpam di rumah itu
"udah. Pestanya ada di belakang rumah." Jawab satpam itu dengan ramah.
"Yaudah Sal. Ayo langsung kedalam aja" ajak Aksa sambil menggandeng tangan Salsa.
Sesampainya di tempat pesta itu, semua orang yang ada disana menghentikan semua aktivitas yang mereka lakukan.
Mereka semua terpana melihat kecantikan Salsa dan Ketampanan Aksa. Dan yang lebih menghebohkan lagi mereka datang bersama sambil bergandengan tangan. Ketika orang orang mulai berbisik tentang apa hubungan Aksa dan Salsa, Aksa baru sadar dan melepaskan genggaman tangannya.
"lo gabung sama temen lo gih!" Suruh Aksa
"I...iyaa bang" jawab salsa lalu meninggalkan aksa.Hati Ina sangat panas melihat adegan itu. Apalagi ketika mendengar kata kata dari temanya.
"bukanya Aksa itu masih pacaran sama Ina ya?? Kok sekarang sama cewek lain sih??"
Kata kata itu sukses membuat hati Ina hancur. Telinganya sangat panas. Ingin rasanya untuk menyerang Salsa. Tapi Ina memilih untuk diam. Dia tidak mau Aksa semakin marah kepadanya.
Salsa berjalan menuju ke arah Zeena yang sedang duduk di sebuah ayunan. Ia duduk di sampingnya. Baru saja duduk Salsa telah diberikan pertanyaan yang bertubi tubi.
"Lo ada hubungan apa sama kak Aksa? Kok lo bisa deket gitu sih? Gimana ceritanya lo bisa dateng bareng dia?? Trus kenapa lo gandengan sama dia??"
Salsa pun menceritakan hubunganya dengan Aksa. Salsa menceritakan jika dia serumah dengan Aksa. Dia juga menceritakan jika Aksa memujinya cantik malam ini.
"Gila lo Sal!! Lo nggak tau kalo kak Aksa udah punya pacar?" Kata Zeena
"Hah?" Tanya salsa terkejut
"Iyaa! pacar nya itu kak Ina. Itu loh yang ngasih hukuman buat makan bareng sama kak Yudha"
"Tapi, gue denger mereka lagi berantem. Jadi hampir putus. Tapi nggak tau udah resmi putus apa belum" jelas Zeena
Salsa pun teringat kejadian digudang itu. Ketika Salsa melihat kak Ina nangis.
"Jangan-jangan waktu itu bang Aksa maraahin kak Ina gara gara udah nge hukum gue?" Atau jangan jangan Bang Aksa udah mutusin kak Ina?" Tanya salsa di dalam hati
"Yaudah lah kalo emang udah punya pacar, gue bakalan setia kok nunggu dia putus" jawab salsa santai.
------------------
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Tunggu Kau Putus
Romance"Jangan! Hati Gue nggak boleh jatuh semakin dalam. Gue udah punya pacar" Dana Dyaksa "Gue ngak peduli lo udah punya pacar. Cuman satu yang harus lo tau! ku tunggu kau putus" Salsa Adelia "Jika memang kau bahagia denganya, aku akan berusaha merelakan...