Part 3

1.5K 81 0
                                    

Hari ini adalah hari pertama MOS. semua orang dirumah sudah berangkat bekerja dan sekolah. Kecuali Salsa. Dia masih dirumah sambil menyiapkan alat alat yang dibawa untuk MOS.
Saking ribetnya, Salsa sampai lupa waktu. Ia baru berangkat jam 7.40. Padahal salsa harus sampe ke sekolah sebelum jam 8. Sedangkan perjalanan dari rumah ke sekolah sekitar 15 menit itupun kalo nggak macet.

Awalnya dia pergi ke sekolah naik bis. Tapi karena macet Salsa jadi nggak betah. Dia milih buat turun dan lari menuju kesekolah. Salsa sampe di sekolah jam 8 pas, sayangnya upacara pembukaan udah mulai.

Ketika semua siswa sedang upacara pembukaan MOS, tanpa sadar salsa lewat di tengah tengahnya sambil bermain hape. Semua orang memperhatikannya. Tak terkecuali Adnan, ketua osis SMABinMar yang sedang memberi sambutan

Ketua OSIS itu menyuruh Salsa untuk naik ke atas panggung. Ia disuruh memilih pengurus OSIS mana yang akan memberinya hukuman. Dan harus menyebut nama mereka

"Mati gue. Gue kan nggak kenal sama sekali sama orang disini" gerutunya dalam hati.

"Kak tapi aku baru pindah dua minggu yang lalu jadi mana kenal?" Kata Salsa mencoba untuk protes.

Tiba-tiba salsa melihat Aksa yang sedang berdiri sambil bersandar di pohon.

"Thanks god, bang Aksa kayanya osis deh. Soalnya dia pake jaket yang sama kaya ketua OSIS ini" katanya dalam hati.

"A...a.. aku pilih bang Aksa" kata salsa kepada ketua osis.

Ketika salsa memilih Aksa sontak semua murid perempuan terkejut. Entah itu murid baru atau pun kakak kelas Salsa. Memang Aksa memilik wajah yang cukup tampan, meskipun nggak begitu kaya tapi dia punya banyak fans cewe disekolah.

Akhirnya Aksa memberi hukuman kepada Salsa berupa membersihkan lapangan sepak bola yang ada disekolah.

Panas matahari yang semakin menyengat membuat salsa ingin beristirahat terlebih dahulu. Ia duduk di tribun yang ada di sekeliling lapangan. Tiba tiba Aksa datang dan melemparkan sebuah minuman kaleng kepada salsa. Dengan cepat salsa menangkap minuman itu.

"Maksih buat minumannya. Makasih juga buat hukumanya..... Tega banget sih lo ngasih gue hukuman kek gini" kata Salsa

" iyalah.." kata Aksa

"O iya.. kok lo nggak bilang sih sekolah disini juga??" Tanya Salsa

" nah lo nya juga nggak pernah nanya" jawab Aksa dengan ketus

Nggak kerasa hari pertama mos udah selesai.

Ketika pulang sekolah, Salsa menghampiri Aksa yang ada di parkiran bersama teman-temannya.

"Bang... Gue pulangnya bareng sama lo ya. Males nih kalo harus nunggu bis" kata salsa

" lo baru hari pertama MOS udah dapet kenalan aja. Diajakin pulang bareng lagi. Nggak kebalik tuh?" Kata salah satu temanya.

"Apaan sih lo." jawab Aksa
"Yaudah yuk pulang" lanjut Aksa

mereka berdua pun pulang berasama. Ketika keluar dari sekolah banyak murid yang memperhatikan mereka. Tak terkecuali Ina. Ina adalah Pacar Aksa tapi akhir akhir ini mereka sedang berantem dan hampir putus.

Ku Tunggu Kau PutusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang