Ice Cream Boy

4.8K 238 8
                                    

Pairing : Gyuhao
Type : Fluff
Other cast : Vernon, Seungkwan

---------------------------------------------

Siang itu adalah siang yang cerah. Disudut kota, Visual's Barber Shop sedang sepi pelanggan. (A/N : gk tau mau ngasih nama apa lgi wkwkwk)

Pemiliknya bernama Kim Mingyu, seorang pemuda yang mendapat kewajiban untuk mengurus barber shop warisan keluarganya.

Setiap hari ia ditemani 2 pegawainya, yaitu Vernon dan Seungkwan. Mereka adalah murid SMA yang kerja sambilan disana. Walaupun begitu, mereka adalah pegawai yang rajin.

"Hahh, hari ini sepi sekali..." keluh Mingyu.
"Yah... padahal minggu lalu lumayan ramai." Tambah Vernon.
"Mingyu-sshi, aku mau beli es krim!" Kata Seungkwan.
"Hoi, jangan ngawur! Walaupun sepi ini masih jam kerja, tahu!"
"Ehhh, tapi hari ini kan panas! Pasti asyik kalau makan es krim disini!"
"Sudahlah Seungkwan, dengarkan saja kata Mingyu hyung." Vernon menyela pembicaraan.

Seungkwan hanya menghela napas pasrah. Ia pergi ke sofa dan berbaring disana.

Sedangkan Vernon sedang asyik membaca majalah Fashion kesukaannya. Saat membuka halaman berikutnya, terdapat foto seorang model pria yang wajahnya tak asing di matanya.

"Hei, Mingyu hyung."
"Hm?"

Ia menunjukkan foto tersebut kepada Mingyu. Melihat foto itu, wajah Mingyu yang tadi lesu langsung berubah cerah.

"Oh, ini hasil pemotretan minggu lalu, ya!"
"Yang lebih penting coba baca artikel di sebelahnya."

Mingyu pun membaca artikel tersebut. Oh ya, model itu bernama Xiu Minghao. Ia adalah teman masa kecil Mingyu. Ia adalah pelanggan tetap di tokonya.

Q : Rambutmu selalu terlihat bagus dan rapi. Apa rahasianya?

A : Sebenarnya aku punya hair stylist sendiri di studio. Tapi aku lebih suka pergi ke barber shop di sebelah rumahku. Tempatnya memang kecil, tapi kemampuan mereka menata rambut sangat keren! Aku lebih suka menata rambutku disana, bahkan aku sudah menjadi pelanggan tetap mereka.

Apa yang sedang dibicarakan Minghao itu adalah barber shop milik Mingyu. Tentu saja si pemilik merasa senang dan bangga.

"Toko kita dibahas di artikel majalah ini!" Kata Mingyu senang.
"Hah?! Benarkah?! Ini kan majalah fashion yang paling terkenal! Wuahhhh, senangnya! Akhirnya kerja keras kita dibahas di majalah ini hahaha!" Seungkwan bangkit dari sofa dan teriak kegirangan disertai tawa.

"Nah kalau begitu aku boleh beli es krim untuk merayakan kesuksesan kita, kan?" Goda Seungkwan.
"Hahahaha, tidak." Jawab Mingyu.
"Eehhhhh?!"

Klining, klining!
"Selamat siang!"

Seseorang membuka pintu toko dan BINGO. Ia adalah orang yang baru saja mereka bicarakan tadi.

"Ah, Minghao!" Kata Mingyu
"Annyeong, Minghao-sshi!" Sapa Seungkwan dan Vernon bersamaan.

Minghao mengambil kursi di sudut pintu dan membawanya ke tempat Mingyu-Vernon-Seungkwan.

"Ada keperluan apa kesini, Hyung?" Tanya Seungkwan.
"Ah, sebenarnya minggu depan aku ada pemotretan lagi."
"Hah, pemotretan lagi?" Tanya Vernon.
"Iya. Kali ini aku mendapat tawaran untuk jadi model promosi toko es krim yang baru buka di kota ini. Jadi, aku disuruh ganti gaya rambut lagi."
"Hm...." gumam Mingyu.

Mingyu beranjak dari tempat duduknya dan pergi mengambil peralatannya.

"Baiklah, aku akan membantumu. Silahkan duduk disini." Katanya sambil mengatur kursi untuk menata rambut.

Gyuhao - Oneshots CollectionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang