Part 21

7.6K 488 0
                                    

"Sayang" pekik Mama Resi seraya menggenggam tangan Ali.

"Kamu kenapa my boy? Apa yang sakit? Bilang sama Mama. Bangun ya nak. Mama kangen sama kamu. Katanya kamu sayang sama Mama. Bangun ya nak" ucap Mama Resi tak ada jawaban yang terdengar hanya suara alat pengukur detak jantung.

***

PRILLY POV.

Ali kemana lagi lama banget acaranya udah hampir dipuncak acara tapi kenapa belom dateng-dateng sihhh. Gue sms ga dibales gue telpon ga diangkat-angkat sebenernya ada urusan apa sih.

"Woyyy" ternyata si Itte yang ngagetin gue kira siapa kalo orang lain hampir aja pengen gue gampar.

"Apaan sih lo Te ngangetin aja. Hampir pengen gue gampar lo"

"Yaelah Prill sensi amat. Lagian lu ngapain disini? Sendirian lagi"

Posisi gue saat ini agak jauh dari keramaian pesta karena gue ga akan kesitu sebelum Ali dateng. Dari tadi gue cuma duduk dibangku taman sambil mainin ponsel gue. Gue takut Ali kenapa-kenapa.

"Si Ali mana Prill? Belom dateng juga tuh es batu?" Timpal Itte sekenanya.

"Apaan sih lo dia udah ga kaya es batu lagi yahh. Oh iya gatau juga nihh dia kemana belom dateng"

"Iya ke lu doang ke cewe lain mahh tetep aja kaya es batu. Lo udah coba hubungin?"

"Udah Itte. Gue udah smsin dia, ngirim WA, Line, BBM bahkan udah gue telpon tapi semuanya ga ada yang direspon. Perasaan gue jadi ga enak nih Te"

"Ah elah udah gausah dipikirin mending kita kesana dulu yuk bentaran ga enak tau lo dari tadi disini aja ngobrol-ngobrol kek gitu sama yang lain kita kan udah lulus jadi bakalan jarang bisa kumpul kaya gini. Seenggaknya lo minum atau makan lah."

"Gamau ah Te gue males."

"Ga ada kata gamau cepetan." Gue pun pasrah tangan gue ditarik seenaknya oleh sahabat gue yang satu ini.

Gue ikutin kemauan Itte berbincang-bincang dengan temen sekelasan gue. Sebenernya gue males tapi gue terpaksa udah terlanjur diseret Itte. Sesekali gue mainin ponsel gue mastiin ada kabar dari Ali atau engga.

"Te gue kesana dulu ya ambil minuman" Haus juga ngobrol lama-lama ya walaupun gue ga banyak ngomong juga sih.

"Yaudah"

Gue udah ngambil minuman dan saatnya gue harus balik lagi ketempat Itte berada.

Pranggggg (anggap bunyinya gitu)

Ya ampun gue bego banget kenapa nih gelas pake jatoh segala sihh. Gatau kenapa gelas yang gue pegang rasanya licin banget ampe tiba-tiba lepas dari tangan gue padahal gue udah pegang erat banget.

"Duhh Prill hati-hati dong lo. Lo gapapa kan Prill?" Itte tiba-tiba dateng ngampirin gue.

"Engga gue gapapa. Itte kayanya gue pulang sekarang aja deh. Lagi pula Ali juga ga bakalan dateng"

"Tapi Prill dikit lagi kita ada dipuncak acara"

"Gue ga enak badan Te. Gue pengen istirahat aja."

"Yaudah gue anterin ya"

"Gausah gue naik taksi aja lo lanjutin aja ikut acaranya."

"Tapi lo beneran gapapa pulang sendiri?"

"Iya gue gapapa. Yaudah gue balik ya."

"Iya hati-hati lo" gue berlalu pergi perkataan Itte cuma gue balas dengan acungan jempol gue.

Gue udah bebas keluar dari acara yang bener-bener ga bisa gue ikutin dengan happy. Sekarang udah jam 11 malem tapi bener-bener ga ada kabar dari Ali. Gue bergegas pulang dengan menggunakan taksi. Gak lama gue udah sampe rumah. Malem ini bener-bener gue ga bersemangat gue lirik ponsel gue tetep ga ada balasan dari Ali. Dengan perasaan tidak enak gue terpaksa tidur karena badan gue udah mulai merasa ga enak dan butuh istirahat.

***

AUTHOR POV.

Hari ini adalah hari ketiga dimana Ali belum sadarkan diri ia masih dalam keadaan komanya. Mama Resi setia menemani Ali dirumah sakit.

Setiap saat Mama Resi berharap anak laki-laki kesayangannya ini cepet sadar. Mama Resi telah menghubungi Papa Wira yang berada di Jakarta dan Kaia yang berada di rumah neneknya di London untuk segera datang.

Tokk tokk tokk.

"Masuk" ucap Mama Resi.

"Papa! Papa kapan sampe kok ga bilang-bilang Mama sih?"

"Papa sengaja ga kasih tau Mama karena gamau ngerepotin Mama. Lagi juga Papa baru aja sampe dan langsung kesini. Maaf ya Papa baru hari ini bisa kesini beberapa hari yang lalu Papa banyak kerjaan diperusahaan dan ga bisa Papa tinggal."

"Iya gapapa pah" Papa Wira pun menghampiri Ali yang terbaring diranjang rumah sakit. Papa Wira berdiri disisi sebelah kiri ranjang Ali. Papa Wira meraih tangan Ali dan menggenggamnya erat.

"Hey sayang laki-lakinya kesayangan Papa. Apa kabar nak. Papa kangen sama kamu nak. Kamu udah lulus kan? Gimana nilai kamu pasti bagus-bagus. Kamu ga pernah ngecewain Papa." Tangan kanan Papa Wira terulur untuk mengelus puncak kepala Ali. Papa Wira menatap Ali penuh kerinduan diciumnya dahi anak laki-laki kesayangannya cukup lama hingga tak terasa bulir air mata menetes dan mengalir hingga membasahi dahi Ali.

Papa Wira pun melepaskan ciumannya dan mengelap air matanya yang membasahi dahi anaknya. Mama Resi yang melihatnya tidak bisa berbuat apa-apa ingin sekali rasanya menangis tapi ia tidak ingin membuat suaminya makin sedih.

"Ma"

"Iya kenapa Pa?"

"Kenapa Ali bisa sampe kaya gini. Apa yang terjadi sama Ali Ma?"

"Mama juga gatau Pa kenapa bisa kaya gini." Mama Resi mencoba menceritakan kejadian yang ia ketahui sebelum ia mendapat kabar bahwa Ali dilarikan kerumah sakit.

Tokk tokk tokk.

Saat Mama Resi belum selesai menceritakan terdengar suara ketukan pintu dan pintu pun terbuka.

"Mama. Papa" pekik sesorang perempuan.

"Kaia kamu kapan sampe nak" tanya Mama Resi ternyata yang dateng adalah anaknya yang bernama Kaia.

"Baru aja Ma. Dari bandara aku langsung kesini."

"Gimana kamu disana ga ngerepotin nenek kan?" Tanya Papa Wira.

"Engga Pa tenang aja" Kaia menghampiri Ali yang masih terbaring dan belum sadarkan diri.

"Heyy jagoan. Gimana kabar lo? Gue kangen sama lo De. Kangen berantem mulu sama Lo haha. Cieee yang udah lulus selamat ya. Traktir dong makan-makan kek gitu. Oh ya gue bawa oleh-oleh nihh biasanya lo yang paling heboh. Bangun dong nanti gue kasih orang nihh oleh-olehnya." Kaia pun terisak melihat kedaan adiknya sekarang ini. Kaia berbicara tanpa ada respon dari Ali. Kaia makin terisak rasa rindunya harus terbalaskan dengan keadaan adiknya yang seperti ini.

¤¤¤¤¤¤¤

Hey hoo baru nongol lagi nihh hehe :D
Baru bisa ngenext maaf ya guys akhir-akhir ini lagi disibukin ama proposal buat syarat kelulusan nanti. Mohon dimaklumkan ya :D
Jangan bosen-bosen nunggu yahh. Happy weekend guys ;)
Love you all muachhh :* {}

Jakarta, 2016.
@rara_stories

Second ChanceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang