Tita POV
"Assalamualaikum.." gue pun memasuki rumah dan melihat Mami lagi sibuk ngerangkai bunga diruang tamu.
"Walaikumsalam sayang, gimana sekolahnya? Ada gossip apa hari ini?" ujar Mami tersenyum kearah gue.
Gue pun menghempaskan badan ke sofa ruang tamu, "Biasa aja sekolahnya, Cuma gossip anak-anak yang lagi sibuk-sibuknya ngerumpiin karya wisata ke Bali, padahal masih 2 minggu lagi."
Mami pun terdiam dan melirik gue, "Pokoknya kamu gak boleh ikut!" ucapnya.
Gue pun memutar bola mata menatap Mami, "Santai aja kelles Mi. Tanpa Mami bilang sekalipun Tita juga udah tau gak dibolehin. Mami 'kan apa-apa dikit gak boleh, gini-gini dikit gak boleh, semuanya gak boleh."
Mami pun menghela nafas, "Bukannya gitu sayang, Bali itukan jauh, trus kamu pasti nginep, dan kalo kamu nginep, ntar kamu bisa dijahilin orang asing gimana? Trus kalo--"
"Trus nanti barang-barang Tita dicolongin, trus Tita juga gak tau anak-anak cowok itu gimana, trus nanti Tita kesasar gak tau jalan pulang, trus cuaca sekarang juga gak bagus, nanti bisa kecelakaan. Trus dan trus trus lainnya. Itu 'kan yang Mami mau bilang? Tita udah hapal, gak perlu diulangin!" potong gue sambil memandang Mami malas.
"Tita, kalo Mami ngomong itu gak boleh dipotong! Gak sopan!" gue hanya memutar bola mata bosan mendengar ucapan Mami, "Mami tadi Cuma mau bilang, TRUS KALO kamu pergi ke Bali, gak ada yang nemenin Bang Alan dirumah, soalnya lusa Mami sama Papi mau berangkat ke Perancis, ketempat Om Reza dan Mama Mia"
Perancis??
Mendengar kata Perancis otak gue pun langsung ngejreng, "PERANCIS MI?? IKUTT.. MAMI TITA IKUTT.. YA?? YA??"
"Enggak!" tolak Mami tegas,
Anying! Udah ke Bali gak boleh, ke Perancis juga gak boleh!
Gue pun memanyunkan bibir, "Semuanya enggak! Lagian Mami kenapa gak pernah bilang sih mau ke Perancis?"
"Kan kamu sekolah sayang,"
"Yaudah gak usah sekolah! Biarin Tita ikut kenapa sih Mi? Kalo perlu berhenti sekolah aja sekalian, biar Tita bisa ikut?" ujar gue mencoba memberi ide, bukannya menerima ide baik gue, Mami malah memelototkan matanya kearah gue.
Gue salah ngomong ya?
"Enak aja berhenti sekolah! Mami bawain oleh-oleh aja deh, kamu mau apa hem?"
"Oleh - oleh gak di terima! Kecuali.. Om Adit bisa dikategoriin oleh-oleh, Tita mau deh, Tita gak ikut juga gak papa. Asal Tita dibungkusin oleh-oleh yang kayak gitu." ucap gue berseri ke Mami.
Mami pun menghela nafas lagi, "Yee.. itu sih mau-maunya kamu! Lagian kamu pikir Adit itu barang, main dibungkus-bungkus!"
Gue pun hanya cengar-cengir gak jelas menjawab pertanyaan Mami, lalu meraih gelas yang berisikan jus yang sedari tadi melambai-lambai minta diminum.
"Eh Ta,"
"Hm?"
"Mami mau tanya deh, kamu cinta gak sih sama Adit?"
UHUK!
"Ih kamu minumnya hati-hati dong!"
Cinta?? Sama Om Adit??
"Mami kenapa nanya gitu?" ujar gue menatap Mami tanpa kedip.
Mami pun kembali dengan aktifitasnya merangkai bunga, "Gak kenapa-napa, Cuma pengen tau aja. Dan kalo misalnya kamu sama Adit gak Mami jodohin, tetapi kamu udah naruh hati ke Adit, gimana? Apa yang bakal kamu lakuin?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Should He??
Humor#3 Populer in Humor - 6/12/2015 #5 Populer in Humor - 12/3/2016 Kebayang gak sih?? Gadis 16 tahun yang super duper cerewet + manja DIJODOHIN sama Pria 25 tahun yang super duper dingin + nyebelin. Gimana jadinya?? "DIJODOHIN?? sama pria yang entah si...