Tita POV
Setelah tawa gue mereda, gue pun menatap Uny dalam.
"Hahahha.. Lo.. gimana hubungan lo sama Om Adit?"
Uny pun terdiam sejenak, "Tita.. Gue.. Minta maaf yah. Kemaren gue udah ngebentak-bentak lo gak jelas, di depan umum lagi. Gue.. bener-bener minta maaf."
Gue pun jadi kepikiran sesuatu tentang Uny. Gue serasa menyimpan rasa bersalah ke Uny.
Hufft.. gue harus berbuat apa? Gimana ini Ya Tuhan??
Gue pun menghela nafas sebelum menjelaskan sesuatu hal yang mungkin bisa ngebuat Uny bakal nampar gue, trus ngebenci gue selama-lamanya.
Walo gimanapun Uny juga tetaplah pacar Om Adit. Uny pasti bakal marah besar ngedengar hal yang sebentar lagi mau gue ucapin ini.
"Ta?? Lo kenapa diem? Lo maafin gue 'kan? Gue bener-bener minta maaf Ta, kemaren itu gue kesel banget ke Adit, sampe-sampe gue juga khilaf ngebentak-bentak elo."
Gue pun menghela nafas, "Ny.. sebenarnya, gue mau ngomong sesuatu sama lo,"
Uny pun memandang gue heran, "Kalo mau ngomong, ya ngomong aja lagi Ta"
Duh gimana ya bilanginnya??
"Tapi lo janji ya Ny. Jangan mikirin gue yang enggak-enggak,"
"Lo mau ngomong apaan sih Ta sebenarnya?"
"Sebenarnya waktu itu gue.."
-Flashback On-
Gue terus saja memandang Adit dengan tatapan tak bersahabat, "Lo tega Om! Masa lo main ninggalin gue gitu aja?"
Adit pun menoleh kearah gue, "Ooh, jadi ceritanya ada yang gak mau ditinggalin nih? Sini-sini Oom kasih pelukan perpisahan," ujar Om Adit dengan tampang yang seakan pengen gue jedotin ke ban pesawat saat itu juga
"Ih Jijik!" gue pun memukul lengan Om Adit pelan, sedangkan Om Adit malah tertawa menanggapi perlakuan gue.
Gak peka apa sih Oom yak?
Padahal gue 'kan baru menemukan pelabuhan hati gue, dan sekarang pelabuhan itu malah mau pindah ketempat yang jauh?
"Om.. Lo kapan balik dari Perancis?" gue pun kembali memandang Om Adit, tapi kali ini dengan tatapan yang lebih meyakinkan.
"Balik? Balik kemana? Orang jelas Perancis rumah gue, mau balik kemana lagi gue emang?"
"Ih.. Lo tau maksud gue Om! Jangan bertele-tele kenapa sik?!"
Gue pun menundukkan kepala sambil menghela nafas, "Atau lo setelah ini bakal berniat gak balik-balik kesini lagi ya Om? Hahha.. Udah pastilah 'kan Om? Lopasti bahagia gak terkekang lagi oleh perjodohan konyol ini. Selama lo di Perancis, gak ada lagi yang bakal ngebacot gak jelas, gak ada lagi yang bakal manggil lo dengan sebutan Om-Om Bangkotan yang Kampret, gak ada lagi yang--"
Belum selesai gue berbicara, tiba-tiba Om Adit sudah menarik dagu gue untuk menatap wajahnya.
Alhasil, gue dan Om Adit pun saling tatap-tatapan.
"Gak ada lagi anak kecil yang bakal ngecerewetin gue, gak ada lagi anak kecil yang ngelawan semua omongan gue, gak ada lagi anak kecil yang bakal mukul-mukul gue dengan ganasnya, dan gak ada lagi, gak ada lagi lainnya. Setelah gue di Perancis, semua hal-hal yang ngebuat gue merasa hidup itu gak ada lagi" ucap Om Adit panjang lebar sambil menatap mata gue dalam.
Gue pun juga menatap dalam mata Om Adit, mencoba menyusuri kebohongan yang tertanam disana. Tetapi, bukannya kebohongan yang gue dapat, malah tatapan ketulusan yang gue terima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Should He??
Humor#3 Populer in Humor - 6/12/2015 #5 Populer in Humor - 12/3/2016 Kebayang gak sih?? Gadis 16 tahun yang super duper cerewet + manja DIJODOHIN sama Pria 25 tahun yang super duper dingin + nyebelin. Gimana jadinya?? "DIJODOHIN?? sama pria yang entah si...