Tatapan mata Hanza gak henti-hentinya mengarah ke sosok yang duduk di sampingnya. Dia selalu kayak gitu, seakan gak ada kata bosen kalo menyangkut Farlan, chairmate-nya. Dan seperti biasa, pikiran liar kembali menjelajahi otaknya.
"Kok lo bisa ganteng banget gitu sih..." gumam Hanza keceplosan. Matanya terbelalak kaget, baru nyadar kalo barusan kalimat bodoh meluncur dari mulutnya.
"Lo bilang apa, Han?" Sialnya Farlan punya telinga yang masih bisa mendengar dengan jelas.
Hanza gelagapan, "A-anu... ituh-" Sumpah, gue malu banget. "Ng... Gak apa, gue cuma ngomong sendiri, biasalah udah gila hehe" Kenapa sekarang malah bilang ndiri gila ya?
Farlan mengangkat sebelah alisnya."Oh..." jawabnya lalu kembali melanjutkan bikin tugasnya.
Anjrit, gue udah susah susah ngomong gak jelas, dia jawabnya cuma "oh"?
"Tugas lo gak diselesein? Dikumpul sekarang loh" tanya Farlan heran ngeliat Hanza masih tetap diam dengan wajah cemberut.
"Oh iya, gue lupa!" Cewek itu menepuk jidatnya. Dia emang rada-rada pikun, apalagi kalo habis mengkhayal, semua terlupakan.
Tapi sedetik kemudian, ekspresi Hanza berubah, digantikan dengan wajah cueknya yang entah kenapa kelihatan nyebelin. "Gue pinjem punya lo aja lah ntar."
"Ih, enak bener ngomongnya. Gue capek-capek mikir, lo malah diem aja trus tinggal nyalin kerjaan gue gitu? Ogah," tolak Farlan mentah-mentah. Iya lah, siapa juga yang mau susah seorang diri?
"Ck, gitu banget lo sama gue. Sahabat itu kan harusnya saling ngebantu, Lan. Lagian gue laper maks tau"
"Lah terus? Apa hubungannya laper sama ngerjain tugas?"
"Ck, kalo lagi laper kan gak konsen, dodol!"
"Serah apa kata lo deh, untung gue masih baik"
"Iya, lo kan emang cowok paling baik, Lan, jadi gapapa lah lo kerja sendiri sekali-sekali"
Farlan cuma menggumam gak jelas sebelum dia kembali berkutat dengan tugas Math yang saking susahnya bikin kalkulatornya E alias error terus.
Sedangkan Hanza ngapain? Dia cuma senyum-senyum gak jelas ngeliatin pangerannya. Udah bisa ditebak kan kalo dia balik lagi ke dunia imajinasinya?
***
"Wuih, berdua aja nih, gue nya ditinggal!" seru seseorang membuat Farlan dan Hanza yang lagi menikmati waktu istirahat di kantin mendongak kaget. Tragisnya, Hanza pake keselek bakso segala gara-gara punggungnya ditepuk terlalu keras.
"Uhuk-"
Untungnya, Farlan cepet-cepet menyodorkan es tehnya ke arah Hanza yang langsung meminumnya dengan rakus.
"Sialan lo, Ian! Untung gue gak dibikin mati sama tuh bakso," gerutu Hanza dengan raut kesalnya.
"Lagian lo sih gitu aja kaget," Ian yang juga adalah bagian dari mereka(maksudnya sahabat Hanza dan Farlan), seperti biasa membela diri. Kemudian dia duduk di samping Farlan, membuka tutup kotak bekal berbentuk Spongebob-nya lalu makan dengan lahap. Jangan heran, si Ian ini emang biasa bawa makan dari rumah, katanya lebih hiegenis dan irit uang. Yang harus diherankan itu ya jenis kotak bekalnya yang bentuknya lebih cocok dibawa bocah.
"Setan lo, Ian! Doyan banget muncul mendadak!" Farlan ikut-ikutan menyalahkan Ian. Habis, dia juga ngerasa aneh ngeliat sahabatnya jadi mirip setan, suka ngilang trus muncul tiba-tiba.
"Siapa suruh ninggalin gue sendiri di kelas."
"Lo juga Han, lain kali kalo makan beli air dong, gara-gara lo es teh gue abis nih!" protes Farlan.
KAMU SEDANG MEMBACA
It HURTS
Teen FictionTeman-teman bilang, kisah cinta gue itu pasaran. Naksir tapi cuma bisa memendam (kalo lo bilang gue pengecut, itu artinya bukan hanya gue aja yang lo judge tapi juga jutaan cewek yang naksir diam-diam). Sebenarnya sih itu udah kelewat lumrah. Yang l...